Dirut Persib Minta Pelaku Pembunuhan Suporter Persija Dihukum Tegas

Haringga Sirla, korban tewas pada laga Persija vs Persib Haringga Sirla, korban tewas pada laga Persija vs Persib IST
Berita9.com - Kematian suporter asal Jakarta Haringga Sirla mencoreng laga klasik Persib Bandung melawan Persija Jakarta. Direktur Utama Persib Glenn Sugita menyesalkan insiden terbunuhnya suporter asal Jakarta tersebut yang justru menodai prestasi Persib yang menaklukan Persija dengan skor 3-2 di Stadion GBLA Bandung, Ahad (23/9).
 
"Saya mengucapkan selamat kepada para pelatih dan pemain atas kemenangan yang menjaga Persib di puncak. Namun saya berduka sangat mendalam atas wafatnya jakmania almarhum Haringga Sirilla. Jelas ini menodai kemenangan Pangeran Biru Persib," tulis Glenn lewat akun twitternya @glennsugita.
 
"Ada kecewa yang medalam atas sikap yang tidak dewasa dan biadab ini. Merusak upaya damai yang tidak henti dirintis," tambahnya.
 
Glenn mengatakan jika oknum suporter yang melakukan pengeroyokan dapat dihukum secara tegas.
 
"Saya yakin tindakan hukum yang tegas harus diterapkan kepada pelaku. Saya juga mengimbau Bobotoh agar bersama menjaga tidak terulangnya tragedi ini."
 
Peristiwa pengeroyokan yang menewasan Haringga terjadi pada pukul 13.00 WIB atau 2 jam sebelum kick-off. Saat itu, Haringga tengah berada di luar Stadion Gelora Bandung Lautan Api untuk menyaksikan laga Persija vs Persib Bandung.
 
Haringga tiba-tiba dikejar sejumlah orang yang berteriak bahwa pemuda berusia 23 tahun tersebut adalah pendukung Persija.
 
Provokasi ini membuat beberapa oknum suporter terpancing dan kemudian melakukan pengeroyokan terhadap korban.
 
"Korban yang dikejar sempat meminta tolong kepada tukang baso namun kerumunan mengeroyok korban dengan menggunakan balok kayu, piring, botol dan benda-benda lainnya sehingga korban meninggal dunia," tulis rilis Kasat Reskrim Polresta Bandung Kompol Suparma.
 
(**/ET)
Rate this item
(0 votes)
Go to top