Belum Ada Kabar Kapan Khabib Berduel Kembali

Presiden UFC Dana White Menjelaskan Belum Adanya Pembicaraan Duel Khabib vs Mayweather kapan berlangsung Presiden UFC Dana White Menjelaskan Belum Adanya Pembicaraan Duel Khabib vs Mayweather kapan berlangsung IST

Berita9.com - Presiden UFC Dana White menyatakan belum ada pembicaraan tentang duel Khabib Nurmagomedov melawan Floyd Mayweather Jr.

Setelah mengalahkan Conor McGregor, Khabib mengutarakan tantangan duel lawan Mayweather Jr. Petinju berjuluk Money tersebut lalu menyetujui tantangan Khabib namun dengan syarat duel berlangsung di bawah aturan tinju.

"Pertama, kubu Mayweather tidak melakukan pendekatan saat ini. Sekali lagi, Khabib ada di bawah kontrak dengan UFC. Kami elum berbicara dengan siapapun dari tim Mayweather," kata White seperti dikutip dari MMA Junkie.

White sendiri juga mengesampingkan rencana rematch Khabib lawan McGregor. White menilai ada duel yang lebih ingin disaksikan oleh penonton dibandingkan rematch Khabib lawan McGregor.

"Sebagai seorang penggemar pertarungan, kalian tentu harus melihat duel (Khabib) dengan Tony Ferguson. Tony memiliki sabuk juara dunia, kemudian mengalami cedera lutut, dan sabuknya dicabut. Lalu duel (McGregor vs Nurmagomedov) itu terjadi. Tony tidak pernah kehilangan sabuk karena (kalah) pertarungan," kata White.

Ferguson meraih sabuk kelas ringan UFC dengan mengalahkan Kevin Lee di UFC 216 pada Oktober 2017. Lantaran cedera, ia tak bisa bertarung dan sabuk juara dunia miliknya dicopot.

Khabib Nurmagomedov lalu memenangkan sabuk itu pada 7 April 2018 lewat duel lawan Al Iaquinta dan sukses mempertahankan gelat tersebut untuk pertama kalinya dengan menaklukkan McGregor.

"Conor juga tidak sempat mempertahankan sabuk gelar juara dunia (tahun 2016-2017), namun ia sudah punya kesempatan untuk bertarung memperebutkan sabuk juara. Saya rasa Tony layak untuk mendapatkan kesempatan berikutnya," ujar White. (*)

Rate this item
(0 votes)
Go to top