Kuliner Padang di Festival Kampoeng Minangkabau

Festival Kampoeng Minangkabau Festival Kampoeng Minangkabau Ist

Berita9.com - Komunitas Anak-Anak Minang menggandeng Travelmato menggelar Kampoeng Minangkabau, Culinary and Craft Festival di Acara digelar di pelataran Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Festival digelar selama empat hari sejak 28 April hingga 1 Mei 2017.

Pengunjung dimanjakan dengan kuliner khas Sumatera Barat seperti rendang, sate Padang, bika bakar, keripik sinjai, martabak kubang dan lain-lain. Ada sekitar 160 booth yang dihadirkan. Sebanyak 60 persen merupakan booth yang menawarkan kuliner cita rasa Sumatera Barat.

"Fokus memang makanan khas Sumatera Barat. Ada juga sih makanan luar macam dimsum tapi dibuat ala Minang. Makanan khas western dibuat oleh orang Minang, kita melihat berkembangnya makanan Sumatera Barat," kata Penanggung Jawab Acara Jenni Mulrita kepada awak media, Minggu 30 April 2017.

Selain makanan, festival juga menawarkan kerajinan dan ragam kebudayaan Sumatera Barat seperti pencak silat, saluang, rabab, dan sebagainya.Talk show bertema berbagi pengalaman putra daerah Minang yang sukses merantau pun bisa dinikmati di sana. Uniknya, seluruh acara dalam festival dikemas menggunakan Bahasa Minang, termasuk ketika talk show.

Jenni mengatakan, pengunjung lebih banyak datang pada hari ini. Ia berharap lebih dari 10 ribu pengunjung dapat menikmati acara tersebut.

"Dari hari Jumat sampai sekarang ada peningkatan. Kalau saya lihat hari ini baru jam 10 saja sudah seperti ini," jelas dia.

Salah satu pengunjung, Rini mengatakan sangat senang karena bisa menmbangunkan memori tentang kampung halaman melalui cita rasa makanan dan budaya. Apalagi, Rini sudah lama tak pulang kampung karena menetap di Ibu Kota.

"Sangat excited, banyak makanan yang bisa dinikmati dan juga bisa bertemu dengan orang awak juga," tutur Rini.


(**/OJE)

Rate this item
(0 votes)
Go to top