Kroasia Menjadi Wajah Baru Di Final Piala Dunia

Mario Mandzukic membobol gawang Jordan Pickford dengan tembakan kaki kiri pada menit ke-109. Gol itu yang kedua bagi Mandzukic di turnamen ini dari lima pertandingan. Mario Mandzukic membobol gawang Jordan Pickford dengan tembakan kaki kiri pada menit ke-109. Gol itu yang kedua bagi Mandzukic di turnamen ini dari lima pertandingan. IST
Berita9.com - Kroasia mencatat sejarah baru dengan sukses menembus partai puncak turnamen paling bergengsi untuk pertama kali. Kroasia mencetak kejutan besar di Piala Dunia 2018 dengan menjungkalkan Inggris pada partai semi-final di stadion Luzhniki, Moskwa, untuk melaju ke partai puncak.

Sempat tertinggal terlebih dahulu melalui tendangan bebas Kieran Trippier pada menit kelima, gol Ivan Perisic pada paruh kedua dan sontekan Mario Mandzukic di babak tambahan, memastikan Kroasia meraih kemenangan 2-1.

Pencapaian istimewa itu menjadi sejarah baru bagi Kroasia, karena untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka sukses masuk ke final Piala Dunia, bahkan melewati catatan tim legendaris pada 1998 silam.

Seperti diketahui, 20 tahun silam Kroasia juga sukses menembus babak semi-final, tetapi Davor Suker dan kawan-kawan gagal menembus final karena gagal melewati Prancis, yang kemudian sukses menjadi juara turnamen.

Meski pada akhirnya skuat asuhan Miroslav Blazevic berhasil mempertahankan harga diri dengan menyegel posisi ketiga usai mengalahkan Belanda dengan skor 2-1.

Keberhasilan skuat Vatreni berarti menambah daftar negara yang berhasil masuk ke final Piala Dunia, dengan Kroasia menjadi negara ke-13 yang sukses mencicipi atmosfer partai tersebut.

Modric dan kawan-kawan tentu bangga dengan pencapaian historis ini, tetapi bukan berarti mereka sudah puas karena ambisi untuk menyempurnakan catatan melalui trofi juara tidak akan bisa ditutupi. (*)

Rate this item
(0 votes)
Go to top