Klopp Puji Semangat Perjuangan Gerrard

Steven Gerrard Steven Gerrard Ist

Berita9.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, melemparkan sanjungan kepada Steven Gerrard. Klopp mengaku kagum dengan semangat yang ditampilkan Gerrard sewaktu masih bermain untuk The Reds.

Steven Gerrard merupakan satu di antara pesepak bola terbaik yang pernah memperkuat Liverpool. Pria yang merupakan jebolan akademi sepak bola The Reds ini membela klub tersebut pada periode 1998-2015.

Pada periode tersebut, Gerrard tampil pada 710 laga dengan koleksi 186 gol dan 106 assist. Selain itu, dia juga mempersembahkan sembilan gelar, beberapa di antaranya adalah Liga Champions dan Piala UEFA.

"Saya pernah beberapa kali bergurau meminta Steven Gerrard untuk kembali bermain. Respons yang dia berikan sangat serius 'Anda ingin saya kembali bermain?!' Saya pikir harus membujuknya terlebih dulu," ujar Klopp di situs resmi klub.

"Hal tersebut sangat luar biasa. Steven Gerrard selalu memberikan yang terbaik sebagai pesepak bola dan mengerahkan 100 persen kemampuan untuk Liverpool," lanjutnya.

Setelah meninggalkan Liverpool, Steven Gerrard tak lantas mengakhiri karier sebagai pesepak bola. Pria yang kini berusia 36 tahun tersebut sempat menjajal peruntungan di kompetisi sepak bola Amerika Serikat bersama Los Angeles Galaxy. Steven Gerrard akan kembali ke Liverpool pada musim 2017-18 sebagai pelatih tim U-18.

(**/Liverpool)

Rate this item
(0 votes)
Go to top