Andres Iniesta Akhirnya Dapatkan Ballon d'Or

Iniesta menerima penghargaan Ballon d'Or tiruan itu dalam sebuah acara televisi Portugal, Sport TV, yang bernama Amigos de Simao Iniesta menerima penghargaan Ballon d'Or tiruan itu dalam sebuah acara televisi Portugal, Sport TV, yang bernama Amigos de Simao Ist

Berita9.com - Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, akhirnya mendapatkan Ballon d'Or. Namun, trofi tersebut bukan yang asli melainkan replika.

Iniesta menerima penghargaan Ballon d'Or tiruan itu dalam sebuah acara televisi Portugal, Sport TV, yang bernama Amigos de Simao. Acara tersebut dipandu mantan winger timnas Portugal, Simao Sabrosa.

Sabrosa memberikan replika trofi tersebut kepada Iniesta yang dinilai layak meraihnya pada 2010. Sebab, gelandang 32 tahun tersebut berhasil membawa timnas Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010, serta turut membantu Barcelona menjuarai La Liga 2009-2010.

"Sekarang saya memilikinya. Itu adalah sesuatu yang tidak dapat diulang, menurut saya kita tidak akan melihatnya lagi," ujar Iniesta sambil tersenyum.

Andres Iniesta menembus tiga besar nomine FIFA Ballon d'Or 2010. Akan tetapi, pemain bernama lengkap Andres Iniesta Lujan ini kalah bersaing dengan Lionel Messi.

Iniesta harus puas menempati peringkat kedua dengan perolehan suara 17,36 persen. Sementara itu, Messi mendapatkan 22,65 persen suara, sedangkan Xavi Hernandez berada di urutan ketiga dengan 16,48 persen suara.

(**/Sp)

Rate this item
(0 votes)
Go to top