Gempuran Celta Bikin MU Menderita Sampai Akhir

Jose Mourinho Jose Mourinho Ist

Berita9.com - Manchester United melaju ke final Liga Europa setelah menang agregat 2-1 atas Celta Vigo. Jose Mourinho menyebut Celta sudah bikin MU menderita sampai akhir.

MU memulai laga leg kedua semifinal Liga Europa di Old Trafford, Jumat (12/5/2017) dinihari WIB, dengan keunggulan 1-0 usai menang di markas Celta di leg pertama.

Celta bermain ngotot untuk mengejar ketertinggalan. Akan tetapi, MU justru unggul lebih dulu lewat sundulan Marouane Fellaini di menit ke-17. MU pun unggul agregat 2-0.

Hasil itu tak bikin Celta kendur. Mereka terus berjuang mencuri gol. Perjuangan klub asal Spanyol itu baru membuahkan hasil di menit ke-85 lewat gol yang dicetak Facundo Sebastian Roncaglia. Agregat menjadi 1-2 dan Celta cuma butuh satu gol lagi untuk lolos karena bakal unggul gol tandang.

Celta sejatinya punya sejumlah peluang bagus sepanjang pertandingan, tapi gagal dimaksimalkan. Satu peluang apik tercipta jelang pertandingan usai, saat Claude Beauvue menerima bola di sisi kanan di dalam kotak penalti.

Alih-alih menyepak langsung ke arah gawang, dia justru mengoper. Bola jatuh di kaki John Guidetti, tapi dia tak bisa mengontrol dengan sempurna dan hilanglah peluang tersebut. Tapi Celta diakui amat merepotkan.

"Kami adalah tim terbaik di leg pertama tapi tak pernah mengunci laga, tak pernah mencetak gol-gol dari peluang-peluang yang kami punya. Maka ini adalah laga yang terbuka di kandang, semua tekanan ada di kami," kata Mourinho kepada BT Sport.

"Mereka benar-benar bebas dari beban dan memberikan kami pertandingan yang sangat sulit. Kami menderita sampai akhir dan kansnya terbuka sampai detik terakhir."

"Anak-anak sudah memberikan segalanya. Saya sangat puas dengan mereka," imbuhnya dikutip BBC.

Di final MU akan berjumpa Ajax Amsterdam yang berhasil menyingkirkan Lyon dengan agregat 5-4. Pertandingan tersebut akan digelar di Friends Arena, Solna, 24 Mei 2017. (**/RAW)

Rate this item
(0 votes)
Go to top