Festival Budaya Akan Ramaikan Tahun Baru di Jakarta

Festival Budaya siap digelar di 5 wilayah Ibu Kota Festival Budaya siap digelar di 5 wilayah Ibu Kota IST

Berita9.com - Momentum malam pergantian tahun baru di DKI bakal diramaikan dengan berbagai festival, mulai dari seni budaya hingga pasar malam. Festival tersebut siap digelar di 5 wilayah di Ibu Kota.

"Ada beberapa titik di lima wilayah yang lagi difinalisasi," kata Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (4/12/2017).

Wilayah tersebut di antaranya di Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Jakarta Pusat. Di Jakarta Utara, kata Sandi, titik akan dipusatkan di Ancol, di Jakarta Selatan titik akan dipusatkan di Blok S, di Jakarta Timur titik akan dipusatkan di Taman Mini, dan di Jakarta Pusat titik akan dipusatkan di kawasan MH Thamrin.

"Jakarta Barat itu ada beberapa titik. Tadi Pak Wakil Wali Kota sampaikan di dekat kantor Wali Kota dan ada beberapa tempat lagi, seperti Kalijodo," katanya.

Malam pergantian tahun dari 2017 ke 2018 itu akan dimeriahkan dengan festival seni-budaya, kuliner, hingga pasar malam. Kegiatan akan dimulai pada pukul 19.00 WIB.

"Kalau di satu section saja di Thamrin seperti car free day, car free night. Ini bisa menambah kesemarakan," ucapnya.

Selain itu, rencananya, pada malam tahun baru Pemprov DKI akan menggelar nikah massal gratis. Nikah massal tersebut untuk memfasilitasi warga menengah ke bawah DKI Jakarta yang ingin menikah tapi tidak memiliki biaya.

(**/TS)

Rate this item
(0 votes)
Go to top