Asian Para Games Usung Pesan Kemanusiaan

 Konsep pembukaan Asian Para Games akan berbeda dengan Asian Games 2018 Konsep pembukaan Asian Para Games akan berbeda dengan Asian Games 2018 IST

Jakarta - Ketua pelaksana Asian Para Games (INAPGOC) 2018, Raja Sapta Oktohari mengatakan, konsep acara pembukaan Asian Para Games nanti akan berbeda dengan Asian Games 2018.

Indonesia, yang ditunjuk sebagai tuan rumah Asian Para Games 2018, mengaku sudah siap untuk menggelar multi event untuk penyandang disabilitas tersebut yang diselenggarakan pada 6 Oktober-13 Oktober 2018 mendatang.

Asian Para Games 2018 akan dibuka pada pada 6 Oktober 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno dan akan dimeriahkan oleh seribu performance, di antaranya terdiri dari pelajar, profesional dancer, 40 penampil dari penyandang disabilitas, dan berbagai musisi.

"Asian Para Games ini merupakan sejarah baru untuk Indonesia. Belum tentu 50 tahun lagi kita akan jadi tuan rumah, ini kita sedang membuat sejarah," ujar pria yang akrab disapa Okto tersebut di GBK Arena, Jakarta, (20/9/).

Untuk menyambut event sebesar ini, Okto mengatakan telah menyiapkan acara pembukaan yang tak kalah meriah dengan pembukaan Asian Games kemarin, termasuk dengan negara-negara penyelenggara Asian Para Games di tahun-tahun sebelumnya.

INAPGOC telah mempersiapkan acara pembukaan yang memiliki kesan tersendiri dengan menyampaikan pesan-pesan kemanusiaan dan pesan moral di acara pembukaan tersebut.

"Kosepnya pun berbeda dengan Asian Games. Di Asian Games kemarin konsepnya musik festival, kalau di Asian Para Games ini konsepnya gelaran dan lebih banyak atraksi-atraksi seni. Pesan dari pembukaan Asian Para Games ini adalah kemanusian yang adil dan beradab serta persatuan Indonesia," ia menambahkan.

"Kita harus mampu tampil paling tidak memiliki kesan yang posistif dari negara-negara sebelumnya, Guanzhou (China) dan Incheon (Korea Selatan)," pungkasnya.

[**/rza]

Rate this item
(0 votes)
Go to top