Olahraga

Olahraga (86)

Berita9.com - Yaya Toure dan agennya, Dimitri Seluk, berjanji menyumbang 100 ribu poundsterling untuk membantu korban serangan bom Senin di konser Ariana Grande di Manchester Arena.

Sebanyak 22 orang, termasuk anak-anak, tewas dan setidaknya 59 orang cedera akibat ledakan yang terjadi setelah pukul 22.30 itu.

Gelandang Manchester City, Yaya Toure, terpanggil untuk membantu ketika rincian data korban pertama telah diumumkan menurut Sky Sports News HQ.

Telah dikonfirmasi bahwa di antara para korban ada seorang anak perempuan bernama Saffie Rose Roussos yang masih berusia delapan tahun.

"Berita mengerikan di Manchester. Pikiran dan doa untuk semua yang terkena dampak," demikian cuitan Yaya Toure pada Selasa.

Dimitri Seluk sebagai perwakilan Toure kemudian mengatakan kepada Sky Sports: "Berita seorang anak perempuan berusia delapan tahun pergi melihat penyanyi idolanya dan tidak pulang ke rumah adalah hal terlalu berat untuk ditanggung."

"Yaya dan saya ingin membantu, kami berbicara pagi ini tentang apa yang terjadi dan dia bertanya kepada saya apa yang dia pikir bisa kami lakukan," lanjut Seluk.

"Kami sepakat menyumbangkan masing-masing 50.000 pound untuk membantu korban kejahatan mengerikan ini. Tidak masalah apakah korbannya berasal dari Manchester atau tidak," kata Seluk.

"Kami yang beruntung bisa bekerja setiap hari di sepak bola bisa melakukan ini semua karena kemurahan hati para penggemar dari seluruh dunia," katanya.

"Yaya berasal dari Pantai Gading, saya orang Rusia. Tidak masalah. Hari ini adalah kesempatan bagi kita melalui sepak bola untuk membantu," tambah dia.

"Anak lelaki saya berusia delapan tahun dan saya tidak dapat membayangkan rasa sakit dan penderitaan yang dialami orang tua Saffie hari ini."

Selain itu, istri dan dua anak perempuan manajer Manchester City Pep Guardiola ternyata ada di antara 21.000 penggemar dalam konser tersebut, namun semuanya lolos tanpa cedera, demikian Skysports. 

(**/SS)

Berita9.com - Mendiang juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden, memiliki wasiat yang sangat menyentuh. Pebalap yang meninggal Senin (22/5) itu memiliki wasiat agar keluarganya mendonorkan organ tubuh Hayden.

Dikutip dari Motorsport Spanyol, (23/5), keluarga Hayden sudah menunjuk seorang pengacara asal Italia, Moreno Maresi, untuk mengonfirmasi surat wasiat pebalap 35 tahun tersebut.


"Menghormati wasiat Hayden yang sudah dibuat di masa lalu, dan dengan dukungan keluarga, hari ini kami akan memulai proses donasi organ tubuhnya," ujar Maresi dalam konferensi pers di Cesena.

Maresi juga mengatakan keluarga Hayden tidak akan mengeluarkan pernyataan lebih jauh terhadap insiden kecelakaan yang membuat mantan pebalap Repsol Honda dan Ducati itu mengalami cedera parah hingga meninggal.

"Kami tidak akan membicarakan masalah investigasi, baik bagaimana investigasi berjalan dan keputusan akhirnya," ucap Maresi.

Lebih lanjut keluarga Hayden mengungkapkan terima kasih kepada pihak media yang menjaga privasi pihak keluarga, pihak rumah sakit Bufallini Cesena, dan penggemar pebalap berjuluk The Kentucky Kid tersebut.

Setelah mengungkapkan wasiat Hayden, pihak keluarga kini sedang berusaha mendapatkan izin repatriasi jenazah Hayden. Hayden rencananya akan dimakamkan di kampung halamannya Owensboro, Kentucky.

Hayden sendiri meninggal lima hari setelah mengalami kecelakaan saat berlatih sepeda di Rimini, Italia, 17 Mei lalu. Pengoleksi tiga kemenangan di MotoGP itu tertabrak mobil.

(**/MS)

Berita9.com - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengomentari kecelakaan parah yang menimpa rider Marc VDS Honda, Jack Miller, pada sesi latihan bebas keempat MotoGP Prancis, Sabtu (20/5/2017). Menurt X-Fuera, insiden tersebut terjadi karena Miller terlalu ceroboh.

Kecelakaan yang menimpa Miller terjadi saat rider asal Australia itu berusaha keluar dari tikungan kanan 1-2. Miller tak bisa menguasai motornya sehingga menabrak pagar pembatas dengan sangat keras.

"Insiden yang menimpa Miller merupakan bukti banyak pebalap yang kurang berhati-hati ketika membalap. Miller mungkin belum mengetahui seberapa besar risiko yang mungkin bisa dia dapat di MotoGP," ujar Lorenzo dikutip dari Tuttomotoriweb, Minggu (21/5/2017).

Selain mengomentari Miller, Lorenzo juga mengkritik Dorna selaku penyelenggara MotoGP untuk lebih memperhatikan aspek keselamatan pebalap di lintasan. Faktor ban yang menjadi penyebab kecelakaan Miller disebut Lorenzi merupakan tanggung jawab Dorna.

"Saya rasa dengan kejadian yang menimpa Miller kali ini bisa menjadi sebuah pelajaran untuk Dorna dan MotoGP. Ini bukan sebuah lelucon dan ban yang digunakan pada musim ini memang sedikit sensitif," sambungnya.

Meski mengalami insiden di sesi latihan bebas keempat, Jack Miller tak cedera dan tetap bisa mengikuti sesi kualifikasi. Miller bakal memulai balapan dari posisi ke-11, hasil tersebut bahkan lebih baik dari Jorge Lorenzo yang hanya menempati urutan ke-16.

(**/Tut)

Berita9.com - Bomber Atletico Madrid, Antoine Griezmann memberikan dukungan kepada Juventus untuk meraih trofi Liga Champions musim ini.

Dia juga menjagokan Gianluigi Buffon merengkuh penghargaan Ballon d’Or. Pasalnya, Juventus akan menghadapi Real Madrid pada final Liga Champions 2016-2017 di Millennium Stadium, Cardiff, 3 Juni 2017 nanti.

Dan pertandingan tersebut merupakan ulangan partai puncak Liga Champions edisi 1997-1998 yang dimenangi Los Blancos dengan skor 1-0.

Situasi tersebut membuat Real Madrid menjadi kesebelasan yang lebih diunggulkan. Namun, Antoine Griezmann tak lantas setuju dengan pendapat tersebut.

Sebab, Atletico mampu merepotkan Madrid pada semifinal. Meski gagal melenggang ke final dengan agregat 2-4, Atletico mampu mengalahkan El Real dengan skor 2-1 pada leg kedua semifinal di Vicente Calderon, 10 Mei 2017.

“Juventus akan memenangi Liga Champions musim ini. Selain itu, Gianluigi Buffon dapat meraih gelar Ballon d’Or,” ungkap Griezmann pada media setempat. (**/NN)

Berita9.com - Kapten Manchester United, Wayne Rooney, mengakui kekalahan timnya dari Tottenham Hotspur. Namun, ia juga mengatakan kalau tidak ada yang spesial dari laga melawan Tottenham. 

"Sejujurnya, laga tadi seperti laga kami pada umumnya ketika menghadapi Tottenham Hotspur. Pertandingan tersebut memang terasa spesial bagi pemain dan pendukung tuan rumah, namun kami merasa biasa saja." ujarnya (15/5).

"Kami ingin memenangi laga, kami berusaha untuk memenangi laga. Namun, saya akui kalau Tottenham bermain lebih baik. Seharusnya kami bisa tampil lebih baik dari mereka," ujar Rooney.

Wayne Rooney yang tampil sejak awal pertandingan menjadi satu-satunya pencetak gol dalam laga tersebut.

Kekalahan dari Tottenham Hotspur sekaligus mengubur ambisi Manchester United untuk mengakhiri musim di posisi empat besar. Meskipun masih menyisakan dua pertandingan Premier League, poin Manchester United tidak mungkin lagi dapat mengejar Manchester City.

Saat ini, Manchester United mengalihkan fokus mereka untuk pertandingan final Liga Europa menghadapi Ajax. (**/BBC)

Berita9.com - Antonio Conte selama ini dikenal sebagai sosok pelatih dengan gaya yang begitu ekspresif. Tak jarang, pelatih Chelsea ini nampak begitu emosional saat merayakan kesuksesan tim. Hal ini nampak jelas saat Conte merayakan sukses Chelsea jadi juara Premier League.

Chelsea resmi mentahbiskan diri sebagai penguasa Premier League musim 2016/17 usai mengalahkan West Brom 1-0 dalam laga pekan ke-37 yang digelar di The Hawthorns, Sabtu (13/5) dini hari WIB. The Blues saat ini telah mengumpulkan 87 poin dan tidak mungkin mampu dikejar oleh tim lainnya.

Gol tunggal Chelsea pada laga ini dicetak oleh Michy Batshuayi pada menit ke-82. Gol ini pun kemudian disambut dengan selebrasi liar Conte. Setelah sempat dibuat tegang karena timnya tidak mampu mencetak gol, Conte langsung berlari lepas sembari berteriak.

Pelatih asal Italia ini langsung memeluk beberapa staf pelatih Chelsea yang sudah menunggunya. Ikut pula dalam keriuhan ini kiper Thibaut Courtois.

Keseruan masih berlanjut selepas pertandingan selesai. Eks pelatih Juventus ini kemudian mendekati tribun tempat suporter Chelsea berada. Conte ikut menyanyikan lagu-lagu perayaan juara bersama dengan para fans The Blues.

Yang paling seru tentu saja saat Conte masuk ke ruang ganti. Ia datang terlambat. Saat masuk ruang ganti, para pemain sudah menunggunya di dalam. Diego Costa dan kawan-kawan sudah siap menyiramnya dengan sampanye. Sementara Courtois menyambutnya dengan guyuran air di bak.

Selamat untuk Conte! Selamat untuk Chelsea dan para pendukungnya!. (**/twt)

Berita9.com - Kapten Barcelona Andres Iniesta memuji kualitas dua finalis Liga Champions musim ini, Real Madrid dan Juventus. Menurutnya, tak ada tim lain yang pantas berada di final selain kedua kesebelasan tersebut.

"Madrid dan Juve paling layak, tak ada yang lain," tegas Iniesta dikutip dari Marca, Sabtu (13/5).

Akan tetapi, kolektor empat medali juara Liga Champions ini mengatakan, rasa antusiasnya kepada final nanti sama sekali tak ada. Hal itu karena Iniesta merasa kecewa timnya tak sanggup menggapai hal serupa seperti yang dilakukan Madrid dan Juve.

"Saya sudah tak tertarik lagi dengan Liga Champions musim ini, tapi menurut saya Madrid melawan Juve akan ketat," kata Iniesta.

Apa yang Iniesta sampaikan tak salah sedikitpun. Saat ini Madrid adalah tim paling produktif dalam urusan mencetak gol di Liga Champions. Ada 32 gol yang Los Blancos sarangkan ke gawang lawan dalam 12 laga.

Sedangkan Juve kuat dalam sektor sebaliknya. Bianconerri merupakan tim dengan pertahanan terbaik di Liga Champions musim ini. Hanya ada tiga bola yang masuk ke gawang Juve selama turnamen digelar. (**/MC)

Berita9.com - Manchester United melaju ke final Liga Europa setelah menang agregat 2-1 atas Celta Vigo. Jose Mourinho menyebut Celta sudah bikin MU menderita sampai akhir.

MU memulai laga leg kedua semifinal Liga Europa di Old Trafford, Jumat (12/5/2017) dinihari WIB, dengan keunggulan 1-0 usai menang di markas Celta di leg pertama.

Celta bermain ngotot untuk mengejar ketertinggalan. Akan tetapi, MU justru unggul lebih dulu lewat sundulan Marouane Fellaini di menit ke-17. MU pun unggul agregat 2-0.

Hasil itu tak bikin Celta kendur. Mereka terus berjuang mencuri gol. Perjuangan klub asal Spanyol itu baru membuahkan hasil di menit ke-85 lewat gol yang dicetak Facundo Sebastian Roncaglia. Agregat menjadi 1-2 dan Celta cuma butuh satu gol lagi untuk lolos karena bakal unggul gol tandang.

Celta sejatinya punya sejumlah peluang bagus sepanjang pertandingan, tapi gagal dimaksimalkan. Satu peluang apik tercipta jelang pertandingan usai, saat Claude Beauvue menerima bola di sisi kanan di dalam kotak penalti.

Alih-alih menyepak langsung ke arah gawang, dia justru mengoper. Bola jatuh di kaki John Guidetti, tapi dia tak bisa mengontrol dengan sempurna dan hilanglah peluang tersebut. Tapi Celta diakui amat merepotkan.

"Kami adalah tim terbaik di leg pertama tapi tak pernah mengunci laga, tak pernah mencetak gol-gol dari peluang-peluang yang kami punya. Maka ini adalah laga yang terbuka di kandang, semua tekanan ada di kami," kata Mourinho kepada BT Sport.

"Mereka benar-benar bebas dari beban dan memberikan kami pertandingan yang sangat sulit. Kami menderita sampai akhir dan kansnya terbuka sampai detik terakhir."

"Anak-anak sudah memberikan segalanya. Saya sangat puas dengan mereka," imbuhnya dikutip BBC.

Di final MU akan berjumpa Ajax Amsterdam yang berhasil menyingkirkan Lyon dengan agregat 5-4. Pertandingan tersebut akan digelar di Friends Arena, Solna, 24 Mei 2017. (**/RAW)

Berita9.com - Juventus akhirnya pastikan diri ke final usai singkirkan AS Monaco, pada leg kedua semi-final Liga Champions, Rabu (10/5) dini hari WIB.

Si Nyonya Tua melenggang dengan keunggulan agregat telak 4-1. Namun kapten mereka, Gianluigi Buffon, menyebut final tak berarti apapun jika gagal juara.

Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, lantas menyepakati pernyataan tersebut. Dirinya pun mengharuskan La Vecchia Signora jadi kampiun Liga Champions musim ini.

"Apa yang dikatakan Gigi [Buffon] benar. Ketika Anda sudah sampai final, Anda harus memenangkannya. Saya berharap ini adalah tahun yang tepat untuk jadi kampiun," tutur Allegri, seperti dikutip Mediaset Premium.

"Saya pribadi berpikir bahwa Juve punya peluang yang bagus untuk memenangkan Liga Champions musim ini. Kami juga harus memperbaiki diri. Kami harus bisa lebih fokus dan menguasai bola dengan lebih baik lagi.

"Menurut saya pertandingan dua leg fase gugur sedikit lebih sulit. Dalam duel satu laga layaknya final, Anda harus lebih fokus pada detail kecil. Faktor itu akan membuat perbedaan besar," pungkasnya. (**MP)

Berita9.com - Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, mengakui AS Roma lebih unggul dari Milan. Hal itu menurutnya, baik dilihati sebagai sebuah unit tim, sebagai individu di lapangan dan sebagai pelatih di bangku cadangan. 

I Rossoneri melanjutkan performa buruk mereka dengan kekalahan kedua berturut-turut di kandang.  Milan ditaklukkan Roma dengan skor 4-1 di Studion Giuseppe Meazza pada laga lanjutan Serie A Italia, Senin (8/5) dini hari WIB. Roma kembali menduduki posisi runnep-up dengan koleksi 78 poin setelah kemenangan itu. Sementara Milan masih menempati peringkat keenam dengan koleksi 59 angka. 

"Kami memiliki harapan pada satu masa kita bisa kembali ke sana saat Pasalic mencetak gol, tapi pada akhirnya Roma lebih baik dan sepenuhnya layak mendapatkan  kemenangan mereka," kata Montella, dilansir dari Football Italia, Senin (8/5).

Montella ada beberapa alasan atas penampilan buruk mereka di hadapan pendukungnya sendiri. Namun, ia menyangkal hal itu terkait kebugaran fisik dan soal tekad timnya. Menurutnya, terdapat banyak pemain muda di Rossoneri. Mereka diharapkan bisa berkembang menjelang akhir musim.

Pelatih berusia 43 tahun ini mengatakan ia berpikir hasil ini bisa menentukan agar bisa bergeser ke posisi kelima. Namun, ia juga merasa lega karena Rossoneri tetap berada di jalur untuk mencapai tujuan musim ini, yakni finis di posisi enam besar.

"Sayangnya, kami kebobolan gol lebih awal dan itu langsung menempatkan permainan di jalur yang diinginkan dan paling diminati Roma," lanjutnya.

Pelatih asal Italia ini menilai ada masalah organisasi, performa dan status. Menurutnya, Milan memiliki peluang hari ini. Namun sayang, peluang itu tidak berubah menjadi gol. Karena Rossoneri kerap mendapatkan bola akhir yang salah.

Usai pertandingan, Montella mengatakan ia telah menekankan para pemainnya untuk meningkatkan performa, keinginan dan tekad mereka pada laga berikutnya. Menurutnya, mereka tidak boleh menundukkan kepala, seperti yang mereka lakukan setelah gol ketiga.

Montella menekankan timnya untuk fokus saat ini. Karena Milan masih memiliki tujuan penting yang ingin dicapai.

"Kami harus menyelesaikan musim dengan baik dan lolos ke Eropa, yang telah menjadi target kami sepanjang tahun," ujarnya. (**/FI)

Page 1 of 7
Go to top