Olahraga

Olahraga (70)

Berita9.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, melemparkan sanjungan kepada Steven Gerrard. Klopp mengaku kagum dengan semangat yang ditampilkan Gerrard sewaktu masih bermain untuk The Reds.

Steven Gerrard merupakan satu di antara pesepak bola terbaik yang pernah memperkuat Liverpool. Pria yang merupakan jebolan akademi sepak bola The Reds ini membela klub tersebut pada periode 1998-2015.

Pada periode tersebut, Gerrard tampil pada 710 laga dengan koleksi 186 gol dan 106 assist. Selain itu, dia juga mempersembahkan sembilan gelar, beberapa di antaranya adalah Liga Champions dan Piala UEFA.

"Saya pernah beberapa kali bergurau meminta Steven Gerrard untuk kembali bermain. Respons yang dia berikan sangat serius 'Anda ingin saya kembali bermain?!' Saya pikir harus membujuknya terlebih dulu," ujar Klopp di situs resmi klub.

"Hal tersebut sangat luar biasa. Steven Gerrard selalu memberikan yang terbaik sebagai pesepak bola dan mengerahkan 100 persen kemampuan untuk Liverpool," lanjutnya.

Setelah meninggalkan Liverpool, Steven Gerrard tak lantas mengakhiri karier sebagai pesepak bola. Pria yang kini berusia 36 tahun tersebut sempat menjajal peruntungan di kompetisi sepak bola Amerika Serikat bersama Los Angeles Galaxy. Steven Gerrard akan kembali ke Liverpool pada musim 2017-18 sebagai pelatih tim U-18.

(**/Liverpool)

Berita9.com - Penyerang Barcelona, Neymar, mengaku optimistis bisa mengantarkan timnya lolos ke babak empat besar denagn memenangi laga leg kedua perempat final Liga Champions kontra Juventus, di Stadion Camp Nou, Rabu (19/4/2017).

"Kami harus percaya bisa membuat Barcelona lolos ke fase selanjutnya. Kami bisa berada di belakang tim manapun, tetapi Barcelona adalah tim yang tidak pernah berubah. Kami optimistis bisa melakukan hal itu," kata Neymar.

"Jika segala sesuatnya berjalan dengan baik, laga historis lain akan terjadi. Saya percaya dengan tim ini dan potensi yang kami miliki. Kami akan mengerahkan segalanya agar meraih kemenangan," tutur Neymar.

"Saat ini situasinya sama seperti ketika melawan PSG. Kami hanya memiliki kesempatan satu persen untuk lolos dan sisanya adalah kerja keras, keyakinian, serta gol. Faktor-faktor itu akan hadir pada laga leg kedua nanti," ujar Neymar.

Barcelona wajib menang minimal 4-0 atas Juventus untuk memastikan satu tempati semifinal. Sebelumnya, tim Catalan takluk 0-3 dari sang lawan pada pertemuan pertama (11/4/2017).

Meski sulit, Barcelona masih berpeluang melakukan membalik kedudukan. Anggapan itu berkaca dari kemenangan 6-1 atas Paris Saint Germain pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions, 8 Maret 2017.

Padahal, Barcelona menyerah 0-4 dari Paris Saint Germain pada pertemuan pertama di Stadion Parc des Princes (14/2/2017). Hasil itu menjadikan Lionel Messi dan kawan-kawan sebagai klub pertama yang membalikkan defisit empat gol pada fase knockout Liga Champions.

(**/Marca)

Berita9.com - Carlo Ancelotti ogah lempar handuk usai Bayern Muenchen dipermalukan Real Madrid 1-2 pada leg pertama perempat final Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (13/4/2017). Ancelotti meyakini klub asal Bavaria itu masih punya peluang ke semifinal.

Muenchen pada awalnya tampil meyakinkan dengan mencetak gol di menit ke-25 lewat sundulan Arturo Vidal. Bahkan, Muenchen nyaris tutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Namun, Vidal gagal eksekusi penalti dengan baik setelah sebelumnya bek Real Madrid, Daniel Carvajal dianggap handball. Kegagalan ini berakibat buruk.

Real Madrid balikkan keadaan usai Cristiano Ronaldo mengemas dua gol sekaligus. Perjuangan Madrid bertambah ringan usai Javi Martinez diusir wasit di menit ke-61.

"Kami masih hidup, kami belum mati. Real Madrid punya peluang lebih baik sekarang, tapi kami masih punya peluang juga. Kami akan keluarkan seluruh kemampuan kami," katanya seperti dikutip soccerway.

"Kami kontrol pertandingan di babak pertama, tapi kami tidak efisien. Bermain dengan 10 pemain tentu membuat lebih sulit, tapi Muenchen tampil oke."

(**/Defri)

 

Berita9.com - Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menyayangkan aksi teror bom yang mengenai bus Borussia Dortmund, Rabu (12/4) dini hari WIB. Akibatnya, leg pertama perempat final antara Borussia Dortmund dan AS Monaco tertunda kurang dari 24 jam.

Menurut Simeone, teror bom telah membuat suka cita terhadap olahraga sepak bola berubah menjadi ketakutan. Ia mengingat kejadian teror bom di Kota Paris pada November 2015 lalu yang menargetkan Stade de France.

"Sepak bola harusnya jadi hal yang indah. Tapi mereka (peneror) melakukan kekejaman yang membuat traumatis," kata Simeone, saat konferensi pers menjelang laga Atletico vs Leicester City, dikutip dari Telegraph.

Pelatih asal Argentina itu berharap semua pihak sekarang bekerja sama untuk memulihkan keadaan. Sepak bola, kata Simeone, tetap harus terus berjalan. Untuk membuktikan kepada peneror bahwa kecintaan mereka kepada olahraga si kulit bundar tidak akan pudar.

"Sama-sama kita selesaikan (ketakutan) ini," ucap Simeone.

Partai Dortmund vs Monaco ditunda kurang dari sehari. Seharusnya laga yang akan digelar di Stadion Signal Iduna berlangsung pada Rabu pukul 01.45 WIB. UEFA memutuskan untuk menggelar laga pada Rabu pukul 23.45 WIB. 

(**/Tel)

Berita9.com - Gelandang dan kapten tim FC Barcelona Andres Iniesta menyatakan kekalahan timnya dari Juventus pada leg pertama perempat final Liga Champions tidak seburuk saat Blaugrana ditekuk Paris Saint-Germain (PSG) pada babak 16 besar bulan lalu.

Pada pertandingan leg pertama 16 besar, Barcelona dipermalukan PSG 0-4 namun sukses membalikan kedudukan 6-1 sehingga lolos ke perempat final dengan skor agregat 6-5. Namun pada leg pertama perempat final, pasukan Luis Enrique kembali dikalahkan Juventus 3-0.

Iniesta menegaskan timnya harus bangkit guna mengubah kedudukan pada pertandingan leg kedua yang digelar di Spanyol pada pekan depan.

"Kenangan di Paris? Kami tidak merasa seburuk seperti yang kami lakukan di Paris, tapi kami memiliki gunung besar untuk didaki," kata Iniesta dilansir dari Football Italia Iniestaselepas laga tersebut pada Rabu pagi WIB (12/4/2017).

Terkait dengan pertandingan, Iniesta mengakui timnya bermain buruk pada 45 menit babak pertama. Hal itu dibuktikan dengan dua gol dari Paulo Dybala yang bersarang di gawang Barcelona.

"Kami melakukan hal-hal buruk, terutama di babak pertama. Mereka menghukum kami dengan dua gol, namun hal lain terlihat dari kami di babak kedua. Kami layak mencetak gol, tapi kurang berarti untuk saat ini," kata Iniesta.

(**/BI)

Berita9.com - Juventus bersiap menghadapi laga berat melawan Barcelona pertengahan pekan ini. Bianconeri akan menjamu tim Katalan untuk memenuhi jadwal leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (12/4) dini hari WIB.

Jelang laga, Juventus dan Barca mengalami perjalanan berbeda. Juve sukses meraup kemenangan atas lawan mereka di Serie A akhir pekan ini. Sedangkan Barcelona sebaliknya, Lionel Messi dkk ditekuk Malaga di La Liga.

Meski demikian, pelatih Juventus Massimiliano Allegri menyebut itu bukan tolok ukuran kekuatan kedua tim.

"Kekalahan Barcelona dari Malaga tidak relevan, kami harus tetap memandang mereka sebagai tim kuat," kata Allegri seperti dikutip dari Mediaset Premium, Ahad (9/4).

Allegri mengatakan, baik Juve maupun Barca punya masalah serupa saat ini, yaitu kelelahan. Atas dasar inilah, dia meyakini laga kontra Barca akan jadi pertandingan terberat bagi pasukannya musim ini.

Tapi Allegri yakin, saat ini pasukannya sedang dalam kepercayaan diri tinggi. "Kami menatap laga ini dengan antusiasme dan hasrat yang tinggi. Kami yakin bisa melewati mereka untuk mencapai semifinal," kata Allegri. (**MP)

Berita9.com - Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, akhirnya mendapatkan Ballon d'Or. Namun, trofi tersebut bukan yang asli melainkan replika.

Iniesta menerima penghargaan Ballon d'Or tiruan itu dalam sebuah acara televisi Portugal, Sport TV, yang bernama Amigos de Simao. Acara tersebut dipandu mantan winger timnas Portugal, Simao Sabrosa.

Sabrosa memberikan replika trofi tersebut kepada Iniesta yang dinilai layak meraihnya pada 2010. Sebab, gelandang 32 tahun tersebut berhasil membawa timnas Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010, serta turut membantu Barcelona menjuarai La Liga 2009-2010.

"Sekarang saya memilikinya. Itu adalah sesuatu yang tidak dapat diulang, menurut saya kita tidak akan melihatnya lagi," ujar Iniesta sambil tersenyum.

Andres Iniesta menembus tiga besar nomine FIFA Ballon d'Or 2010. Akan tetapi, pemain bernama lengkap Andres Iniesta Lujan ini kalah bersaing dengan Lionel Messi.

Iniesta harus puas menempati peringkat kedua dengan perolehan suara 17,36 persen. Sementara itu, Messi mendapatkan 22,65 persen suara, sedangkan Xavi Hernandez berada di urutan ketiga dengan 16,48 persen suara.

(**/Sp)

Berita9.com - Ketua umum PSSI Edy Rahmayadi menilai kekalahan timnas Indonesia dari Myanmar akan berdampak pada penilaian masyarakat, namun pihaknya tetap sangat mengapresiasi semangat yang ditunjukkan oleh Bagas Adi dan kawan-kawan.

"Pasti banyak yang marah dengan hasil ini. Tapi kami harus akui bahwa semuanya butuh proses. Yang jelas semangat pemain sudah terlihat," kata Edy Rahmayadi di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/3/2017).

Menurut dia, untuk membangun sebuah tim tidak bisa dilakukan secara instan. Namun, harus melalui proses sesuai dengan tahapan yang dicanangkan oleh pelatih. Kondisi ini belum sepenuhnya berjalan di tubuh timnas Indonesia yang diasuh Luis Milla ini.

Pertandingan melawan Myanmar ini, kata dia, jika disesuaikan dengan rencana akan dilakukan pada 25 Maret. Namun, pertandingan internasional yang merupakan debut bagi pelatih asal Spanyol itu dimajukan dari jadwal yang telah direncanakan.

"Seharusnya memang bukan hari ini. Kondisi ini jelas ada konsekuensinya. Yang jelas, setelah pertandingan ini pasti akan ada evaluasi yang dilakukan pelatih," kata pria yang juga menjabat sebagai Pangkostrad itu.

Meski mengalami kekalahan 1-3 dari Myanmar, pihaknya sangat mengapresiasi semangat pemain muda Indonesia. Kekalahan ini diharapkan menjadi cambuk bagi Evan Dimas dan kawan-kawan untuk meraih hasil terbaik pada SEA Games 2017 Malaysia, Agustus nanti.

Timnas Indonesia pada pertandingan debut Luis Milla ini sebanarnya mampu unggul terlebih dahulu pada menit 21 lewat sundulan Ahmad Nurhadianto setelah mendapatkan umpan terukur dari Saddil Ramdani.

Mampu unggul, timnas langsung mendapatkan tekanan dari pemain Myanmar yang memiliki pengalaman bertandingan lebih banyak. Hasilnya, anak asuh Luis Milla ini kesulitan berkembang meski beberapa kali serangan melalui sayap kanan sering merepotkan Myanmar.

Memasuki babak kedua, timnas Indonesia memasukkan pemain naturalisasi Ezra Walian serta Evan Dimas untuk menggantikan Ahmad Nurhadianto dan Gian Zola dengan harapan pola serangan lebih terkontrol dibandingkan sebelumnya.

Hanya saja, bukan gol yang didapat namun timnas Indonesia justru kebobolan lagi dari pemain Myanmar. (**/Ant)

Berita9.com - Pertandingan jornada 28 La Liga mempertemukan Barcelona melawan Valencia. Pertandingan ini dilangsungkan di Camp Nou pada hari Senin (20/03).

Barcelona berhasil menguasai pertandingan sejak awal. Barca mampu mencetak empat gol lewat brace Messi dan gol Suarez serta Gomes. Sementara itu, Valencia hanya mampu mencetak dua gol lewat Mangala dan Munir.

Barca langsung mengambil inisiatif menyerang begitu laga dimulai. Mereka mengurung tim tamu dan mampu menciptakan banyak peluang. Diego ALves harus bekerja keras menata pertahanan serta menghalau tembakan demi tembakan yang dilepas para penggawa Barca.

Meski demikian, Valencia justru mampu unggul lebih dulu lewat heading Eliaquim Mangala.  Mendapatkan umpan silang dari Dani Parejo, Mangala mampu mengalahkan Ivan Rakitic dalam duel udara. Gawang Ter Stegen pun jebol pada menit ke-29.

Namun keunggulan Valencia itu tidak bertahan lama. Hanya enam menit berselang, Luis Suarez mencetak gol penyeimbang bagi Barca. Para penggawa Valencia lengah mengawal Suarez yang mendapatkan umpan dari lemparan ke dalam Neymar. tembakan Suarez pelan bersarang di tiang jauh gawang Alves.

Menjelang babak pertama usai, Mangala mendapatkan kartu kuning kedua setelah kedapatan menarik kaos Suarez. Wasit juga memberikan hadiah penalti bagi Barca. Penalti itu sukses dikonversi Messi untuk menjadi gol kedua Barca.

Namun drama pada penghujung babak pertama masih berlanjut. Setelah kebobolan, Valencia melepas serangan cepat. Hasilnya, Munir mampu menjebol gawang Barca sekaligus mengakhiri babak pertama dengan skor 2-2.

Memasuki babak kedua, Barca semakin gencar menyerang dengan keunggulan jumlah pemain yang mereka miliki. Hasilnya terlihat saat babak kedua memasuki menit ketujuh, Lionel Messi mencetak gol keduanya dengan memanfaatkan umpan dari Mascherano.

Barcelona terus menyerang namun mereka sulit menambah keunggulan. Tembakan Neymar bahkan hanya menghajar pojok atas gawang Diego Alves.

Gol keempat Barca akhirnya tercipta pada ujung pertandingan. Memanfaatkan umpan dari Neymar, Andre Gomes dengan tenang melepas tembakan yang bersarang di tiang jauh. Laga pun berakhir dengan skor 4-3 untuk kemenangan Barca.

Dengan kemenangan ini, Barca terus menguntit Real Madrid di papan klasemen sementara La Liga. Barca kini sudah mengumpulkan 63 poin, terpaut dua poin dari Real Madrid yang menguasai klasemen. (**/BN)

Berita9.com - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengatakan bahwa timnya sudah melakukan yang terbaik untuk mencoba menang di saat tampil di lapangan yang kurang bagus milik Rostov.

Pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa tersebut, The Red Devils sempat unggul lebih dulu lewat gol Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-35. Namun, anak asuh Ivan Daniliants berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-53 melalui striker mereka, Alexander Bukharov.

Usai pertandingan tersebut, Mourinho diminta menanggapi hasil imbang yang diraih timnya tersebut. Mantan pelatih Chelsea tersebut tak menutupi kekecewaannya atas kondisi buruk lapangan yang menjadi venue pertandingan.

"Ini adalah performa terbaik yang bisa dikeluarkan saat kondisi yang tidak baik. Sangat tidak mungkin bisa bermain baik di atas lapangan seperti itu. Sangat susah untuk kami dalam mengalirkan bola," ujarnya seperti dilansir ESPNFC. (10/3).

"Kami bisa menunjukkan hasil yang baik pada leg kedua nanti. Kami memiliki keuntungan satu gol tandang, ditambah dengan tak adanya pemain yang cedera," tandasnya.

Manchester United sendiri nantinya akan kembali berhadapan dengan klub wakil Rusia itu pada tanggal 17 Maret 2017.(**/espn)

Page 1 of 5
Go to top