Bangka Belitung Lestarikan Olahraga Tradisional

Dua tim saat seleksi olahraga hadang, yang digelar Dispora Bangka Belitung di GOR sahabudin Komplek Perkantoran Pemprov BAbel Dua tim saat seleksi olahraga hadang, yang digelar Dispora Bangka Belitung di GOR sahabudin Komplek Perkantoran Pemprov BAbel Ist

Berita9.com - Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi kepulauan Bangka Belitung gelar perlombaan Olahraga Rekreasi dan Tradisional tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kegiatan yang mempertandingkan empat cabang lomba, yaitu Hadang, Terompah, Enggrang, berlangsung di GOR Sahabudin omplek Perkantoran Pemerintah Provinisi Kepulauan Bangka Belitung, (6/7).

Perlombaan dibuka Gubernur Bangka Belitung H Erzaldi Rosman Djohan, diikuti sekitar 120 atlet dan official dari enam kabupaten/kota se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

PPTK perlombaan olahaga Rekreasi dan Tradisional tingkat Provinsi Kepulauan Babel Munawar menjelaskan, kegiatan lombahanya diikuti enam kabupaten.kota. Dalam hal ini Kabupaten Bangka Tengah yang tidak mengirimkan atlet .

Menurut Munawar, perlombaan ini seleksi, akan mengikuti Kejuraaan Nasional olahaga rekreasi dan tradisional yang akan berlangsung di Bengkulu, bulan Oktober 2017.

"Adapun cabang lomba yang akan diikuti yaitu Hadang dan sumpitan," ujar Munawar.

Dispora kata Munawar menggalakan olahraga rekreasi dan tradisional. sehingga cabang olahraga ini tradisional dapat dilestarikan, karena ada unsur budaya lama.

Harapan Munawar agar olahraga rekreasi dan tradisional untuk lebih diperhatikan dan dilestarikan.

(**/rya)

Rate this item
(0 votes)
Go to top