Kekalahan Jadi Pelajaran Berharga Buat Allegri

Massimiliano Allegri Massimiliano Allegri IST

Berita9.com - Juventus akhirnya harus merasakan kekalahan di kandang sendiri setelah tumbang dari Manchester United 1-2 dalam matchday keempat Liga Champions, Kamis (8/11) WIB dini hari. Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menyatakan, kekalahan tersebut jadi pelajaran berharga bagi timnya.

Menurut Allegri, hasil negatif akan menjadi keuntungan bagi timnya untuk berbenah. 

"Kami harus memperbaiki penyelesaian akhir, karena kami tidak mampu menyelesaikan pertandingan saat kami mengontrolnya,'' kata Allegri, dikutip dari Sky Sports, Kamis (8/11).

Allegri mengakui kekalahan ini cukup mengecewakan, karena timnya bermain sangat baik. Ia menyatakan gol Ronaldo menang luar biasa. Namun CR7 mendapatkan banyak kesempatan

Jika mampu diselesaikan dengan baik, timnya bisa mencetak tiga atau empat gol di babak pertama.

Dirinya juga mengaku lengah, bahwa Manchester United pernah mencetak gol dari set-plays. "Kami memberikan kesempatan pada mereka," ungkapnya.

Juventus masih berada di puncak klasemen Grup H. Meski sebenarnya bisa mengunci tiket 16 besar jika memenangkan laga tersebut. Itulah mengapa Allegri menyatakan bahwa penampilan bagus tanpa kemenangan itu tidak cukup berarti.

"Kami ingin terus melaju dan jika kami melakukannya, kami harus belajar dari kesalahan," jelasnya. (*)

Rate this item
(0 votes)
Go to top