Olahraga

Olahraga (298)

Berita9.com - Juara dunia empat kali Sebastian Vettel menyatakan dia tidak kaget atas hasil pertemuan Ferrari dan steward Formula Satu (F1) membahas insiden penalti yang diterimanya pada GP Kanada, dua pekan lalu.

Pertemuan pada Jumat (21/6) hasilnya nihil dan Vettel mengritik keras panitia lomba.

Steward menolak bukti-bukti baru yang dibawa Ferrari di sela persiapan GP Prancis untuk melakukan peninjauan kembali keputusan penalti yang merampas kemenangan Vettel di GP Kanada.

"Aku kira kita memiliki banyak halaman di regulasi, yang jika kalian mau, kami bisa menemukan satu paragraf yang tepat. Kami jelas tidak berbagi pendapat yang sama dengan steward ketika balapan," kata Vettel seperti dikutip AFP. 

Vettel yang start dari pole position di Kanada menyentuh garis finis pertama di depan Hamilton. Namun tidak ada perayaan kemenangan untuk Ferrari hari itu karena sang pebalap Jerman harus turun ke peringkat dua setelah mendapatkan hukuman penalti lima detik karena re-entry yang membahayakan di trek.

Berada di bawah tekanan dari Hamilton, Vettel membuat kesalahan di putaran ke-48 ketika dia terlalu keras melintasi chicane dan melebar ke rumput di pinggir trek.

Dia berhasil mengendalikan mobilnya untuk kembali ke trek di depan sang pembalap Inggris yang terpaksa melakukan pengereman keras agar terhindar dari terpojok ke pagar pembatas.

"Aku kira kami bisa membawa suatu (bukti) baru. Tampaknya, sekarang, mengecewakan karena tidak ada kemajuan, tapi ya sudah. Kami harus jalan terus," kata sang pembalap Jerman.

Vettel juga berang dengan menyindir, "Sila lakukan apa yang kalian inginkan. Jika kalian tak senang dengan bagaimana kami membalap, maka bangun saja trek yang lain, segampang itu."

"Kami punya tempat parkir mobil dengan garis lintasan dan kerb di atasnya. Itu faktanya dan seperti aku katakan bahwa terlalu banyak paragraf, tapi apa yang kalian ubah? Aku harap mereka bakar kertas-kertas itu," kata Vettel kesal.

Usai GP Kanada, Ferrari ingin mengajukan banding terhadap keputusan steward atas Vettel tapi menariknya kembali.

Kemudian baru-baru ini, tim asal Italia itu meminta peninjauan kembali dari insiden di Montreal tersebut dengan mengklaim memiliki bukti-bukti baru. Kepala tim Ferrari Mattia Binotto menyatakan bahwa keputusan itu menjadi awal kekecewaan terhadap F1.

"Saya kira begitu, tak diragukan, kami semua di Ferrari sangat tidak senang dan kecewa," kata Binotto.

"Kami kecewa, pastinya untuk Ferrari, tapi kami juga kecewa untuk para fan kami dan juga olahraga ini. Kami tak ingin berkomentar lebih lanjut lagi. (*)

Berita9.com - Juergen Klopp memberi indikasi kalau Liverpool bakal aktif pada bursa transfer musim panas ini. Demi menjaga daya saing, Liverpool akan belanja besar.

Liverpool sukses menjuarai Liga Champions musim lalu. The Reds mengalahkan Tottenham Hotspur di partai puncak untuk meraih gelar juara Liga Championsnya yang keenam.

Meski berjaya di Eropa, Liverpool harus puas jadi runner-up di Premier League. Mohamed Salah dkk. kalah bersaing dengan Manchester City yang finis dengan keunggulan satu angka di 98 poin.

Dengan persaingan yang semakin ketat, Klopp merasa Liverpool harus berinvestasi besar ke skuat. Ia mengidikasikan bahwa Liverpool siap mengeluarkan dana besar di bursa transfer.

"Liverpool adalah klub ambisius dan jika kami tidak mengeluarkan uang sebanyak yang lain, kami tidak akan bisa bersaing," ujar Klopp kepada ZDF seperti dilansir Daily Mail.

"Semua menghamburkan uang, jadi kami harus melakukan hal yang sama," katanya.

Liverpool kabarnya mengincar striker Red Bull Leipzig, Timo Werner, untuk menggantikan Daniel Sturridge yang hengkang. Liverpool juga disebut-sebut sebagai salah satu klub yang berminat kepada Matthijs De Ligt. (*)

Jakarta - Timnas Indonesia tak berdaya di hadapan Yordania. Dalam pertandingan uji tanding yang dimainkan Selasa (11/6/2019) lalu, skuat 'Garuda' menyerah dengan skor 1-4.

Memang, Simon McMenemy selaku pelatih tak mementingkan kemenangan dalam laga uji tanding ini. Pelatih asal Skotlandia itu memilih untuk melihat kesiapan pemain dan adaptasi pemain dengan skema yang ia miliki.

Salah satu pemain yang kembali mendapat tempat di Timnas Indonesia adalah Irfan Bachdim. Pemain asal klub Bali United ini terakhir kali dipanggil saat Timnas Indonesia melakukan uji tanding menghadapi Malaysia di Stadion Manahan, Solo pada 2016 silam.

Selebihnya, nama Irfan sama sekali tak dilirik. Cedera yang menimpanya menjadi salah satu alasan suami dari Jennifer Kurniawan itu tak bisa mengenakan seragam Timnas Indonesia.

"Setelah sekian lama, dipanggil kembali untuk tim nasional membuat saya sangat bangga. Hasilnya mungkin tidak selalu seperti yang kita inginkan. Tapi yang paling penting adalah kami sebagai pemain bangga bermain untuk Indonesia," ujar Irfan dilansir situs resmi PSSI.

Di pertandingan menghadapi Yordania, Irfan memang tak turun sejak awal. Pemain kelahiran Belanda itu baru masuk pada menit ke-78 untuk menggantikan posisi dari Dedik Setiawan.

Masuknya Irfan cukup menambah daya gedor dari Timnas Indonesia. Irfan juga yang memberikan umpan kepada Alberto Goncalves yang berujung kepada pelanggaran kiper lawan di kotak penalti.

Kini, Irfan masih punya satu kesempatan lagi untuk bisa mengenakan seragam Timnas Indonesia. Karena pada Sabtu (15/6/2019) mendatang, Timnas Indonesia akan berjumpa Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Irfan memang tak yakin akan turun sejak menit pertama. Namun, dirinya siap memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia jika dimainkan.

"Kami akan selalu melakukan yang terbaik untuk bermain bagi negara kita tercinta. Kami tidak selalu bisa menang, tetapi saya berharap dengan apa yang kami lakukan kami dapat mempersatukan semua orang," tutup Irfan. (*)

Berita9.com - Tim bulutangkis beregu Indonesia untuk sementara mengungguli Inggris 1-0 dalam fase grup Piala Sudirman 2019. Tampil di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Ahad 19 Mei 2019, Indonesia menurunkan pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di gim pertama.

Kevin/Marcus membuka keunggulan Indonesia setelah menang mudah atas Marcus Ellis/Chris Langridge dua set langsung 21-9 dan 21-19. Pertandingan ini sepertinya menjadi milik Marcus/Kevin. Sebab, pada set pertama pasangan berjuluk The Minions itu tampil mengganas dan pukulan mereka berkali-kali gagal dikembalikan pasangan Inggris. 

Kevin/Marcus membuka poin pertama setelah pasangan Inggris melakukan kesalahan. Marcus/Kevin memperlebar keunggulan menjadi 6-2 setelah lagi-lagi Marcus/Chris melakukan kesalahan. Laju The Minions semakin tak terkejar, mereka unggul jauh 19-8 dan hingga akhirnya menutup set pertama 21-9.

Pada set kedua, pasangan Marcus/Chris bermain lebih baik dan mampu membuka keunggulan 3-1 setelah Kevin melakukan kesalahan pukulan. Namun, Marcus/Kevin telah menemukan permainannya kembali, pasangan andalan Indonesia itu mampu mengejar dan membalikkan keadaan menjadi 8-6. 

Marcus/Kevin berhasil menutup interval set kedua dengan keunggulan 11-10. Tampaknya pertandingan ini tidak terlalu sulit untuk Marcus/Kevin lantaran pasangan Inggris berperingkat 17 dunia itu kerap melakukan kesalahan. Kevin/Marcus berhasil unggul 4 poin yaitu 15-11. Smash Kevin membuat Marcus/Chris hanya termenung. 

Menjelang poin-poin terakhir, Marcus/Kevin sedikit kehilangan konsentrasi dan membuat mereka tiga kali berturut-turut memberikan poin gratis untuk pasangan Inggris menjadi 18-17. Kevin memutus laju angka dari pasangan Inggris setelah menunggu bola di depan net dan membuat kedudukan menjadi 20-18.

Smash menukik Kevin berhasil menutup game kedua 21-19 dan membuat Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Inggris. (*)

Berita9.com - Juventus sudah memperkenalkan jersey anyar yang akan dipakai musim depan. Ada cerita menarik di balik tampilan kostum anyar Si Nyonya Tua.

Juve telah memamerkan jersey anyarnya, saat menghadapi AS Roma di Olimpico Stadium, Senin (13/5/2019) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo dkk mengenakan jersey anyarnya di laga pekan ke-36 Liga Italia. Ada cerita menarik soal jersey anyar itu terkait motif seragam Bianconeri yang berbeda dari biasanya.

Jika sebelumnya Juventus identik dengan setrip belang putih dan hitam, di jersey anyarnya tidak nampak lagi. Meski masih didominasi warna hitam dan putih Kostum yang dikenakan juara Liga Italia, kini motifnya menjadi monokrom dengan variasi setrip merah muda di bagian tengahnya.

"Desain baru yang berani membangkitkan masa lalu, juga menyulut masa depan klub melalui evolusi garis hitam dan putih yang ikonik. Jersey baru akan terus memiliki warna hitam dan putih yang ikonik, tetapi dalam bentuk setengah garis yang baru, bersama dengan kilatan merah muda di tengah desain dan menghormati warna pertama klub," tulis situs resmi Juventus.

Ada cerita di balik jersey anyar itu. Dilansir Football Italia, motif tersebut dipilih guna meningkatkan penjualan di AS.

Dilaporkan, penelitian menunjukkan jersey Juventus yang sebelumnya bermotif belang-belang hitam dan putih tidak laku dikarenakan motifnya sama dengan kostum wasit bisbol dan American Football.

Karena alasan itu, Juventus mengubah tampilan jerseynya, adapun barunya ini telah membongkar tradisi Si Nyonya Tua yang sudah berumur 116 tahun atau sejak 1903. 

Juventus sendiri punya sejarah yang cukup unik soal awal mulanya motif belang vertikal hitam putih dalam jersey mereka.

Untuk diketahui, motif legendaris hitam putih diperkenalkan oleh mantan striker Juventus asal Inggris, John Savage. Sebelum identik dengan warna belang-belang La Vecchia Signora menggunakan warna pink atau merah muda dalam jersey-nya.

Jersey pink tersebut kemudian bermasalah kala itu. Warna tersebut kerap luntur ketika dicuci di binatu sehingga pihak klub mencoba memikirkan alternatif warna lainnya.

John Savage kemudian ditugasi untuk mencari warna yang cocok untuk timnya saat itu. Sang pemain itu pun merasa kesulitan sehingga meminta bantuan rekannya di kampung halamannya di Notts County, Inggris.

Lantaran sang teman merupakan fan berat klub Notts County, ia mengusulkan motif belang-belang hitam-putih seperti warna jersey tim kesayangannya.

John Savage pun mengusulkan warna tersebut kepada klub. Tak disangka, para pemain, pelatih, dan ofisial Juventus justru menyukai motif itu. Alhasil, warna itu dipakai dan menjadi pola yang identik dengan Si Nyonya Tua.

Juventus yang kini diperkuat Cristiano Ronaldo sudah memastikan gelar juara Liga Italia Serie A musim ini. (*)

Berita9.com - Berdasar hitungan yang didapat, Lasmi Indaryani sebagai Caleg Partai Demokrat dari Dapil VII Jateng ( Banjarnegara, Purbalingga, Kebumen ) lolos sebagai DPR RI Pemilu 2019.

Hitungan yg diperoleh by name 111.365 mencoblos nama Lasmi Indaryani, dan jika digabung dengan perolehan partai Demokrat adalah 154.740, maka Lasmi Indaryani menduduki kursi ke 5 dari 7 kursi dapil VII Jateng.

"Saya menyadari dukungan masyarakat semakin membesar dari efek buka-bukaan dugaan kasus mafia bola. Dengan terbongkarnya dugaan mafia bola dan tampil di Mata Nazwa menjadikan nama Saya semakin dikenal masyarakat sehingga masyaraka mencoblos suara atas nama Lasmi Indaryani" katanya melalui siaran persnya, (7/5).

Lasmi menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnyanya kepada semua pihak termasuk media massa yang telah mendukung pencalonan DPR-RI sehingga lolos ke Senayan.

"Saya jika nanti sudah duduk di Senayan, akan membawa aspirasi masyarakat dari Dapil VII untuk sejahtera dan akan membawa aspirasi peningkatan prestasi sepakbola" katanya. (*)

Berita9.com - Saat bulan Ramadhan umat Islam wajib berpuasa dengan menahan lapar dan dahaga, menjaga pandangan, senantiasa menata hati serta emosi.

Namun, bukan berarti puasa membuat aktivitas seakan diisi dengan bermalas-malasan. Bahkan, Ada beberapa olah raga yang menyenangkan dilakukan sembari puasa, tentunya dengan selalu memperhatikan agar pahala puasanya tidak hilang yah karena maksiat. Berikut ini beberapa olahraga yang bisa dilakukan sembari berdzikir kepada ALLOH;

1. Jalan kaki

Kalau Anda tipe orang yang malas bahkan anti-berolahraga, jalan kaki bisa jadi pilihan utama. Olahraga ini tak perlu atribut macam-macam dan hampir tak berisiko. Luangkan waktu sore hari menjelang buka puasa untuk berjalan kaki.

Sesampainya di rumah, jangan lupa lakukan pendinginan. Hal ini membantu mencegah darah berkumpul di kaki, menghindari pusing dan ritme jantung yang abnormal serta menjaga otot-otot kaki agar tak kaku. Setelah itu, badan akan sangat bugar menyantap hidangan buka puasa.

2. Latihan treadmill

Latihan treadmill hampir sama dengan jalan kaki. Bedanya memakai alat bantu sehingga lebih ritmis dengan kecepatan yang teratur dan reguler. Tapi meskipun dengan bantuan alat dan terkesan sangat mudah, olahraga satu ini banyak manfaatnya. Selain menaikkan tingkat penyerapan oksigen pada darah sehingga Anda merasa lebih bugar, sehat, dan tak cepat lelah, juga ampuh menghancurkan lemak.

3. Yoga

Yoga termasuk olahraga favorit saat bulan puasa karena ringan dan tak harus mengeluarkan banyak keringat. Tapi tak mengeluarkan keringat, bukan berarti tak bermanfaat. Nyatanya berlatih yoga bisa meningkatkan stamina dan kebugaran, mencegah penyakit, dan memperlambat proses penuaan.

Tak hanya secara fisik, yoga pun berpengaruh bagi ketenangan jiwa. Jadi, dengan yoga kita bisa mengurangi ketegangan dan stres. Selain itu yoga bisa meningkatkan sirkulasi, membuat kulit bersinar, mengencangkan otot, menambah energi dan secara otomatis membantu mencegah berbagai macam virus penyakit.

4. Bersepeda

Meski bersepeda disebut olahraga yang tidak mampu membakar kalori sebanyak treadmill, bersepeda tetap punya kenikmatan tersendiri dan sangat menyenangkan. Selama bulan puasa kita harus pandai mencari waktu yang tepat. Tidak mungkin 'kan Anda bersepeda siang hari bolong? Bisa-bisa dehidrasi dan puasa batal karena minum. 

Itulah empat pilihan olahraga ringan yang bisa Anda pilih saat menjalankan puasa Ramadhan. Olahraga bisa membuat Anda lebih bugar di bulan Ramadhan ini. Nah, jangan malas olahraga saat puasa, ya. (*)

Berita9.com - Philippe Coutinho siap melakoni laga perdana melawan mantan klubnya Liverpool.

Liverpool akan bertandang ke markas Barcelona, Camp Nou pada leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (2/5) dini hari WIB. 

Coutinho mengingatkan timnya bahwa Liverpool bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukkan. 

''Liverpool merupakan tim dengan mental yang sangat kuat. Mereka tim yang hebat dalam menyerang dan bertahan, sehingga kami harus waspada,'' kata Coutinho, dikutip dari laman resmi klub, Selasa (30/4).

Coutinho paham betul bagaimana pola permainan Liverpool karena enam tahun berseragam Liverpool. Selain the Reds tim yang baik dalam menyerang, atmosfer kandang mereka, Stadion Anfield, juga punya luar biasa untuk menekan lawan. Sehingga, ia sadar kemenangan di Camp Nou sangat penting bagi Barcelona.

''Liga Champions adalah target besar kami, dan kami harus punya mental yang kuat untuk pertandingan seperti ini,'' ujar dia.

Coutinho mengaku tidak sabar untuk melakoni laga semifinal Liga Champions pertamanya bersama Barcelona. Ia juga tidak sabar untuk kembali ke Anfield setelah setahun pindah klub. Ia merasa kembali ke Anfield akan menjadi momen spesial baginya.

''Karena saya sangat bahagia di Liverpool,'' kata Coutinho. 

Sementara manajer The Reds, Juergen Klopp, tak mau nyali tim asuhannya ciut. Dia mengatakan, kandang Barcelona hanya stadion biasa, sama seperti markas lawan-lawan lain, sehingga tidak ada yang patut untuk dicemaskan. 

"Camp Nou hanya stadion. Memang besar, tetapi itu bukan kuil sepakbola," kata Klopp.

"Kita harus membuat persamaan. Tim lain bermain buruk di sana, dan sekarang kita yang akan menjajalnya, tetapi dengan keinginan bisa bermain bagus," sambungnya.

Labih jauh, Klopp mengatakan, Liverpool adalah tim underdog bagi Barcelona. Mereka sama sekali tidak dinggulkan melawan Lionel Messi cs. "Jelas, kami tidak akan menjadi favorit melawan tim seperti mereka," pungkasnya. (*)

 

Berita9.com - Puja-puji hadir untuk Lionel Messi selepas mengantarkan Barcelona menjuarai Liga Spanyol. Persepakbola asal Argentina itu disebut sebagai pemain ajaib.

Barcelona mengunci gelar juara Liga Spanyol 2018/2019 setelah mengalahkan Levante 1-0. Dalam pertandingan di Camp Nou, Ahad (28/4/2019) dinihari WIB, Los Cules sempat kesulitan karena tertahan di babak pertama.

Messi baru bermain di babak kedua, menjadi penentu kemenangan pada menit ke-62. Tendangan La Pulga meneruskan umpan sundulan Arturo Vidal menjadi penentu kemenangan Barca.

"Messi yang terbaik di dunia. Hari ini dia masuk ke lapangan belakangan, tapi saat dia bermain suatu hal selalu terjadi. Dia merupakan pemimpin dan dia ajaib," kata Bartomeu di Reuters.

Pujian tinggi juga diungkapkan oleh pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

"Messi adalah pusat dari segala kesuksesan kami. Jelas bahwa saat dia berada di Barca, klub memenangi banyak trofi dan gelar juara liga," kata Valverde.

"Andai saya harus menyebut nama di atas semua pemain ya harus namanya," dia menambahkan.

Messi sudah membukukan sebanyak 47 gol untuk Barca di semua ajang musim ini. Blaugrana masih bisa dibawa memenangi dua gelar tambahan di musim 2018/2019. (*)

 

Berita9.com - Ada tribute khusus untuk Nicky Hayden pada perhelatan MotoGP Amerika Serikat akhir pekan ini. Nomor 69 milik mendiang resmi dipensiunkan dari ajang balap motor.

Hayden merupakan salah satu pebalap MotoGP asal Amerika Serikat terbaik yang pernah ada. Ia menjadi juara MotoGP pada 2006 bersama tim Honda.

Pada 22 Mei 2017, Hayden meninggal dunia. Sempat koma lima hari akibat ditabrak mobil, pebalap yang identik dengan nomor 69 itu menghembuskan napas terakhirnya.

Pada akhir pekan ini, MotoGP Amerika Serikat digelar. Seri ketiga MotoGP 2019, yang digelar di negara asal Hayden, memberi tribute khusus untuk mendiang dengan mengakhiri penggunaan nomor 69 di MotoGP. Ya, nomor 69 milik The Kentucky Kid, julukan Hayden, resmi dipensiunkan.

Sebelumnya dikutip dari Crash, Presiden FIM Jorge Viegas dan CEO Dorna Carmelo Ezpeleta akan mengadakan seremoni khusus untuk mengenang Hayden pada tengah hari Jumat, (12/4/2019) waktu setempat. Acara ini dihadiri oleh keluarga dan rekan-rekan Hayden.

Setelah acara tersebut, para rider MotoGP akan bergabung dengan keluarga dan teman-teman Hayden untuk menuju ke kelokan 18 di Austin, yang juga disebut 'Hayden Hill', tempat di mana motor juara Hayden saat 2006 akan dipajang.

Sementara itu pada hari balapan, Ahad (14/4/2019), keluarga Hayden akan berada di depan grid MotoGP bersama dengan motor RC211V milik Hayden di tahun 2006. (*)

Page 1 of 22
Go to top