Barcelona Melaju ke Final Copa del Rey

Braulgrana berhasil mengalahkan Valencia dengan skor 2-0 (agregat 3-0) Braulgrana berhasil mengalahkan Valencia dengan skor 2-0 (agregat 3-0) IST

Berita9.com - Barcelona berhasil melaju ke final Copa del Rey 2017/2018. Dalam babak semifinal yang berlangsung di Mestalla, Jumat (9/2/2018) dini hari WIB, Braulgrana berhasil mengalahkan Valencia dengan skor 2-0 (agregat 3-0).

Hasil ini membuat Barcelona akan bertemu dengan Sevilla yang kemarin sudah lebih dulu memastikan tiket ke final usai mengalahkan Leganes. Dalam pertandingan kali ini, kedua tim sama-sama menurunkan pemain-pemain terbaiknya. Lionel Messi yang pada pertandingan La Liga pekan lalu dicadangkan kini bermain sejak menit awal.

Pola 4-4-2 dipakai Ernesto Valverde dalam pertandingan malam ini. Sementara tuan rumah, memakai pola 4-3-3 untuk bisa meraih kemenangan. Hal yang amat penting mengingat pada pertandingan pertama, Valencia takluk 1-0.
 
Benar saja, Valencia memulai pertandingan dengan sangat agresif. Beberapa kali peluang diperoleh 'Kelelawar Mestalla' melalui Rodrigo, Vietto, dan Simone Zaza yang menjadi trio di lini serang.
 
Peluang paling emas tentu berasal dari sundulan Rodrigo yang masih membentur mistar gawang Barcelona yang dikawal oleh Jasper Cilessen. Sedangkan tim tamu beberapa kali mengancam melalui serangan balik, tapi masih gagal menembus gawang dari Valencia.
 
Pertandingan babak pertama berakhir tanpa gol. Kembali dari kamar ganti, Barcelona mencoba melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Andre Gomes yang menjadi starter di pertandingan kali ini digantikan tempatnya oleh Philippe Coutinho.
 
Hasilnya, baru tiga menit berada di lapangan, Coutinho langsung memberikan kontribusinya. Menerima umpan Luis Suarez, eks pemain Liverpool ini melepaskan tendangan sambil menjatuhkan badan dan membuat Barcelona unggul 1-0. Gol pada menit ke-49 ini menjadi gol perdana Coutinho untuk Barcelona.
 
Tertinggal membuat Valencia semakin gencar melakukan serangan ke pertahanan Barcelona. Carlos Soler mencoba peruntungan melalui sepakan jarak jauh yang masih melebar dari gawang Barcelona. Begitu juga dengan sundulan Goncalo Guedes yang masih melebar tipis dari gawang Cilessen.
 
Alih-alih mencetak gol, gawang Valencia justru kembali kebobolan. Kali ini Ivan Rakitic yang sukses membobol gawang Valencia usai sepakan mendatarnya yang memanfaatkan operan Suarez gagal dihalau oleh Jaume Domenech. Skor pun berubah menjadi 2-0. Dan skor itu bertahan hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan babak kedua berakhir.
 
Ini merupakan kali kelima secara berturut-turut Barcelona melaju hingga babak final Copa del Rey. Dengan raihan ini, Lionel Messi dan rekan-rekannya berpotensi untuk mempertahankan gelar yang musim lalu mereka dapatkan itu.
 
(**/KM)
Rate this item
(0 votes)
Go to top