Gelandang Serang Spanyol Selamatkan Laju Negaranya

Francisco Roman Alarcon Suarez Francisco Roman Alarcon Suarez IST

Berita9.com - Gelandang serang Francisco Roman Alarcon Suarez atau Isco terpilih menjadi bintang laga (man of the match) saat Spanyol meladeni Maroko pada laga terakhir Grup B. Selain aksinya sepanjang laga, gol pembuka Spanyol yang dicetak bintang Real Madrid ini membuatnya terpilih sebagai man of the match

Laga antara La Roja melawan Singa Atlas yang berlangsung di Stadion Kaliningrad, Selasa (26/6) dini hari WIB  berakhir imbang 2-2. Isco mencetak satu gol saat menyamakan kedudukan pada menit ke-19. Ketika itu Spanyol sudah ketinggalan lebih dulu sejak menit ke 14 oleh aksi solo run Khalid Bouthaib.

Isco mencetak gol indah dengan kaki kanan di depan kotak penalti. Ia sebelumnya melakukan kontrol dengan kaki kiri setelah menerima bola kiriman dari Andres Iniesta.

Walau bermain seri 2-2, Spanyol sebenarnya mendominasi pertandingan. Tercatat 11 tembakan mengarah ke gawang dilepaskan La Roja. 

Isco menjadi kreator lini serang Spanyol. Beberapa kali Isco pun ikut mengeksekusi peluang yang ada.

Usai mendapatkan torfi man of the match, Isco berharap timnya bisa melaju lebih jauh di Piala Dunia 2018 ini.  Ia paham Spanyol belum tampil sesuai harapan walau berhasil menjadi juara grup. Secara pribadi, Isco ingin terus memberi kontribusi baik dengan gol maupun sebagai pengumpan.

"Kami senang bisa jadi juara grup. Tapi kami harus lebih fokus," ujar Isco. (*)

Rate this item
(0 votes)
Go to top