Olahraga

Olahraga (105)

Berita9.com - PAsukan FC Barcelona kompak belum mau menyerah setelah kalah 1-3 saat menjamu Real Madrid dalam leg pertama Piala Super Spanyol.

Ganti bertindak sebagai tim tamu di Santiago Bernabeu pada leg kedua Piala Super Spanyol, Kamis (17/8/2017) dini hari WIB, Barcelona siap mengatasi defisit.

"Kami tahu akan sulit memenangi trofi, tetapi kami belum menyerah. Partai pertama itu akan membantu kami tumbuh sebagai tim," ucap gelandang Sergio Busquets.

"Sangat vital kami tak kebobolan. Tak mudah mencetak tiga gol di Bernabeu, tetapi kami pernah melakukannya," ujarnya kepada Sport.es.

Mencetak tiga gol ke gawang Real Madrid ialah syarat minimal yang dibutuhkan Barca untuk mengatasi defisit.

Untung bagi Busquets cs, mereka bisa berkaca pada kejadian hampir dua tahun silam.

Momen terakhir Barcelona menang dengan selisih lebih dari tiga gol di Madrid adalah saat menggilas tuan rumah dengan skor 4-0 pada duel Liga Spanyol, 21 November 2015.

(**/KG)

Berita9.com - Valentino Rossi mengaku tak terkejut dengan performa Ducati pada sesi latihan bebas dan kualifikasi MotoGP Austria, akhir pekan ini.

The Doctor justru terkejut dengan perkembangan pesat yang ditunjukkan Honda.

Keperkasaan Honda terbukti dengan keberhasilan Marc Marquez menempati pole untuk balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Ahad (13/8/2017).

Adapun ketangguhan Ducati terlihat dari posisi start kedua dan ketiga yang ditempati Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

Di sisi lain, Rossi malah terpuruk pada kualifikasi sehingga terpaksa start dari posisi ketujuh. Performa motor M1 miliknya kurang menjanjikan, karena diirecoki masalah ban.

"Bagi saya, situasi di sini mirip dengan tahun lalu. Tapi, kami lebih dekat dengan Ducati, karena tahun lalu mereka mampu membuat gap lebih besar," ujar Valentino Rossi, seperti dilansir Crash.

"Tapi kemajuan terbesar terbesar datang dari Honda. Honda kesulitan tahun lalu. Tahun ini mereka sangat kuat. Tapi, perlu diingat tahun lalu mereka tak menggelar tes sebelum balapan dan saat itu Marquez juga cedera saat latihan bebas," urainya.

Meski tertinggal di belakang Honda dan Ducati, Rossi pantang mengibarkan bendera putih sebelum balapan.

"Kami bekerja keras, kami selalu mencoba sesuatu yang bagus. Kami tahu trek ini bukan yang terbaik untuk M1. Tapi, saya rasa dalam tujuh atau delapan lap pertama, mungkin lebih, kami bisa tampil sangat-sangat bagus pada balapan," katanya.

(**/Yus)

Berita9.com - Pelatih Manchester United Jose Mourinho tetap memuji kinerja anak asuhnya meski tumbang oleh Real Madrid pada perebutan Piala Super Eropa 2017. MU menyerah dengan skor 1-2 dalam laga yang berlangsung di Filip II Arena, Skopje, Makedoni, Rabu (9/8) dini hari WIB.

"Dalam beberapa hal, saya senang melihat performa kami," ujar juru taktik berkebangsaan Portugal, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (9/8).

Ia memuji Madrid yang mendominasi laga pada menit ke-20 hingga babak pertama berakhir. Madrid, kata dia, memainkan bola dengan baik dan menciptakan masalah bagi lini pertahanan MU. Madrid kemudian mencetak dua gol melalui Casemiro dan Isco.

Akan tetapi setelah itu, Mourinho menilai timnya mulai bisa mengambil kendali, terutama pada pertengahan babak kedua. Mourinho menyukai reaksi Romelu Lukaku dan rekan-rekan saat mengejar ketertinggalan. 

"Pada babak kedua kami memberikan mereka masalah. Kami berjuang sampai detik akhir, dan itu hal yang baik," tuturnya.

Sejuru jujur, ia melihat tim lawan memiliki lini tengah mumpuni. Sebuah keuntungan bagi United tidak menghadapi tim seperti Los Blancos di kompetisi lokal.

"Di Liga Primer kami tidak menghadapi Real Madrid. Mereka tim dengan kualitas berbeda. Para pemain seperti Toni Kroos, Isco, dan Casemiro tidak memiliki replika," ujar Mou.

Hasil ini menjadi kegagalan ketiga Mourinho di Piala Super Eropa. Sebelumnya pada 2003 ia gagal juara bersama FC Porto, Chelsea (2013), dan Manchester United (2017).

(**/UF)

Berita9.com - Bek tengah Inter Milan, Joao Miranda (32), mengutarakan sukacita setelah timnya menang 2-1 atas Chelsea dalam laga International Champions Cup 2017 di Stadion Nasional Singapura, (29/7).

Gol Inter Milan dicetak oleh Stevan Jovetic (menit ke-45+3') dan Ivan Perisic (53'), sedangkan gol Chelsea datang dari lesakan bunuh diri Geoffrey Kondogbia (74').

"Sensasi yang menyenangkan. Menang selalu menjadi hal penting," kata Joao Miranda kepada Mediaset Premium.

Inter sukses menyapu bersih tiga partai International Champions Cup dengan kemenangan.

Sebelumnya, mereka juga berhasil menaklukkan Olympique Lyon (1-0) dan Bayern Muenchen (2-1).

Miranda, yang dipercaya sebagai kapten dalam duel menghadapi Chelsea, tak lupa memuji pelatih Luciano Spalletti.

"Kami bermain dengan bagus dan sekarang kami juga ingin tampil bagus di Liga Italia sehingga bisa lolos ke Liga Champions," ujar Miranda.

"Spalletti adalah pelatih hebat dan kami mengikuti arahannya. Sekarang kami bisa tampil bagus dan mengontrol pertandingan," tutur Miranda.

Inter juga pernah menumbangkan Chelsea dengan skor 2-1 dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Giuseppe Meazza pada 24 Februari 2010.

Pada musim itu, Inter keluar sebagai kampiun dan menambah koleksi trofi Si Kuping Besar menjadi tiga.  

(**/KG)

Berita9.com - Kelompok suporter Fiorentina sangat marah dengan keputusan Federico Bernardeschi meninggalkan Artemio Franchi.

Mereka mengecam pemain 23 tahun tersebut yang dilabeli pembohong.

Bernardeschi secara resmi pindah ke Juventus (24/7).

Bianconeri menyelesaikan transfer setelah membayar 40 juta euro (sekitar Rp 620,886 miliar) plus 10 persen dari penjualan masa depan, yang nilainya 5 juta euro (sekitar Rp 77,613 miliar).

Langkah Bernardeschi meninggalkan luka bagi suporter Fiorentina. Padahal, pemain jebolan Fiorentina Junior ini diharapkan bisa menjadi bintang masa depan Si Ungu.

"Anda pergi dari kota dengan kebohongan. Sekarang anda akan mendapatkan uang jutaan dan digantung oleh bola," demikian bunyi spanduk yang dibentangkan suporter Fiorentina.

Soal getirnya perpindahan ini, Fiorentina juga sudah pernah merasakannya kala Roberto Baggio melakukannya pada tahun 1990. Transfer legenda sepak bola Italia itu memicu kerusuhan di jalanan Florence.

(**/AG)

Berita9.com - Gelandang serang FC Bayern Muenchen, Thomas Mueller, tidak punya pembelaan soal kekalahan 0-4 timnya melawan AC Milan dalam International Champions Cup 2017 di Shenzhen, Sabtu (21/7/2017). Bagi Mueller, cuaca yang panas bukan alasan timnya gagal meladeni permainan I Rossoneri.

Bayern Muenchen kalah lewat gol-gol Franck Kessie (menit ke-14), Patrick Cutrone (25', 43'), dan Hakan Calhanoglu (85').

Meski mengakui timnya kesulitan bermain karena cuaca di Shenzhen yang panas, Mueller menilai alasan itu tak layak jadi pembenaran Bayern kalah. 

"Tentu saja Bayern pernah bermain di situasi yang lebih nyaman, saya akui itu. Namun, AC Milan juga bermain di cuaca yang juga panas," kata pemain berusia 27 tahun tersebut.

Pemain nasional Jerman itu pun mengakui bahwa Milan punya cara lebih baik mengantisipasi cuaca panas dan bermain lebih nyaman.

"Entah apa yang dilakukan Milan, tetapi mereka memang lebih fit dan segar ketimbang kami. Bayern bisa saja mengatasi ketertinggalan menjadi 1-2 di babak pertama, namun nyatanya malah tertinggal 0-3 sebelum babak kedua," tutur Mueller.

Kekalahan dari AC Milan menandai kedua kalinya pasukan Carlo Ancelotti takluk beruntun pada laga uji coba.

Sebelumnya, mereka juga kalah dari Arsenal lewat babak adu penalti saat kedua tim bertemu di Shanghai, Rabu (19/7/2017).

Bayern takluk 2-3 dari tim asal London Utara tersebut.

(**/LOA)

Berita9.com - Produk minuman dari Indonesia, Kopi Singa, menjadi sponsor resmi FC Barcelona.

FC Barcelona mengumumkan kerjasama dengan Kopi Singa, (18/7). Kedua belah pihak terikat kontrak hingga Juni 2019.

Kerjasama dengan Kopi Singa menjadi sebuah terobosan bagi Barca. Pasalnya, ini adalah kali pertama mereka menggandeng sebuah produk kopi sebagai rekan bisnis.

"Saya menyambut Kopi Singa sebagai keluarga baru Barca," kata Manel Arroyo, Wakil Presiden Marketing dan Komunikasi Barcelona.

"Lewat kesepakatan kerjasama ini, saya yakin kami akan bersinergi dalam meningkatkan popularitas Barca, Kopi Singa, dan sepak bola di Indonesia," ucap Arroyo menambahkan.

Pihak Kopi Singa pun tak kalah semringah dengan terjalinnya kerjasama dengan klub besar macam Barcelona.

"Kami yakin kerjasama ini akan menghasiklan banak keuntungan buat kedua kubu. Kami pun senang menjadi perusahaan kopi pertama yang mensponsori Barca," tutur Pujiono Sudargo selaku Pemilik Kopi Singa.

Kopi Singa sudah berdiri sejak 1928. Markas mereka terletak di Surabaya, Jawa Timur.

(**/JUR)

Berita9.com - Salah satu legenda sepak bola Italia, Francesco Totti memutuskan bakal menjalani peran baru sebagai direktur AS Roma. Pria berusia 40 tahun mengakhiri masa bermainnya di Roma pada pengujung musim 2016/2017, dan sang legenda sempat mempertimbangkan tawaran untuk melanjutkan kariernya di luar Italia.

Namun, Totti ternyata sudah mengambil keputusan, dan dalam waktu dekat akan ada konfirmasi bahwa dirinya bakal menjadi bagian dari manajemen Roma bersama direktur olahraga Monchi. "Masih belum ada penandatangan apapun, namun sepertinya saya akan menjadi direktur," kata Toti kepada Premium Sport dilansir Four Four Two, Jumat (14/7).

Peran Totti secara spesifik masih belum ditentukan. Namun, saat bertemu dengan Presiden klub James Pallotta, sang pangerang Olimpico itu bakal menjadi penghubung antara Monchi dan juga para pemain, yang dipimpin oleh pelatih kepala Eusebio di Francesco. Berseragam Roma, Il Deci (pemilik nomor 10) tersebut menghabiskan 25 tahun di skuat utama Giallorossi dan tak kurang membuat 786 penampilan.

(**/FFT)

Berita9.com - Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi kepulauan Bangka Belitung gelar perlombaan Olahraga Rekreasi dan Tradisional tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kegiatan yang mempertandingkan empat cabang lomba, yaitu Hadang, Terompah, Enggrang, berlangsung di GOR Sahabudin omplek Perkantoran Pemerintah Provinisi Kepulauan Bangka Belitung, (6/7).

Perlombaan dibuka Gubernur Bangka Belitung H Erzaldi Rosman Djohan, diikuti sekitar 120 atlet dan official dari enam kabupaten/kota se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

PPTK perlombaan olahaga Rekreasi dan Tradisional tingkat Provinsi Kepulauan Babel Munawar menjelaskan, kegiatan lombahanya diikuti enam kabupaten.kota. Dalam hal ini Kabupaten Bangka Tengah yang tidak mengirimkan atlet .

Menurut Munawar, perlombaan ini seleksi, akan mengikuti Kejuraaan Nasional olahaga rekreasi dan tradisional yang akan berlangsung di Bengkulu, bulan Oktober 2017.

"Adapun cabang lomba yang akan diikuti yaitu Hadang dan sumpitan," ujar Munawar.

Dispora kata Munawar menggalakan olahraga rekreasi dan tradisional. sehingga cabang olahraga ini tradisional dapat dilestarikan, karena ada unsur budaya lama.

Harapan Munawar agar olahraga rekreasi dan tradisional untuk lebih diperhatikan dan dilestarikan.

(**/rya)

Berita9.com - Diego Costa sepertinya akan meninggalkan Chelsea di musim panas ini. Winger Chelsea Pedro Rodriguez masih berharap Costa bisa bertahan.

Penyerang berusia 28 tahun itu menjadi topskorer Chelsea dengan torehan 20 gol dan tujuh assist untuk membantu klubnya menjuarai Premier League. Meski begitu, sebuah keputusan mengejutkan terungkap.

Manajer Chelsea Antonio Conte tidak menginginkan Costa di musim depan, sekalipun si pemain masih terikat kontrak sampai 2019. Hal itu diyakini bersumber dari perselisihan kedua pihak di awal Januari saat Costa sedang hangat-hangatnya diisukan dengan kepindahan ke Liga China.

"Kita lihat saja apa yang terjadi kepada Diego Costa, tapi kami tidak tahu," ungkap Pedro kepada Cadena Ser, yang dilansir ESPN. "Dia sudah jelas adalah seorang pemain yang sangat penting dalam penyerangan kami. Dia telah mencetak sebagian besar gol bagi kami di musim ini." (30/6)

"Dia adalan pemain yang ditakuti para bek karena dia cepat. Dia mencetak gol dengan mudah," lanjut mantan winger Barcelona itu.

"Diego memberi Anda kekuatan tambahan dan juga untuk liga ini, karena dia kuat, dia mencetak gol dan dia punya kondisi fisik yang bagus."

"Kalau pada akhirnya dipastikan bahwa dia tidak akan berlanjut bersama kami, maka itu akan menjadi sebuah kerugian besar bagi kami. Memang sekarang bursa transfer masih awal, tapi kuharap sebagai pemain dan teman, dia bisa bertahan dengan kami," tambah Pedro.

Costa diyakini ini kembali ke Atletico Madrid. Namun, situasinya menjadi rumit karena Atletico sedang menjalani hukuman larangan transfer sampai Januari tahun depan.

Untuk menggantikan Costa, the Blues dikabarkan akan menggaet mantan pemainnya, Romelu Lukaku, dari Everton.


(**/rin)

Page 1 of 8
Go to top