Zaskia Sungkar dan Irwansyah Buka Bisnis Tabungan Umrah

Irwansyah dan Zaskia Sungkar Irwansyah dan Zaskia Sungkar IST
Berita9.com - Pemain film Irwansyah dan Zaskia Sungkar saat ini telah membuka bisnis baru dibidang biro berjalan umrah, bernama Jannah Travel.
 
Tak hanya berdua, mereka juga mengajak sederet selebriti Tanah Air mulai dari Prilly Latuconsina, Ricky Harun, Herfiza, Shireen Sungkar, Teuku Wisnu, Irfan Hakim dan beberapa orang lainnya.
 
Tak ingin bisnis yang dijalankan sejak November lalu kehilangan kepercayaan dari masyarakat, mereka membuat terobosan baru yakni dengan membuka tabungan umrah untuk jemaah yang akan berangkat ke Tanah Suci.
 
"Karena masukan teman-teman dari IG (Instagram). Banyak yang mau jalanin umrah tapi caranya dengan menabung. Jadi banyak banget orang-orang request seperti itu. Dan akhirnya kita diskusiin, akhirnya kita bisa kerja sama dengan bank syariah pertama di Indonesia," ujar Irwansyah.
 
Pria yang kerap disapa Irwan ini juga menjelaskan bahwa tabungan tersebut dicetuskan untuk menghindari penipuan terhadap jemaah yang akhir-akhir ini marak menjadi sorotan masyarakat.
 
"Di sini uangnya enggak ke kita, melainkan langsung ke Bank. Enggak kita pegang, atau mau kita gunakan untuk apa dulu. Jadi memang dengan adanya seperti itu, jadi lebih hati-hati. Kita ingin berkah diusaha ini," katanya.
 
"Uang jemaah nanti langsung ke bank. Jadi kita enggak tahu menahu uang tersebut, Jannah Travel hanya sebagai jembatan. Istilah kasarnya, para jamaah ini nabung untuk berangkat umrah dan uangnya masuk ke rekening mereka sendiri," lanjut Irwan.
 
Senada dengan sang suami, Zaskia juga menuturkan bahwa biro perjalanan yang dibentuk bersama teman-teman selebriti lain, tidak pernah menjanjikan biaya murah.
 
"Kita 'kan kerja sama dengan bank yang terpecaya. Sudah gitu yang kedua, term yang diberikan ada tanggung jawab dari kedua belah pihak. Terus yang paling penting, harganya yang masuk akal (di atas Rp 20 juta)," tutur Zaskia pada kesempatan yang sama.
 
Zaskia juga menuturkan bahwa tujuannya mendirikan biro perjalanan ini tak hanya untuk mencari keuntungan, melainkan membantu jemaah yang ingin beribadah ke Tanah Suci.
 
"Karena tanggung jawabnya bukan hanya saja ke manusia tapi ke Allah, ngeri. Makanya kita enggak mau pegang uangnya, kita serahkan ke Bank. Kalau dari kita bayar sekarang, langsung berangkat beberapa bulan kemudian, enggak sampai satu tahun," imbuh Kakak Shireen Sungkar itu.
 
Di sisi lain, pasangan yang menikah pada 15 Januari 2011 ini merasa, hubungan mereka lebih erat karena lebih sering menghabiskan waktu bersama. Irwansyah dan Zaskia memiliki tugas yang menuntut mereka untuk sering berkoordinasi.
 
“Iya, Alhamdulillah. Walau ngobrolnya masalah kerjaan, tapi kita happy aja, daripada enggak ada yang dibahas,” ujar Irwansyah.
 
Meski sudah sering bertemu baik di rumah atau ketika bekerja, mereka pun tak pernah merasa bosan. Malah, mereka mengaku senang karena bisa lebih sering berjumpa.
 
“Alhamdulilah, kalau kita sudah tahu kewajiban dan hak kita masing-masing, sudah diatur dalam Islam. Jadi, InsyaAllah misalnya ada rasa gimana sedikit, minta sama Allah, ada keinginan sedikit, minta sama Allah. Itu sudah rasanya beda banget. Allah semua yang atur, kita tinggal pasrahin aja,” ucap Zaskia.
 
(**/KM)
Rate this item
(0 votes)
Go to top