Aplikasi Ibukost Majukan Bisnis Lewat Informasi

Kamar Kost Kamar Kost ist

Berita9.com - Perkembangan teknologi yang sangat pesat kini telah dinikmati oleh masyarakat terutama untuk memudahkan pekerjaan, mendapat layanan yang lebih baik, memajukan bisnis atau usaha hingga kemudahaan mengakses informasi. 

Infokost.id, salah satu unit usaha GDP Venture, melihat fenomena ini sebagai peluang bisnis yang menjanjikan. Setelah selama 5 tahun fokus pada kegiatan menyusun directory listing dan menjalin kerjasama dengan pemilik kamar dan rumah yang akan digunakan sebagai tempat kost, kini pengelola Infokost.id meluncurkan layanan baru berupa aplikasi Ibukost yang ditujukan untuk para pemilik kost.

Layanan baru berbasis Android ini memudahkan pemilik tempat kost untuk melakukan pemantauan dan mengembangkan bisnis kostnya secara lebih mudah melalui aplikasi di smartphone.

Aplikasi Ibukost ini mengusung fitur-fitur baru yang semuanya memudahkan para pemilik kost untuk mengetahui adanya reservasi yang masuk melalui Infokost.id. Keunggulan lainnya, pemilik kost dapat menerima/menolak (menutup) reservasi yang masuk melalui Infokost.id. Pemilik kost dapat mengubah tarif kost sewaktu-waktu dimanapun dan kapanpun.

Mereka juga dapat menambahkan dan mengurangi jumlah kamar serta dapat mengubah data kapan dan dimanapun. Sedangkan untuk para pencari kost, mereka akan selalu update akan ketersediaan dan tarif kamar yang diminati, sehingga memudahkan mereka untuk mendapatkan kost sesuai dengan lokasi dan budget mereka.

Hingga diluncurkan awal tahun ini, aplikasi ini telah diunduh 500 pengakses. “Jumlah ini terbilang cukup menggembirakan mengingat belum ada aplikasi sejenis seperti Ibukost yang telah kami kembangkan ini,” ujar Sherief Mursjidi, CEO Infokost.id dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (2/5/2017).

Lanjutnya, “Ke depan, aplikasi Ibukost ini akan terus kami perbaikan dan sempurnakan sehingga semakin mudah digunakan. Ini semua semata-mata untuk memanjakan pelanggan kami.”tambahnya.

Aplikasi Ibukost ini dibuat untuk mengakomodasi para pemilik properti baik yang berbayar listing maupun yang tidak berbayar. “Tujuannya agar pemilik listing yang sudah tergabung sebagai member Infokost.id sehingga mereka bisa memanfaatkan fasilitas yang tersedia lebih luas lagi,” ujar Sherief.

Untuk melengkapi informasi, tarif tempat kost yang dikelola Infokost.id dan bisa dipantau langsung oleh pemiliknya melalui aplikasi Ibukost ini berkisar antara Rp 500.000/hari hingga lebih.

(**/WE)

Rate this item
(0 votes)
Go to top