De Rossi Takjub Perkembangan Mohamed Salah

Mohamed Salah - Liverpool Mohamed Salah - Liverpool IST

Berita9.com - Pembuktian sempurna dilakukan Mohamed Salah untuk mantan klubnya, AS Roma.

Salah menjadi bintang kemenangan 5-2 Liverpool atas AS Roma pada leg pertama babak semifinal Liga Champions, Rabu (25/4/2018) dini hari WIB di Stadion Anfield.

Penyerang sayap yang memperkuat AS Roma pada 2015-2017 itu membukukan dua gol dan dua assist.

Kapten AS Roma, Daniele De Rossi, mengakui bahwa mantan rekan seklubnya itu adalah penyebab kekalahan telak timnya.

De Rossi juga menyatakan bahwa Mohamed Salah yang sekarang sudah menjadi pemain yang lebih mengerikan daripada saat memperkuat AS Roma.

Mengerikan dalam artian Salah begitu berbahaya di sekitar area kotak penalti lawan, mencetak banyak gol dan assist.

"Saya bahagia untuknya walaupun dia menyebabkan kami kalah," ujar Daniele De Rossi seperti dikutip Bolasport.com dari Football Italia.

"Dia berkembang menjadi begitu bagus di sepertiga lapangan terakhir dan menjadi pemain yang sangat menentukan," katanya.

Untuk menggambarkan betapa Salah sudah menjadi pemain yang lebih bagus di Liverpool adalah dia tak pernah setajam ini di AS Roma.

Sepanjang kariernya di AS Roma, Mohamed Salah tidak pernah membukukan dua gol dan dua assist dalam sebuah pertandingan. Lihat juga catatan golnya yang begitu jomplang antara di Liverpool dan di AS Roma.

Selama dua musim memperkuat Tim Serigala, Salah hanya mencetak 34 gol di semua kompetisi. Dengan musim debutnya di Liverpool bahkan belum selesai, pemain timnas Mesir ini sudah melewati catatannya di AS Roma! Saat ini, Mohamed Salah sudah mengemas 43 gol bagi Liverpool di semua ajang.

(**/BS)

Rate this item
(0 votes)
Go to top