Kevin Marcus Buka Keunggulan Indonesia di Piala Sudirman

Indonesia Ungguli Inggris 1-0 di Piala Sudirman Indonesia Ungguli Inggris 1-0 di Piala Sudirman IST

Berita9.com - Tim bulutangkis beregu Indonesia untuk sementara mengungguli Inggris 1-0 dalam fase grup Piala Sudirman 2019. Tampil di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Ahad 19 Mei 2019, Indonesia menurunkan pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di gim pertama.

Kevin/Marcus membuka keunggulan Indonesia setelah menang mudah atas Marcus Ellis/Chris Langridge dua set langsung 21-9 dan 21-19. Pertandingan ini sepertinya menjadi milik Marcus/Kevin. Sebab, pada set pertama pasangan berjuluk The Minions itu tampil mengganas dan pukulan mereka berkali-kali gagal dikembalikan pasangan Inggris. 

Kevin/Marcus membuka poin pertama setelah pasangan Inggris melakukan kesalahan. Marcus/Kevin memperlebar keunggulan menjadi 6-2 setelah lagi-lagi Marcus/Chris melakukan kesalahan. Laju The Minions semakin tak terkejar, mereka unggul jauh 19-8 dan hingga akhirnya menutup set pertama 21-9.

Pada set kedua, pasangan Marcus/Chris bermain lebih baik dan mampu membuka keunggulan 3-1 setelah Kevin melakukan kesalahan pukulan. Namun, Marcus/Kevin telah menemukan permainannya kembali, pasangan andalan Indonesia itu mampu mengejar dan membalikkan keadaan menjadi 8-6. 

Marcus/Kevin berhasil menutup interval set kedua dengan keunggulan 11-10. Tampaknya pertandingan ini tidak terlalu sulit untuk Marcus/Kevin lantaran pasangan Inggris berperingkat 17 dunia itu kerap melakukan kesalahan. Kevin/Marcus berhasil unggul 4 poin yaitu 15-11. Smash Kevin membuat Marcus/Chris hanya termenung. 

Menjelang poin-poin terakhir, Marcus/Kevin sedikit kehilangan konsentrasi dan membuat mereka tiga kali berturut-turut memberikan poin gratis untuk pasangan Inggris menjadi 18-17. Kevin memutus laju angka dari pasangan Inggris setelah menunggu bola di depan net dan membuat kedudukan menjadi 20-18.

Smash menukik Kevin berhasil menutup game kedua 21-19 dan membuat Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Inggris. (*)

Rate this item
(0 votes)
Go to top