Print this page

Jadi Korban Gempa, Bek Timnas U-16 Alfin Lestaluhu Meninggal Dunia

Bek kanan tim nasional U-16 Indonesia Alfin Lestaluhu. Bek kanan tim nasional U-16 Indonesia Alfin Lestaluhu. IST

Berita9.com - Indonesia kehilangan pemain sepak bola yang tengah menanjak karirnya. Bek kanan tim nasional U-16 Indonesia Alfin Lestaluhu meninggal dunia pada hari ini, Kamis (31/10/2019), setelah menderita sakit beberapa minggu terakhir.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji"un. Telah berpulang ke Allah SWT sdr. Alfin Lestaluhu, pemain timnas U-16,” kata Media Officer PSSI Bandung Saputra kepada pewarta di Jakarta.

Alfin sendiri diketahui menderita sakit setelah menjadi korban gempa yang mengguncang Pulau Ambon dan sekitarnya pada Kamis (26/9/2019). Setelah itu, Alfin mendapatkan perawatan di RS Tentara Ambon, Maluku dan sebuah rumah sakit swasta di Jakarta.

PSSI sempat menggugah kondisi Alfin pada 2 Oktober 2019 dalam akun media sosial Instagram resminya. Dalam unggahan itu, Alfin tampak dijenguk oleh Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Maluku Sopyan Lestaluhu.

Kemudian, PSSI juga mengadakan laga amal bersama Asosiasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI) pada Ahad (27/10) untuk membantu Alfin.

Alfin Lestaluhu menjadi salah satu andalan timnas U-16 yang dilatih Bima Sakti. Saat tampil di Piala AFF U-15 2019, pemain jebolan SKO Ragunan itu selalu tampil dan membawa Indonesia meraih peringkat ketiga.

Performa pentingnya juga berlanjut di laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 yang berlangsung di Jakarta, pertengahan September 2019. Dia mencetak satu gol di turnamen itu dan meloloskan Indonesia ke Piala Asia U-16 2020 di Bahrain. (*)

Rate this item
(0 votes)