Olahraga

Olahraga (259)

Berita9.com - Bintang Juventus, Paulo Dybala mengakui bahwa kehadiran Cristiano Ronaldo membuat peluang Bianconeri untuk meraih trofi Liga Champions musim ini.

Juventus diyakini jadi salah satu tim terbaik yang ada di Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Namun Juventus selalu gagal meraih kemenangan di Liga Champions. Pada musim 2015, Juventus kalah di tangan Barcelona pada partai puncak. Dua musim berselang, giliran Real Madrid yang menggagalkan ambisi Juventus di partai final.

"Di Juventus, tujuannya selalu sama, yaitu memenangkan titel juara."

"Benar bahwa tahun ini, bila di lihat dari luar, trofi Liga Champions terlihat seperti sebuah obsesi. Namun fokus kami, selalu sama, yaitu juga turut memperhatikan perburuan liga domestik," kata Dybala seperti dikutip dari Mirror.

Dybala mengakui bahwa kehadiran Ronaldo akan memperkaya variasi serangan dan juga permainan yang dimiliki oleh Juventus.

"Kami punya kesempatan yang bagus untuk memenangkan Liga Champions musim ini. Ronaldo membuat kami memiliki opsi lain (dalam skema permainan) dan dia adalah pemain yang sangat bagus. Musim ini dia juga sudah bermain sangat baik," tutur pemain asal Argentina.

Dybala menyebut kegagalan Juventus meraih trofi Liga Champions sejauh ini lantaran karena Bianconeri kurang beruntung.

"Tahun lalu kami menghadapi Madrid dan nyaris menang. Dalam empat tahun kami memainkan dua partai final."

"Saya percaya di tahun sebelumnya, kami sudah membuktikan layak untuk menang, namun kami memiliki keberuntungan yang sedikit buruk, terutama dengan apa yang terjadi tahun lalu saat menghadapi Madrid. Kami tak punya keberuntungan untuk memenangi kompetisi dan kami harus kami bisa mendapatkannya musim ini," tutur Dybala. (*)

Berita9.com - Juventus akhirnya harus merasakan kekalahan di kandang sendiri setelah tumbang dari Manchester United 1-2 dalam matchday keempat Liga Champions, Kamis (8/11) WIB dini hari. Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menyatakan, kekalahan tersebut jadi pelajaran berharga bagi timnya.

Menurut Allegri, hasil negatif akan menjadi keuntungan bagi timnya untuk berbenah. 

"Kami harus memperbaiki penyelesaian akhir, karena kami tidak mampu menyelesaikan pertandingan saat kami mengontrolnya,'' kata Allegri, dikutip dari Sky Sports, Kamis (8/11).

Allegri mengakui kekalahan ini cukup mengecewakan, karena timnya bermain sangat baik. Ia menyatakan gol Ronaldo menang luar biasa. Namun CR7 mendapatkan banyak kesempatan

Jika mampu diselesaikan dengan baik, timnya bisa mencetak tiga atau empat gol di babak pertama.

Dirinya juga mengaku lengah, bahwa Manchester United pernah mencetak gol dari set-plays. "Kami memberikan kesempatan pada mereka," ungkapnya.

Juventus masih berada di puncak klasemen Grup H. Meski sebenarnya bisa mengunci tiket 16 besar jika memenangkan laga tersebut. Itulah mengapa Allegri menyatakan bahwa penampilan bagus tanpa kemenangan itu tidak cukup berarti.

"Kami ingin terus melaju dan jika kami melakukannya, kami harus belajar dari kesalahan," jelasnya. (*)

Berita9.com - Penyerang Inter Milan Mauro Icardi mengatakan timnya memiliki keberuntungan yang lebih saat menggagalkan kemenangan Barcelona pada laga lanjutan Liga Champions Grup B di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Selasa (6/11/2018) atau Rabu (7/11/2018) dini hari WIB.

Kala laga tinggal menyisakan tujuh menit, Malcom mencetak gol ke gawang Nerazzurri yang dikawal Samir Handanovic. Saat itu, seolah laga akan berakhir dengan kemenangan bagi Blaugrana.

Namun, Icardi mencetak gol penyeimbang, empat menit kemudian. Berjasa menyelamatkan Inter dari kekalahan, Icardi justru menilai golnya berbau keberuntungan.

"Gol itu adalah keberuntungan, karena jatuh dengan baik di dekat saya, dan saya bisa membelokkan," ucap Icardi.

Menurut striker asal Argentina itu, ada peluang bagus dari Matias Vecino dalam gol tersebut.

Gol tercipta setelah Icardi memanfaatkan bola pantul hasil tembakan Vecino yang diblok bek Barcelona.

"Matias Vecino adalah keberuntungan kami. Jadi, kami membuatnya tetap bermain hingga akhir meskipun dia bermain berantakan. Dia selalu mendapat gol atau assist," ujar kapten Inter Milan itu.

Hasil imbang dengan Inter membuat Barcelona tetap di puncak klasemen dengan koleksi 10 poin.

Sementara itu, di posisi kedua ada Inter Milan (tujuh poin) yang disusul Tottenham Hotspur (empat poin) serta PSV Eindhoven (satu poin). (*)

Berita9.com - Timnas Arab Saudi U-19 keluar sebagai juara Piala Asia U-19 2018. Di final, Arab Saudi menang 2-1 atas Timnas Korea Selatan U-19.

Final Piala Asia U-19 2018 mempertemukan Korsel vs Arab Saudi. Di semifinal, Korsel menyingkirkan Qatar 3-1, dan Arab Saudi menang 2-0 atas Jepang--yang sebelumnya mengalahkan Indonesia 0-2.

Bertanding di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab. Bogor, Ahad (4/11/2018), Arab Saudi mampu unggul sejak babak pertama. Gawang Korsel dibobol dua kali.

Arab langsung memimpin saat laga baru berjalan dua menit. Turki Al-Ammar membobol gawang Korsel yang dijaga Lee Gwang-yeon.

Keunggulan Arab bertambah di menit ke-22. Kali ini Khalid Al-Ghannam yang mencetak gol. Keunggulan 2-0 Arab Saudi atas Korsel bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Korsel bisa memperkecil kedudukan lewat titik putih. Pada menit ke-64, Cho Young-wook bisa mengeksekusi tendangan penalti dan memperdaya kiper Arab Saudi, Abdulrahman AlShammari.

Di sisa waktu pertandingan, tidak ada gol tambahan lagi yang tercipta. Arab Saudi menang 2-1 dan keluar sebagai juara Piala Asia U-19 2018.

Bagi Arab Saudi, ini menjadi gelar ketiga mereka di Piala Asia U-19 setelah tahun 1986 dan 1992. Gelar terasa manis mengingat mereka sukses mengalahkan Korsel yang merupakan tim tersukses di gelaran Piala Asia U-19.

Sementara Indonesia selaku tuan rumah, langkahnya cuma sampai di perempatfinal. Di babak delapan besar, Garuda Nusantara disingkirkan Jepang usai kalah 0-2.

Susunan Pemain

Korea Selatan: Lee Gwang-yeon, Hwang Tae-hyeon (c), Lee Jae-ik, Kim Hyun-woo, Jeon Se-jin, Go Jae-hyeon, Cho Young-wook, Um Won-sang, Lee Kyu-Hyuk, Park Tae-jun, Goo Boon-cheul

Arab Saudi: Abdulrahman Alshammari, Naif Almas, Hassan Altambakti (c), Hamed Alghamdi, Turki Al-Ammar, Khalid Al-Ghannam, Mohammed Al-Shanqiti, Muhannad Al-Shanqiti, Mansol Al-Beshe, Faraj Al-Ghashaya, Abdulmohsen Al-Qahtani

(*)

Berita9.com - Barcelona berhasil mengalahkan Real Madrid dengan skor telak 5-1 dalam laga El Clasico Liga Spanyol di Camp Nou, Ahad (28/10). Luis Suarez jadi bintang dengan hattrick yang dicetaknya.

Barcelona tampil lebih baik dibandingkan Real Madrid pada 45 menit pertama laga El Clasico ini. Blaugrana sudah membuka keunggulan di menit ke-11 lewat Philippe Coutinho.

Gol ini bermula dari aksi impresif Jordi Alba di sisi kanan pertahanan Real Madrid. Setelah melakukan terobosan, Alba mengirim umpan silang ke depan gawang. Coutinho yang ada di posisi tepat tanpa kesulitan menceploskan bola ke dalam gawang.

Barcelona lalu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-30. Luis Suarez mampu mencetak gol lewat eksekusi penalti. Bola meluncur ke pojok kanan tanpa bisa dibendung oleh Thibaut Courtois yang sudah bergerak ke arah yang tepat.

Tertingal dua gol membuat Real Madrid berusaha keras untuk menekan sejak awal babak kedua. Upaya Los Blanco menemui hasil di menit ke-50.

Marcelo yang turut maju membantu serangan sukses memperkecil skor menjadi 2-1. Marcelo mendapat bola liar di muka gawang dan tendangan kaki kanan dari jarak dekat yang dilepaskannya berhasil menggetarkan gawang Barcelona.

Dalam kurun waktu 15 menit pertama di babak kedua, Rea Madrid lebih sering mengurung pertahanan Barcelona. Los Blancos mampu menjaga momentum serangan dengan baik.

Barcelona kemudian coba kembali menekan pertahanan Real Madrid. Pada menit ke-61, Luis Suarez memberikan ancaman serius ketika tendangan voli yang ia lepaskan hanya membuat bola membentur tiang gawang.

Permainan kemudian kembali berlangsung terbuka dan kedua tim bergantian saling serang. Barcelona akhirnya kembali di atas angin usai Suarez mencetak gol keduanya di menit ke-75.

Suarez menunjukkan naluri mencetak gol yang tinggi di proses gol ini. Sebuah umpan dari jarak dekat yang dilepaskan oleh Sergi Roberto, bisa disundul Luis Suarez ke pojok kiri gawang.

Kerja sama Sergi Roberto dan Luis Suarez kembali membuahkan hasil di menit ke-83.

Kesalahan Sergio Ramos saat menguasai bola membuat Sergi Roberto sukses merebutnya. Sergi Roberto lalu mengirim umpan terobosan pada Suarez.

Berhadapan satu lawan satu dengan Courtois, Suarez melepaskan tendangan cungkil yang mengantar bola masuk ke gawang.

Pengujung pertandingan benar-benar jadi mimpi buruk bagi Real Madrid karena Barcelona berhasil mencetak gol kelima di menit ke-87.

Umpan silang Ousmane Dembele sukses disundul oleh Arturo Vidal yang berdiri bebas di depan gawang Real Madrid.

Skor 5-1 untuk Barcelona bertahan hingga akhir pertandingan. (*)

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengakui anak asuhnya sudah siap untuk menghadapi Jepang U-19 di babak perempatfinal, dan ia mengatakan memiliki cara menghadapi tekanan yang besar dari lawan.

Tim Nasional Indonesia U-19 tak gentar melawan Jepang pada laga perempat final Piala AFC U-19 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (28/10) malam. Laga akan berlangsung menarik karena pemenangnya akan mendapat tiket ke Piala Dunia U-20 2019.

Menghadapi tekanan yang begitu besar, ditambah kekuatan lawan yang levelnya berbeda, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan diharapkan bermain tanpa beban. Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri pun sudah punya cara mengubah tekanan menjadi motivasi untuk anak asuhnya.

"Saya setiap hari mengajak aura positif untuk ke seluruh pemain. Kami akan berjuang demi meraih kemenangan melawan Jepang. Yang jelas anak-anak sudah siap tempur untuk laga besok," ujar coach Indra dikutip dari laman resmi PSSI.

"Para pemain bertekad bahwa laga besok ibarat final jadi harus bermain maksimal, konsentrasi, dan disiplin. Saya berharap besok suporter yang memenuhi Stadion GBK memberikan dukungan yang santun, perlihatkan kultur bangsa. Jangan pressure untuk mengubah game plan kita," pungkasnya menutup.

Kedua tim sudah pernah bertemu sebelumnya pada laga uji coba internasional di Stadion GBK, 25 Maret 2018 lalu. Saat itu Indonesia harus mengakui keunggulan Jepang dengan skor 1-4. (*)

Berita9.com - Presiden UFC Dana White menyatakan belum ada pembicaraan tentang duel Khabib Nurmagomedov melawan Floyd Mayweather Jr.

Setelah mengalahkan Conor McGregor, Khabib mengutarakan tantangan duel lawan Mayweather Jr. Petinju berjuluk Money tersebut lalu menyetujui tantangan Khabib namun dengan syarat duel berlangsung di bawah aturan tinju.

"Pertama, kubu Mayweather tidak melakukan pendekatan saat ini. Sekali lagi, Khabib ada di bawah kontrak dengan UFC. Kami elum berbicara dengan siapapun dari tim Mayweather," kata White seperti dikutip dari MMA Junkie.

White sendiri juga mengesampingkan rencana rematch Khabib lawan McGregor. White menilai ada duel yang lebih ingin disaksikan oleh penonton dibandingkan rematch Khabib lawan McGregor.

"Sebagai seorang penggemar pertarungan, kalian tentu harus melihat duel (Khabib) dengan Tony Ferguson. Tony memiliki sabuk juara dunia, kemudian mengalami cedera lutut, dan sabuknya dicabut. Lalu duel (McGregor vs Nurmagomedov) itu terjadi. Tony tidak pernah kehilangan sabuk karena (kalah) pertarungan," kata White.

Ferguson meraih sabuk kelas ringan UFC dengan mengalahkan Kevin Lee di UFC 216 pada Oktober 2017. Lantaran cedera, ia tak bisa bertarung dan sabuk juara dunia miliknya dicopot.

Khabib Nurmagomedov lalu memenangkan sabuk itu pada 7 April 2018 lewat duel lawan Al Iaquinta dan sukses mempertahankan gelat tersebut untuk pertama kalinya dengan menaklukkan McGregor.

"Conor juga tidak sempat mempertahankan sabuk gelar juara dunia (tahun 2016-2017), namun ia sudah punya kesempatan untuk bertarung memperebutkan sabuk juara. Saya rasa Tony layak untuk mendapatkan kesempatan berikutnya," ujar White. (*)

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sangat senang dengan kesuksesan penyelenggaraan Asian Para Games 2018. Ia berharap ajang ini menjadi momentum bagi Jakarta untuk memperbaiki sarana bagi penyandang disabilitas.

Jakarta menjadi tuan rumah Asian Para Games sejak 6 hingga 13 Oktober 2018. Selain kawasan Gelora Bung Karno, beberapa tempat di penjuru Jakarta juga menjadi venue bagi pesta olahraga terbesar bagi penyandang disabilitas se-Asia ini.

Sebelumnya Jakarta juga sukses menjadi tuan rumah bagi Asian Games 2018. Namun saat itu Ibukota Indonesia ini menjadi tuan rumah bersama Palembang.

"Alhamdulillah, sekali lagi Jakarta sukses menjadi tuan rumah hajatan besar dunia. Ini kerja sama kolosal teman-teman INAPGOC, Pemerintah Pusat, jajaran Pemprov DKI, dan ribuan relawan, terima kasih," ujar Anies dalam akun Instagramnya.

"Terima kasih kepada #ParaInspirasi, atlet-atlet Indonesia yang telah melampaui batas, memberikan kebanggaan untuk Indonesia. Apresiasi juga kepada teman-teman sudah hadir nonton di tiap pertandingan, kepada sekolah, para orangtua yang sudah mengajak anak-anaknya untuk mendukung dan mengambil inspirasi dari para atlet kita," ujarnya antusias.

Pujian memang mengalir dari berbagai pihak terkait penyelenggaraan Asian Para Games 2018. Apalagi persiapan untuk event besar ini terbilang singkat.

"Asian Para Games 2018 telah menjadi momentum untuk menggenjot perbaikan fasilitas supaya ramah bagi penyandang disabilitas di Ibukota. Antara lain, kesehatan, keamanan, semuanya warga Indonesia memiliki hak yang sama," ujarnya. (*)

Berita9.com - Juara dunia kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov mengungkapkan alasan menyerang tim Conor McGregor usai meraih kemenangan pada pertarungan di T-Mobile Arena, Las Vegas, Ahad (7/10) siang WIB.

Khabib menyerang kubu McGregor usai meraih kemenangan atas petarung asal Republik Irlandia itu melalui submission (cekikan leher) di ronde keempat. Petarung asal Rusia itu terlihat berusaha menyerang Dillon Danis yang merupakan rekan latih tanding McGregor.

Dalam konferensi pers usai pertarungan, Khabib mengaku kesal dengan McGregor dan timnya karena sering mengejek secara personal sepanjang persiapan jelang pertarungan.

"Saya minta maaf kepada komisi atletik [Nevada], minta maaf ke Las Vegas. Ini bukan sisi terbaik saya. Saya hanya manusia biasa dan saya tidak mengerti kenapa orang-orang hanya berbicara mengenai saya melompati pagar [dan menyerang]," ujar Khabib dikutip dari Independent.

"Lalu bagaimana tentang dia berbicara mengenai agama saya, bicara tentang negara saya, dia bicara tentang ayah saya. Dia datang ke Brooklyn dan merusak bus [pada April 2018] serta hampir membunuh orang-orang. Lalu kenapa orang-orang hanya membicarakan saya melompati pagar?" ucap Khabib.

McGregor sering menghina Khabib jelang pertarungan di Las Vegas. Selain menyebut ayah Khabib sebagai sosok yang 'bau', McGregor juga menyebut manajer Khabib, Ali Abdelaziz, sebagai teroris.

Lebih lanjut Khabib mengaku ingin mengubah citra petarung UFC. Petarung yang dijuluki 'Si Elang' itu berharap para petarung UFC tidak membawa-bawa agama saat melakukan konferensi pers.

"Ini olahraga terhormat. Ini bukan olahraga mulut. Saya ingin mengubah citra olahraga ini. Anda tidak bisa berbicara mengenai agama dan negara," ujar Khabib.

Khabib merupakan petarung Muslim pertama yang sukses merebut gelar juara dunia UFC. Kemenangan atas McGregor menjadi sukses pertama Khabib mempertahankan gelar kelas ringan UFC.

(har/nva)

 

 

Berita9.com - Alvaro Morata menjadi pahlawan kemenangan Chelsea atas VIDI FC di matchday 2 Liga Europa. Ia baru mencetak gol lagi setelah 417 menit.

Dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Jumat (5/10/2018) dini hari WIB, Chelsea yang tampil dominan kesulitan mencetak gol di babak pertama. Morata mampu memecah kebuntuan di menit ke-70 meneruskan umpan Willian.

Gol tersebut menjadi torehan perdananya di Liga Europa musim ini, atau gol keduanya bersama Chelsea dari 10 penampilan di semua kompetisi. Penyerang asal Spanyol mencetak gol perdananya musim ini saat Chelsea mengalahkan Arsenal pada 18 Agustus lalu, setelah itu ia absen bikin gol dalam enam pertandingan yang ia mainkan.

"Bagi Alvaro Morata, ini sangatlah penting untuk mencetak gol dan menjadi penting bermain bagus bagi keseluruhan tim, seperti yang ia mainkan di pertandingan ini," kata pelatih Chelsea, Maurizio Sarri.

Kemenangan dari VIDI FC memperpanjang catatan Chelsea yang tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir, namun demikian Sarri melihat timnya masih perlu perbaikan terutama dalam menghadapi serangan lawan.

"Saya tidak berpikir kami bermain bagus, kami sudah melakukan fase ofensif yang bagus dan banyak mendapat peluang tetapi kami juga kemasukan banyak gol," ia melanjutkan.

Musim ini Chelsea bermain di empat kompetisi berbeda, konsekuensinya The Blues dihadapkan jadwal padat yang berimbas pada pendeknya waktu istirahat. Akhir pekan ini, The Blues akan bertamu ke kandang Southampton dalam lanjutan pertandingan Liga Premier Inggris 2018-19.

"Kami harus bermain tiga hari sekali, ini sangatlah sulit jadi kami harus punya mentalitas kuat. Ada resiko yang menanti di setiap pertandingan tanpa kekuatan mental dan energi. Saya sangat senang dengan skuad ini," ia memungkasi.

(**/BBC)

Page 1 of 19
Go to top