Cedera dan ditinggal Neymar, Suarez makin Menderita

Kepergian Neymar membuat para bek terus mengawasi gerakan Suarez Kepergian Neymar membuat para bek terus mengawasi gerakan Suarez IST

Berita9.com - Luis Suarez mengalami kesulitan di Barcelona karena mengalami cedera dan juga kehilangan Neymar, menurut jurnalis Guillem Balague.

Barcelona mencatat start impresif di awal musim dan duduk di puncak klasemen La Liga dengan tak pernah kalah di sembilan pertandingan.

Namun Suarez kesulitan mencetak gol di 11 laga di semua kompetisi, dengan hanya membuat tiga gol.

Dan Balague mengatakan performa Suarez mengalami penurunan karena dia buru-buru dimainkan usai cedera untuk membantu Uruguay lolos ke Piala Dunia.

Striker berusia 30 tahun tampak frustrasi ketika ia ditarik keluar di laga melawan Malaga pekan lalu. Balague menambahkan bahwa kepindahan Neymar juga mempengaruhi permainan Suarez.

"Luis Suarez sudah mencetak tiga gol di liga dan anda bisa lihat dia frustrasi. Dia ditarik keluar di pertandingan melawan Malaga dan tampak ama kesal, dia tak menyalami tangan pelatihnya. Mengapa dia marah? Dia bermain terlalu awal usai cedera demi membantu Uruguay dan masih bermain dengan rasa sakit," tutur Balague di Sky Sports.

"Kepergian Neymar juga membuat para bek terus mengawasi Suarez, mereka amat ketat di kotak penalti, karena serangan Barca sekarang datang dari para bek sayap, bukan winger. Itu artinya dia tak punya banyak ruang."

"Ketika dia harus mengambil keputusan dengan cepat, dia bukan yang terbaik. Dia butuh ruang untuk bekerja dan juga tempo yang cepat. Saat ini Barca ingin mengontrol pertandingan dan itu menguntungkan Andres Iniesta, Sergio Busquets, dan Lionel Messi."

"Mereka senang mengumpan ketimbang langsung mengoper ke depan dan Suarez menderita." ujarnya.

(**/Sky)

Rate this item
(0 votes)
Go to top