Print this page

Alasan Ferdinand Walk Out Saat Jokowi Pidato Karena Kecewa

Ferdinand Hutahaean, Eks Bara JP yang Walk Out di Pidato Jokowi Ferdinand Hutahaean, Eks Bara JP yang Walk Out di Pidato Jokowi IST

Berita9.com - Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat (PD) Ferdinand Hutahaean melakukan aksi walk out ketika Presiden Jokowi pidato di Rapimnas partainya. Rupanya Ferdinand dulunya adalah relawan pendukung Jokowi di Pilpres 2014.

Dia dulu merupakan Ketua DPP Bara JP saat diwawancara usai aksi tersebut. Ferdinand juga pernah bertemu langsung dengan Jokowi.

"Nah, itu dulu saya terlibat," ujar Ferdinand. (13/3).

Ferdinand pernah mengusulkan agar Jokowi me-reshuffle Menteri BUMN Rini Soemarno dalam sebuah diskusi tentang 100 hari pemerintahan Presiden Jokowi pada 28 Januari 2015.

Ia mengaku kecewa dengan Jokowi yang dinilainya tak menepati janji setelah menjadi Presiden RI. Ferdinand akhirnya masuk Partai Demokrat pada Mei 2017 setelah Pilgub DKI Jakarta.

"Saya ingin membantu Demokrat yang corak partainya cocok dengan saya. Demokrasinya hidup. Nasionalis tulen dan religius. Itu membuat saya memutuskan masuk Demokrat meski banyak partai mengajak saya untuk bergabung sebelumnya," katanya.

Ferdinand akhirnya memilih sikap walk out saat Jokowi berpidato di Rapimnas Partai Demokrat pada Sabtu (10/3) lalu. Meski melakukan aksinya diam-diam, dia kemudian mencuitkan lewat akun twitter @LawanPolitikJKW.

"Saya juga melakukannya dengan diam dan tidak teriak-teriak dan juga tidak memprovokasi yang lain, dan murni saya lakukan secara pribadi. Kalau kemudian menjadi ramai, ya itu juga bagian dari dinamika demokrasi," ujar Ferdinand.

(**/Det)

Rate this item
(0 votes)