Olahraga

Olahraga (220)

Berita9.com - Gelandang Sriwijaya FC, Makan Konate, menyambut antusias bulan Ramadan 2018. Pemain asal Mali itu mengaku sudah terbiasa dengan atmosfer bulan puasa di Indonesia dan sangat mengidolai kolak sebagai menu berbuka.

Kamis (17/5/2018) menjadi hari pertama bagi umat muslim di Indonesia menjalankan ibadah puasa. Tak terkecuali dengan Makan Konate yang juga menjalankan ibadah tersebut.

Buat Makan Konate, puasa tahun ini bukan kali pertama dilakukannya di Indonesia. Sebab, pemain berusia 26 tahun itu sudah sejak 2012 menjalani ibadah puasa di Indonesia ketika bermain untuk PSPS Pekanbaru.

Hal itulah yang membuat Makan Konate tak kaget lagi dengan atmosfer puasa di Indonesia. Apalagi dikatakan Makan Konate, tak banyak perbedaan durasi puasa antara di Indonesia dengan negara asalnya.

"Durasi puasa antara Mali dan Indonesia juga sama. Sehingga menjalankan ibadah puasa di Indonesia tak lagi memerlukan adaptasi. Saya juga tak masalah dengan cuacanya," kata Makan Konate seperti dikutip situs resmi Liga Indonesia,  (18/5).

Selain soal durasi puasa, Makan Konate juga menyoroti menu berbuka puasa di Indonesia. Menurut dia, menu berbuka di Tanah Air sangat beragam dan memiliki rasa lezat, contohnya kolak, yang menjadi idolanya.

"Banyak makanan enak di Indonesia. Akan tetapi, kalau puasa saya paling suka kolak," ucap Makan Konate.

Puasa tahun ini pun bakal terasa berbeda buat Makan Konate. Sang istri, Zaliha Maiga, akan datang ke Palembang dari Mali untuk menemaninya menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan 2018.

Makan Konate dan Sriwijaya FC saat ini sedang mempersiapkan diri untuk melakoni laga pekan kesembilan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Klub berjuluk Laskar Wong Kito bakal bertandang ke Stadion Teladan Medan untuk menghadapi PSMS pada Jumat (18/5/2018) malam WIB.

(**/BL)

Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyatakan pergantian nama Istana Olahraga (Istora) di kompleks Gelora Bung Karno dengan embel-embel nama sponsor penyumbang dana untuk perawatannya, bukan masalah.

"Tidak merupakan masalah, ini sah-sah saja. Kita lihat Jakabaring semua gedung punya nama masing-masing sesuai sponsor yang mendukung untuk pembiayaan perawatannya," kata Imam di Jakarta.

Perubahan nama salah satu arena pertandingan di GBK ini menjadi perbincangan hangat, menyusul klaim penggantian nama Istora GBK menjadi Blibli Arena oleh sponsor kejuaraan bulu tangkis Indonesia Terbuka 2018, Blibli.com. 

Bahkan dewasa ini, isu perubahan nama ini meningkat menjadi sebuah polemik baru bahkan beberapa pihak menyangkut-pautkannya dengan permainan dari "arena politik".

"Jadi polemik biasa jika ada sesuatu yang baru. Tapi dalam hal ini begini, komplek GBK butuh biaya perawatan dan pasti butuh pemasukan untuk mempertahankan kualitas yang dimiliki dan itu tidak mungkin diambil dari APBN," ujar Imam.

Akan tetapi, Imam mengatakan urusan perubahan nama tersebut merupakan ranah dari Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPK-GBK) dan Kementerian Sekretariat Negara (Kemensesneg) sebagai pengelola aset-aset negara.

"Jadi ini bukan kewenangan saya, tapi yang pasti negara selalu mendukung apapun usaha untuk pengelolaan sarana negara secara positif. Hanya yang perlu diperhatikan, adalah kontraknya seperti apa termasuk jangka waktunya," kata Imam.

 

Pihak PPK-GBK sendiri memastikan Istora belum berganti nama menjadi Blibli Arena meski mengatakan tetap mempertimbangkan pergantian nama tersebut sebagai salah satu bagian kerja sama. 

Bagi pihak PPK-GBK, kerja sama seperti itu, akan meringankan beban organisasi yang berada di bawah Sekretariat Negara itu untuk mengelola kompleks olahraga yang butuh biaya operasional untuk seluruh kompleks GBK mencapai Rp120-Rp130 miliar dalam satu tahun.

Sebelumnya, Blibli sebagai perusahaan perdagangan melalui jaringan Internet (e-commerce) yang menjadi sponsor Indonesia Terbuka 2018 mengeluarkan siaran pers resmi yang berisi perubahan nama Stadion Istora menjadi Blibli Arena.

"Perubahan nama Istora Senayan menjadi Blibli Arena menunjukkan totalitas kami untuk mendukung semua kegiatan positif masyarakat Indonesia, salah satunya kejuaraan olahraga bulu tangkis," kata Direktur Utama Blibli.com Kusumo Martanto.

(**/Ant)

Berita9.com - Jelang final Liga Champions musim ini Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, 26 Mei mendatang, Liverpool memiliki rekor pertemuan yang bagus melawan Real Madrid.

Liverpool dan Real Madrid sudah lima kali bertemu di turnamen level elite antarklub Eropa ini. 

Dengan empat di antaranya terjadi di era Liga Champions, dan satu laga lainnya di Piala Champions.

Keunggulan Liverpool diraih pada tiga pertemuan awal dengan Madrid. Liverpool kali pertama menghadapi Madrid di final Piala Champions musim 1980/1981.

Dalam pertandingan di Stadion Parc des Princes, Paris, itu Liverpool menang 1-0 atas Madrid melalui gol dari Alan Kenedy pada menit ke-82.

Real Madrid mesti waspada dengan rapor pertemuan mereka melawan Liverpool di Liga Champions.

Kemenangan itu membawa Liverpool meraih trofi Liga Champions ketiganya. Sedangkan Madrid gagal meraih trofi keenam.

Pertemuan Liverpol vs Madrid berikutnya terjadi 28 tahun kemudian. Di Liga Champions musim 2008/2009 menjadi pertandingan kedua dan ketiga Liverpool melawan Madrid.

The Reds pun sukses menghentikan langkah Madrid di babak 16 besar Liga Champions 2008/2009 dengan kemenangan tandang dan kandang sekaligus.

Madrid dipermalukan Liverpool 0-1 di Santiago Bernabe. Di leg kedua di Stadion Anfield, Liverpool meraih kemenangan telak 4-0 atas Madrid.

Liverpool memangi tiga pertemuan awal dengan Real Madrid di Liga Champions.

Hanya saja rapor positif Liverpool atas Madrid terhenti di pertemuan berikutnya. Pada musim 2014/2015 giliran Los Blancos yang dua kali menang atas Liverpool.

Dua pertandingan itu terjadi di Grup B Liga Champions 2014/2015. Dalam pertemuan pertama musim tersebut di Anfield, Madrid menang 3-0. Performa apik Madrid itu pun berlanjut saat menjamu Liverpool di Stadion Santiago Bernabeu dengan kemenangan 1-0.

Pertandingan final di Kiev nanti juga bisa menjadi penentu apakah Madrid bisa menyamakan 'skor' menjadi 3-3 dengan Liverpool atau tidak. Atau sebaliknya, Liverpool yang melanjutkan dominasi mereka atas Madrid di kompetisi Eropa dengan keunggulan 4-2. 

(**/Cin)

Berita9.com - Gelandang Bayern Muenchen James Rodriguez kesal timnya dikalahkan Real Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions, (26/4). Menurut pemain asal Kolombia tersebut, Muenchen sudah bermain cukup baik di pertandingan yang digelar di Stadion Allianz Arena, dini hari tadi.

"Saya marah karena kami bermain dengan baik. Mereka (Real Madrid) memiliki dua peluang bersih dan berhasil mencetak gol, sedangkan kami tidak bisa mencetak gol di empat atau lima peluang," kata Rodriguez, seperti dilansir dari Marca, Kamis (26/4).

Dari stasistik paska-pertandingan Bayern Muenchen memang memiliki lebih banyak mendapat kesempatan. Muenchen memiliki 13 kesempatan mencetak gol sementara Real Madrid hanya empat. 

Ada empat peluang Bayern Muenchen yang berhasil dihadang oleh kiper Real Madrid Keylor Navas. Sven Ulreich hanya memblokir satu peluang Madrid. Tapi Rodriguez tidak mau berlarut dengan kemarahannya.

"Ini sepak bola, kami harus mulai memikirkan tentang (laga leg kedua) di Bernabeu," kata Rodriguez.

Di leg kedua nanti Rodriguez akan menjalani pertandingan yang emosional. Sampai saat ini ia masih tercatat sebagai pemain Real Madrid, namun ia dipinjamkan ke Muenchen.

"Semua pertandingan di Bernabeu sulit, kami harus fokus di pertandingan itu. Selanjutnya kami harus mengambil keuntungan di setiap kesempatan yang kami miliki," tambah Rodriguez.

Muenchen sudah berniat untuk mempermanenkan Rodriguez pada akhir musim 2018/2019. Tapi Rodriguez belum mau berkomentar tentang masa depannya. Ia hanya mengatakan saat ini cukup nyaman di Muenchen.

"Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi, saat ini saya di Bayern Muenchen, saya tidak tahu apakah saya akan menolak untuk kembali ke Madrid. Kami harus memikirkan yang terjadi saat ini, saya nyaman berada di sini," kata Rodriguez.

(**/MR)

 

Berita9.com - Pembuktian sempurna dilakukan Mohamed Salah untuk mantan klubnya, AS Roma.

Salah menjadi bintang kemenangan 5-2 Liverpool atas AS Roma pada leg pertama babak semifinal Liga Champions, Rabu (25/4/2018) dini hari WIB di Stadion Anfield.

Penyerang sayap yang memperkuat AS Roma pada 2015-2017 itu membukukan dua gol dan dua assist.

Kapten AS Roma, Daniele De Rossi, mengakui bahwa mantan rekan seklubnya itu adalah penyebab kekalahan telak timnya.

De Rossi juga menyatakan bahwa Mohamed Salah yang sekarang sudah menjadi pemain yang lebih mengerikan daripada saat memperkuat AS Roma.

Mengerikan dalam artian Salah begitu berbahaya di sekitar area kotak penalti lawan, mencetak banyak gol dan assist.

"Saya bahagia untuknya walaupun dia menyebabkan kami kalah," ujar Daniele De Rossi seperti dikutip Bolasport.com dari Football Italia.

"Dia berkembang menjadi begitu bagus di sepertiga lapangan terakhir dan menjadi pemain yang sangat menentukan," katanya.

Untuk menggambarkan betapa Salah sudah menjadi pemain yang lebih bagus di Liverpool adalah dia tak pernah setajam ini di AS Roma.

Sepanjang kariernya di AS Roma, Mohamed Salah tidak pernah membukukan dua gol dan dua assist dalam sebuah pertandingan. Lihat juga catatan golnya yang begitu jomplang antara di Liverpool dan di AS Roma.

Selama dua musim memperkuat Tim Serigala, Salah hanya mencetak 34 gol di semua kompetisi. Dengan musim debutnya di Liverpool bahkan belum selesai, pemain timnas Mesir ini sudah melewati catatannya di AS Roma! Saat ini, Mohamed Salah sudah mengemas 43 gol bagi Liverpool di semua ajang.

(**/BS)

Berita9.com - Liverpool dan AS Roma akan saling beradu kekuatan dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions, di Stadion Anfield, Selasa (24/4/2018).

Pertandingan kali ini merupakan duel para tim hitam jika menilik ekspektasi publik pada awal musim.

Banyak pihak menganggap Liverpool sulit berbicara banyak di Liga Champions musim ini. Inkonsistensi yang sempat melanda skuat Jurgen Klopp pada awal kompetisi Premier League merupakan alasan utamanya.

Akan tetapi, Liverpool perlahan membalik sikap skeptis publik. Berbagai kemenangan mampu mereka raih, termasuk ketika mendepak Manchester City dari Liga Champions dengan agregat skor 5-1.

Performa menawan membuat Mohamed Salah dan kawan-kawan kini menjadi unggulan. Apalagi, Liverpool memiliki rekor pertemuan apik kontra AS Roma.

Liverpool mengklaim tiga kemenangan dari total lima bentrokan di berbagai kompetisi sepanjang sejarah. Sisanya kemudian berakhir imbang dan kalah dari AS Roma.

Selain itu, faktor lima kali juara Liga Champions juga disinyalir bakal jadi pembeda. Pengalaman indah pada masa lalu dianggap dapat memompa semangat skuat Liverpool untuk meraih hasil maksimal.

"Saya mengerti kebanyakan orang berpikir jika semifinal mungkin akan mempertemukan Barcelona dan Manchester City. Namun, situasi itu tidak terjadi karena inilah sepak bola. AS Roma juga menunjukkan performa impresif sama seperti kami," kata Klopp.

Senada dengan Liverpool, AS Roma juga mengejutkan publik saat ini. Mereka di luar dugaan berhasil mendepak Barcelona. Padahal, tim Serigala Ibukota sempat takluk 1-4 pada pertemuan pertama.

"Sebelumnya saya tidak menyangka Barcelona bisa disingkirkan AS Roma. Namun, saya menyukai itu karena menganggap segala sesuatunya bisa terjadi. Kami melakukan hal serupa di Manchester City. Mereka bermain luar biasa musim ini, tetapi dalam dua laga kami pantas menang," ujar Klopp.

Klopp diprediksi bakal menurunkan skuat terbaiknya. Namun, Liverpool belum bisa diperkuat Joel Matip, Adam Bogdan, Emre Can, dan Adam Lallana karena masih berkutat dengan cedera. Sementara itu, AS Roma juga akan tampil dengan kekuatan penuh karena hanya Gregoire Defrel dan Rick Karsdorp yang absen akibat cedera.

Perkiraan susunan pemain

Liverpool: Simon Mignolet; Andrew Robertson, Dejan Lovren, Joël Matip, Trent Alexander-Arnold; Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, Emre Can; Sadio Mané, Roberto Firmino, Mohamed Salah.

Pelatih: Jürgen Klopp

AS Roma: Alisson Becker; Aleksandar Kolarov, Federico Fazio, Bruno Peres, Juan Jesus; Maxime Gonalons, Lorenzo Pellegrini Gerson, Radja Nainggolan; Stephan El Shaarawy, Edin Džeko.

Pelatih: Eusebio Di Francesco

(**/BL)

 

Berita9.com - Barcelona meraih trofi Piala Raja Spanyol setelah menang telak 5-0 atas Sevilla. Ini menjadi trofi Piala Raja Spanyol ke-30 sepanjang sejarah klub.

Dalam laga final yang digelar di Estadio Wanda Metropolitano, Ahad (22/4/2018) dini hari WIB, Barca mengambila inisiatif menyerang sejak awal.

Peluang pertama didapat Lionel Messi di menit kesembilan, sepakan bebasnya masih bisa ditepis David Soria.

Menit ke-14, kiper Barca Jasper Cillessen memanfaatkan tingginya garis pertahanan Sevill. Ia melepaskan umpan panjang dari tendangan gawang ke Philippe Coutinho di sisi kanan. Ia kemudian memberikan umpan tarik ke dalam kotak penalti dan mampu disontek Luis Suarez jadi gol.

Empat menit berselang, Sevilla merespon, Joaquin Correa mendapat bola di area penalti, namun sepakan volinya masih menyamping dari gawang.

Barca nyaris menggandakan skor di menit ke-28 kalai saja sepakan keras Andres Iniesta tidak mengenai pemain Sevilla lalu mengenai tiang gawang.

Los Blaugrana mampu menggandakan skor di menit ke-31. Alba merangsek dan mencoba melakukan umpan satu-dua dengan Iniesta. Bola sempat coba disapu bek Sevilla, tapi kembali jatuh ke kaki Alba. Dengan cerdik bek kiri Barcelona itu mengoper ke belakang dengan tumit dan bola darinya disambar Messi ke dalam gawang.

Barca menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 setelah Suarez menyambar umpan terobosan Messi di dalam kotak penalti.

 

Unggul tiga gol, Barca belum mengendurkan serangan di awal babak kedua. Sevilla pun berusaha keluar dari tekanan, namun tetap saja kesulitan membuat peluang.

Los Blaugrana makin menjauh di menit ke-52. Iniesta merangsek dari tengah, lalu memainkan umpan satu-dua dengan Messi. Iniesta menggiring bola ke sisi kanan di dalam kotak penalti, melewati kiper yang menerjang, lalu menceploskan bola dari sudut sempit.

Menit ke-68, Barca mendapat penalti setelah bek Sevilla, Clement Lenglet, melakukan handball sebelum Coutinho mencetak gol. Wasit membatalkan gol dan memberikan penalti kepada Barca.

Coutinho yang mengeksekusi penalti berhasil menaklukkan Soria untuk menjadikan skor 5-0.

Usai gol tersebut. Barca masih memiliki sejumlah peluang untuk menambah gol. Termasuk sepakan Sergi Roberto yang masih menyamping di menit-menit akhir laga. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 5-0 bertahan bagi kemenangan El Barca.

Susunan pemain:

Barcelona: Jasper Cillessen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Philippe Coutinho (Dembele 82'), Sergio Busquets (Paulinho 76'), Ivan Rakitic, Andres Iniesta (Denis Suarez 88'); Lionel Messi, Luis Suarez

Sevilla: David Soria; Jesus Navas, Gabriel Mercado, Clement Lenglet, Sergio Escudero; Steven N'Zonzi, Ever Banega; Pablo Sarabia (Layun 82'), Franco Vazquez (Nolito 86'), Joaquin Correa (Sandro 46'); Luis Muriel

(**/NN)

Berita9.com - Arsene Wenger mulai mengungkap siapa calon potensial penggantinya di kursi pelatih Arsenal. Sosok tersebut pernah menjadi bagian The Gunners saat menjuarai Liga Premier Inggris.

Wenger dikabarkan bakal meninggalkan Emirates Stadium akhir musim ini meskipun dia masih memiliki kontrak hingga 2019.

Fans berulang kali melancarkan desakan agar Wenger mundur dari skuad The Gunners karena gagal memberikan trofi liga maupun gelar Eropa dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.

Sejumlah nama mulai dihubung-hubungkan dengan Arsenal sebagai calon pengganti Wenger. Baru-baru ini, Wenger yang kerap bungkam soal siapa calon suksesornya mulai berani buka suara.

"Saat ini dia bekerja di New York dan juga bekerja untuk Manchester City," kata Wenger.

"Ia adalah pria yang berpotensi (menggantikan saya). Saya sudah mengikuti karier kepelatihannya. Saya pikir dia melakukan pekerjaannnya dengan sangat baik, tetapi Liga Premier Inggris selalu spesial."

"Anda harus merasakannya dan banyak mantan pemain yang bermain di sini memiliki potensi dan pengetahuan untuk melakukannya," ia memungkasi.

Pernyaataan Wenger tersebut merujuk pada sosok Patrick Viera yang pernah memperkuat Arsenal dalam rentang 1996-2005. Bersama Meriam London, pria kebangsaan Prancis itu mampu meraih tiga gelar juara Liga Premier Inggris serta tiga gelar Piala FA.

Setelah pensiun sebagai pemain, Viera memulai karier kepelatihannya dalam jajaran staf pelatih Manchester City. Sejak Januari 2016, Viera didapuk sebagai pelatih klub MLS, New York City FC (NYFC), menggantikan Jason Kreis.

(**/SOc)

Berita9.com - Mantan Perdana Menteri Inggris, David Cameron, mengeluarkan pernyataan yang menyudutkan pemerintah Rusia terkait pemilihan tuan rumah Piala Dunia 2018.

Cameron menuding Rusia melakukan korupsi dalam proses pemilihan tuan rumah Piala Dunia.

Seperti diketahui, saat ini hubungan politik pemerintah Inggris dengan Rusia memang sedang tidak baik. Hal itu berkaitan dengan pembunuhan mantan mata-mata Rusia yang membelot ke Inggris, yakni Sergei Skripal.

Sergei dan putrinya, Yulia, meninggal dunia setelah diracun menggunakan racun saraf yang dikembangkan oleh Rusia. Akibat kejadian itu hubungan politik kedua negara memanas.  

Akibat kejadian itu, muncul gerakan untuk memboikot Piala Dunia 2018 di Rusia atas dasar keamanan. Selain munculnya gerakan untuk memboikot Piala Dunia, timbul pula opini bahwa Rusia mampu menjadi tuan rumah Piala Dunia karena melakukan korupsi. Opini itu diembuskan pertama kali oleh Cameron.

Mantan perdana menteri Inggris itu berpendapat tersingkirnya negera-negara lain yang menawarkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia merupakan hasil politik kotor Rusia. Bagaimana tidak, Inggris yang juga menawarkan diri harus tersingkir di putaran pertama pemilihan tuan rumah Piala Dunia. Cameron membandingkan politik kotor rusia dengan kemiskinan yang dialami beberapa negara di dunia.

“Korupsi adalah penyumbatan pada segala hal yang kami capai. Kami tentu ingin membantu memberantas kemiskinan di dunia ini. Namun, apa yang menghentikan beberapa negara termiskin di planet kita, seperti Sudan Selatan atau Burundi dalam mengubah uang bantuan menjadi makanan atau perawatan kesehatan atau pendidikan, jawabannya adalah korupsi,” ungkap Cameron, seperti yang diwartakan Independent, (18/4).

“Kami ingin memimpin dunia dengan menampilkan acara olahraga terhebat (Piala Dunia) bagi orang-orang. Akan tetapi, ‘bagaimana cara Rusia memenangkan pemilihan tuan rumah Piala Dunia 2018?’ Saya harap Anda dapat mengisi jawabannya sendiri,” tandas mantan perdana menteri Inggris tersebut.

Benar atau tidaknya tudingan Cameron itu mungkin akan sulit dibuktikan. Akan tetapi, satu hal yang pasti ialah Piala Dunia 2018 harus tetap berlangsung, karena ajang olahraga terbesar itu merupakan pesta bagi seluruh penikmat sepakbola di dunia.

(**/IN)

Berita9.com - Tim tuan rumah PSIS Semarang menghajar PSMS Medan 4-1 pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Mochamad Soebroto, Minggu (14/4) sore.

Striker PSIS, Bruno Silva mampu mencetak hattrick pada laga klasik duel klub perserikatan yang notabene tim promosi Liga 1 musim ini. Satu gol kemenangan PSIS lainnya dicetak Ibrahim Conteh.

Satu-satunya gol PSMS pada laga itu dilesakkan Frets Butuan pada babak keda.

PSIS membuka keunggulan pada menit ke-40 melalui tendangan Bruno Silva ke pojok kiri gawang kiper PSMS, Dhika Bayangkara.

Tertinggal 0-1 membuat PSMS Medan terlecut dan kembali mengintensifkan serangan ke gawang PSIS. Sejak awal babak, Ayam Kinantan memang mendominasi permainan dengan terus menekan pertahanan PSIS.

Sebaliknya, Laskar Mahesa Jenar lebih banyak bertahan dan melancarkan serangan balik cepat. Namun, serangan balik tim tamu justru sangat berbahaya.

Terbukti hanya tiga menit dari gol pertama, PSIS kembali menambah keunggulan menjadi 2-0 berkat gol Ibrahim Conteh yang memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan tim asuhan Djadjang Nurdjaman.

Memasuki tiga menit tambahan waktu babak pertama, PSIS kembali mencetak gol keunggulan menjadi 3-0 berkat gol Bruno Silva memanfaatkan assist dari Hari Nur. Skor 3-0 bertahan hingga babak pertama usai,


Memasuki babak kedua, PSMS belum mau menyerah untuk terus mengejar ketinggalan. Ayam Kinantan pun berhasil memperpecil ketinggalan melalui gol Frets Butuan pada menit ke-50 memanfaatkan assist dari Firza Andika.

Skor 1-3 sempat mengangkat asa para pemain PSMS untuk terus melakukan serangan ke pertahanan PSMS. Namun, PSIS kembali menghukum kesalahan koordinasi bertahan tim tamu dengan kembali mencetak gol menjadi 4-1.

Bruno Silva kembali mencetak gol melalui sepakan kerasnya pada menit ke-65 sekaligus mencetak hattrick pertama di Liga 1. Pupus sudah harapan PSMS, laga pun berakhir untuk kemenangan tuan rumah dengan skor telak 4-1.

Susunan Pemain PSIS vs PSMS

PSIS Semarang 4-2-1-3
Jandia Eka; Gilang Gunarsa, Haudi A, Petar Planic, Safrudin; Hafit, Ibrahim Conteh; Bayu Nugroho; Komarudin, Hari Nur, Bruno Silva

PSMS Medan 4-2-3-1
Dhika; Jajang Sukmara, Roni F, Reinaldo Lobo, Firza Andika; Abdul Aziz, Dilshod; Erwin Ramdani, Suhandi, Frets Butuan, Wilfreid Yessoh 

(**/CN)

Page 1 of 16
Go to top