Olahraga

Olahraga (285)

Berita9.com - Timnas Indonesia U-23 takluk 0-4 dari timnas Thailand pada laga perdana Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Jumat (22/3). Netizen pun mengungkapkan keluhan usai laga tersebut.

Tim Garuda Muda yang diperkuat dua pemain yang tampil di luar negeri, Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani tidak bisa berbuat banyak di laga ini. Skuat asuhan Indra Sjafri tidak bisa menandingi superioritas tim Gajah Perang.

Timnas Indonesia U-23 tertinggal 0-1 dari Thailand di babak pertama. Gol Thailand dijaringkan Shinnaphat Leeaoh memanfaatkan umpan bola mati pada menit ke-22.

Di babak kedua, Timnas Indonesia U-23 yang berupaya mengejar ketertinggalan malah kebobolan tiga gol. Supachai Jaided mencetak dua gol dan gol terakhir diceploskan Supachok Sarachat pada menit ke-74.

Timnas Indonesia U-23 sebenarnya bisa mencetak gol ke gawang Thailand yang dikawal Nont Muangngam melalui pemain pengganti Dimas Drajad. Namun, gol Dimas dianulir wasit karena sudah lebih dahulu berada dalam posisi off-side.

Kekalahan telak dari Thailand ini disambut dengan kekecewaan oleh netizen di media sosial Twitter. Pemilik akun @ADaplut menyoroti euforia yang terlalu berlebihan usai meraih gelar Piala AFF U-22 2019. Sedangkan pemilik akun @agusetyawan menilai Timnas Indonesia U-23 tampil buruk.

Sementara itu, pemilik akun @KarnoRembo menilai kekalahan telak dari Thailand menjadi pelajaran penting bagi Timnas Indonesia U-23. Ia menilai para pemain Tim Garuda Muda minim pengetahuan bermain sepak bola.

Kekalahan dari Thailand membuat Timnas Indonesia U-23 menempati posisi juru kunci klasemen sementara Grup K. Di laga berikutnya, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Vietnam pada laga kedua di Stadion Nasional My Dinh, Ahad (24/3). (*)

Berita9.com - Bintang Bayern Munich, Robert Lewandowski, sangat marah dan kecewa usai timnya disingkirkan Liverpool di Liga Champions.

Bayern kalah 1-3 di kandang sendiri dari Liverpool di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis dini hari WIB, 14 Maret 2019.

Kekalahan ini membuat langkah Bayern terhenti di Liga Champions. Bayern kalah agregat 1-3 setelah di leg pertama hanya bermain 0-0.
 
"Saya sangat terganggu dengan apa yang terjadi di laga ini," kata Lewandowski usai pertandingan, seperti dilansir Soccerway. 

"Saya tidak senang (dengan kekalahan ini). Saya marah karena kami seharusnya bisa bermain lebih baik," katanya.

Lewandowski kesal timnya tidak tampil ngotot menyerang. Hal ini bisa dimaksimalkan Liverpool yang akhirnya bisa memenangi laga.

"Kami tidak bermain terlalu menyerang. Kami tidak berani mengambil risiko. Padahal, kami bermain di kandang sendiri," katanya.

"Saya sadar sejak awal, kalau kami terlalu bertahan, maka situasinya akan sulit. Itulah sebabnya kenapa Liverpool bisa mengalahkan kami." ujarnya. (*)

Berita9.com - Barcelona pesta gol ketika menjamu Olympique Lyon dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Kamis 14 Maret 2019 dini hari WIB. Skor 5-1 untuk keunggulan tuan rumah membawa mereka melaju ke perempatfinal kompetisi bergengsi di benua biru.

Barcelona tampil menekan sejak wasit meniupkan peluit tanda pertandingan dimulai. Hasilnya pada menit 16 mereka mendapat hadiah penalti usai Luis Suarez dilanggar pemain lawan.

Lionel Messi menjadi algojo dan berhasil menuntaskan tugas dengan baik. Tendangannya salah diantisipasi oleh kiper Lyon, Anthony Lopes.

Gawang Lopes kembali bobol pada menit ke-31. Umpan silang matang yang dilepaskan Suarez diteruskan dengan tendangan terukur oleh Philippe Coutinho.

Unggul 2-0 tak lantas membuat Barcelona mengurangi intensitas serangan begitu babak kedua dimulai. Tim besutan Ernesto Valverde membuat pemain Lyon jatuh bangun menghalau serangan.

Pada menit 58, Lyon berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2. Lucas Tousart mencetak gol usai menguasai bola liar di dalam kotak penalti Barcelona.

Gol Tousart itu sempat ditunda pengesahannya oleh wasit Szymon Marciniak. Namun, setelah menyaksikan video assistant referee (VAR), akhirnya diputuskan sah.

Memasuki menit 79, Messi mencetak gol keduanya pada pertandingan ini. Aksi individu pemain asal Argentina itu diakhiri dengan tendangan terukur ke pojok kiri bawah gawang Lyon.

Selang tiga menit kemudian, Messi terlibat dalam gol keempat Barcelona. Umpannya diselesaikan dengan sempurna oleh Gerard Pique.

Pada menit 87, Barcelona menambah keunggulan lagi. Ousmane Dembele yang masuk menggantikan Coutinho mencetak gol usai menerima umpan pendek dari Messi.

Skor 5-1 menjadi hasil akhir sekaligus agregat pertemuan kedua tim. Karena pada leg pertama, Blaugrana ditahan imbang tanpa gol oleh Lyon. (*)

Berita9.com - Atletico Madrid tersingkir dari Liga Champions setelah kalah 0-3 dari Juventus di leg kedua 16 besar. Diego Simeone mengakui bahwa ini kesalahannya.

Juventus menjamu Atletico di Allianz Stadium, Rabu (13/3/2019) dinihari WIB, dengan defisit kekalahan 0-2. Catatan itu dibalikkan Si Nyonya Tua di pertemuan kedua dengan menang 3-0 lewat hat-trick Cristiano Ronaldo. Bianconeri pun berhasil ke perempatfinal dengan kemenangan agregat 3-2.

Atletico tidak main efektif seperti yang dilakukan pada leg pertama. Ketika itu, Los Colchoneros mampu melepas 13 tembakan dengan lima yang mengarah ke gawang meski cuma punya penguasaan bola 37 persen.

Catatan tembakan itu jauh di bawah Juve, yang punya dua tembakan ke gawang dari 14 percobaan. Padahal, Bianconeri juga punya penguasaan bola 63 persen.

Di leg kedua, Atletico juga minim penguasaan bola yakni sebesar 38 persen. Setelah minim penguasaan bola, Atletico juga miskin peluang dengan cuma punya lima tembakan tanpa ada yang ke gawang.

Juventus justru jauh lebih baik di kandang sendiri. Tim besutan Massimiliano Allegri mampu melepas 16 tembakan dengan empat yang on target.

"Ini bukan tentang komitmen, pekerjaan, atau perjuangan. Juventus memang lebih baik dan pantas memenangi laga. Mereka menekan kami. Anda harus menyelamati rival ketika mereka bermain seperti itu dan Anda dikalahkan seperti hari ini," kata pelatih Atletico, Simeone, seperti dikutip dari Sky Sports.

"Kami membuat banyak kesalahan, tentu saja - tapi yang dimaksudkan adalah saya, bukan para pemain. Juve lebih baik secara taktikal dan second ball. Itu alasan mereka memenangi laga," lanjut dia. (*)

Berita9.com - Pelatih Real Madrid Santiago Solari menolak mundur dari jabatannya meski Los Blancos telah tersingkir dari Liga Champions usai kalah 1-4 dari Ajax Amsterdam di babak 16 besar di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (6/3) dini hari.

Real Madrid gagal mempertahankan gelar juara Liga Champions setelah kalah agregat 3-5 dari Ajax di babak 16 besar. Madrid menang 2-1 di leg pertama di kandang Ajax, namun dibantai 1-4 di kandang sendiri pada pertemuan kedua.

Di Bernabeu, Madrid tertinggal lebih dulu berkat gol Hakim Ziyech di menit ketujuh. David Neres menggandakan keunggulan Ajax pada menit ke-18. Madrid makin tertinggal di menit ke-62 setelah Dusan Tadic membobol gawang Thibaut Courtois.

Tuan rumah sempat memperkecil kedudukan menjadi 1-3 lewat gol Marco Asensio di menit ke-70. Namun dua menit kemudian Lasse Schone mengunci kemenangan Ajax menjadi 4-1.

Kekalahan itu jadi penyebab terempasnya El Real dari level elite turnamen antarklub Eropa. Meski demikian, Santiago Solari menolak menyerah dan menanggalkan jabatannya sebagai pelatih Madrid.

"Saya tidak datang ke Madrid untuk menyerah meski berada di momen yang sulit," ujar Solari dikutip dari Sport.

Pelatih asal Argentina itu juga meminta maaf kepada para pendukung Madrid atas hasil buruk yang diraih timnya. Menurut Solari fan Madrid sudah memberikan dukungan luar biasa kepada Luka Modric dan kawan-kawan.

Meski tersingkir Solari tetap membela para pemainnya yang tampil kurang meyakinkan dalam laga tersebut. Berdasarkan statistik, Madrid memegang kendali permainan, tetapi kalah efektif dibanding Ajax.

"Para pemain ini adalah yang tiga kali meraih juara Eropa tiga kali beruntun, dan memenangi empat trofi Liga Champions dalam lima tahun. Hargai apa yang telah mereka raih dan biaya yang telah dikeluarkan untuk memenangi turnamen ini," tutur Solari. (*)

Berita9.com - Pelapor kasus dugaan pengaturan skor sepakbola, Lasmi Indaryani menyambangi Mapolda Metro Jaya, Rabu (27/2/2019) bersama Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono untuk menanyakan perkembangan kasus yang ia laporkan.

"Kami ke sini sebagai pelapor kangen aja dengan penyidik dah lama nggak ketemu. Tapi secara formal kami minta perkembangan penanganan perkara ini. Termasuk sampai terakhir yang pelimpahan perkara ke Kejagung," kata Lasmi di lokasi.

Ia mengaku tidak menyangka akan ada tersangka lain yang menjerat dalam laporannya. Sebab, saat itu ia hanya melaporkan Ketua Asprov PSSI DIY Dwi Irianto alias Mbah Putih, dan Anik Yuni Artika Sari yang merupakan wasit futsal.

"Ini di luar dugaan kami karena kami melaporkan penipuan adalah dari Mbah Putih dan Tika, tapi ternyata tersangkanya malah semakin banyak begitu yang di luar ekspetasi kamilah seperti itu, sampai yang seharusnya kami mungkin mengadu kepada pak Jokdri malah ternyata beliau jadi tersangka," bebernya.

Ia pun berharap agar pihak Satgas Antimafia Sepakbola segera cepet menuntaskan perkara ini.

"Saya juga bingung ini kasus sampai kapan nggak selesai selesai, karena saya pribadi merasa waktu saya habis dari kasus Mafia Bola ini, saya harap semoga cepat selesai," pungkasnya. (*)

Berita9.com - Langkah Timnas Indonesia di Piala AFF U-22 berjalan mulus. Skuat Garuda Muda juara tanpa menelan kekalahan.

Indonesia menjadi juara Piala AFF U-22 setelah mengalahkan Thailand 2-1 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019).

Laga ini terhitung tidaklah mudah untuk Indonesia. Bahkan, bursa taruhan tak menjagokan Indonesia keluar sebagai juara.

Bukan tanpa alasan Indonesia tak dijagokan dalam laga final. Thailand datang ke final dengan tanpa kebobolan dan belum terkalahkan.

Laju Indonesia di laga pertama fase grup juga sempat meragukan. Tim besutan Indra Sjafri ditahan imbang 1-1 oleh Myanmar dan selanjutnya imbang 2-2 dengan Malaysia.

Performa meningkat saat laga ketiga fase grup. Indonesia mengalahkan Kamboja 2-0 dan memastikan tiket ke semifinal dengan status runner- Grup B. Maju bersama Kamboja selaku juara grup.

Indonesia bertemu Vietnam di semifinal. Osvaldo Haay dkk. berhasil mengalahkan lawannya itu dengan skor 1-0 dan berlanjut ke gelar juara setelah mengalahkan final. (*)

Berita9.com - Kehadiran Cristiano Ronaldo di Juventus membuat Pjanic semakin optimistis Si Nyonya Tua bisa menyudahi puasa gelar Liga Champions.

Miralem Pjanic menyatakan Juventus bisa lebih percaya diri dalam mengarungi pentas Liga Champions dengan kehadiran Cristiano Ronaldo di tim.

Juventus tidak pernah mengangkat trofi Si Kuping Lebar sejak 1996 silam, tetapi Ronaldo sangat dahsyat di turnamen tersebut, mengoleksi lima gelar termasuk tiga trofi secara beruntun dalam tiga tahun terakhir sehingga ia mendapat julukan 'Mr. Champions League'.

"Dia selalu jadi penentu dalam pertandingan-pertandingan besar, dia lahir untuk mencetak gol-gol penting. Dan sekarang kami memiliki dia dalam tim. Tergantung kami untuk bisa memaksimalkan kehadirannya," ujar Pjanic kepada Il Giornale.

"Ketika kami berbincang, dia memberitahu saya bahwa dia gembira dan percaya diri dengan kekuatan Juve. Saya bisa melihat Liga Champions akan datang ke Juventus dalam beberapa tahun ke depan.

"Impian saya memenangi Liga Champions dan saya berada dalam temapt yang ideal untuk menggapai mimpi tersebut."

Juventus akan menjalani leg pertama babak 16 besar UCL menghadapi Atletico Madrid pada Kamis (21/2) dini hari. (*)

 

Berita9.com - Juara dunia MotoGP Marc Marquez menekankan setiap pebalap muda Indonesia harus percaya diri dan berani mengejar mimpi.

Marquez adalah salah satu contoh pebalap yang telah meraih sukses sejak usia muda. Marquez sudah jadi juara dunia MotoGP di usia 20 tahun pada 2013 lalu.

Menurut Marquez, dirinya tidak punya banyak pesan khusus bagi pebalap-pebalap muda Indonesia selain menanamkan kepercayaan diri.

"Sulit untuk memberikan satu saran, namun saran terbaik yang pernah saya terima adalah selalu percaya pada dirimu. Bila dirimu ingin sesuatu, maka kamu harus fokus dan bekerja sangat keras."

"Kamu harus mengikuti mimpimu," kata Marquez di Bandung.

Marquez sendiri menunjukkan bahwa dirinya adalah pebalap terhebat di kelas MotoGP saat ini. Dalam enam musim perdana di MotoGP, Marquez sukses meraih lima gelar juara dunia.

Di musim ini, Marquez akan kembali mendapatkan tantangan berat dari rival-rival kuatnya selama ini macam Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, hingga Maverick Vinales.

"Target di 2019 masih sama yaitu mencoba mengejar titel juara. Saat ini saya berusaha untuk kembali ke kondisi 100 persen secepatnya. Tentu saya ingin membawa tim Repsol Honda ada di puncak," tutur Marquez.

Marquez sendiri baru saja menjalani operasi bahu sehingga ia belum berada dalam kondisi terbaik di sesi tes MotoGP di Sepang pekan lalu.

"Pada musim dingin ini, saya menjalani operasi besar pada bahu saya. Di Malaysia, kami kesulitan dalam kondisi fisik, namun saat ini kondisi saya semakin baik," ujar Marquez. (*)

Jakarta - Tim Satgas Antimafia Bola menggeledah kantor PSSI di gedung fX Office Tower Sudirman, Jakarta Pusat. Penggeledahan dilakukan untuk mencari barang bukti terkait kasus mafia bola.

"Saat ini (penggeledahan) masih berlangsung, masih dilakukan pencarian, terutama tentang dokumen-dokumen yang berkaitan dengan persepakbolaan dan anggaran tahun 2017 dan 2018," terang Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola Kombes Argo Yuwono, Rabu (30/2/2019).

Penggeledahan dilakukan sejak pukul 10.00 WIB. Saat ini penyidik masih memeriksa seluruh ruangan di kantor PSSI tersebut.

"Semua kita periksa," imbuhnya.

Selain di fX Sudirman, penggeledahan dilakukan di kantor lama PSSI di Jalan Kemang Timur V, Kemang, Jakarta Selatan. Penggeledahan di Kemang masih berlangsung.

Di kantor PSSI di fX Sudirman, penggeledahan disaksikan oleh Sekjen PSSI Ratu Tisha. Sejumlah anggota staf PSSI juga tampak duduk-duduk.

Penggeledahan di fX Sudirman dipimpin oleh Kombes Roycke Harry Langie dan Kombes Argo. Sementara penggeledahan di kantor Kemang dipimpin oleh AKBP Ade Ary Syam Indardi dan Kombes Syahar Diandono.

Seperti diberitakan sebelumnya, Satgas Antimafia Bole telah menetapkan 11 tersangka terkait kasus ini. Para tersangka itu mulai dari wasit hingga anggota Komisi Disiplin PSSI.

Para tersangka dijerat dengan dugaan tindak pidana penipuan dan/atau penggelapan dan/atau tindak pidana suap dan/atau tindak pidana pencucian uang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 378 KUHP dan/atau Pasal 372 KUHP dan/atau UU No 11 Tahun 1980 tentang Tindak Pidana Suap dan/atau Pasal 3, 4, dan 5 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang TPPU. (*)

Page 1 of 21
Go to top