Liverpool Berhasil Menuju Semifinal Liga Champions

Mohamed Salah merayakan gol Liverpool ke gawang Manchester City pada laga perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Selasa (10/4/2018).  Mohamed Salah merayakan gol Liverpool ke gawang Manchester City pada laga perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Selasa (10/4/2018). IST

Berita9.com - Kemenangan 2-1 atas Manchester City di laga leg kedua babak perempatfinal Liga Champions, Rabu (11/4) dini hari WIB, membawa Liverpool memastikan satu tempat di fase semifinal Liga Champions.

Dua gol The Reds masing-masing dicetak oleh Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Liverpool lolos dengan keunggulan agregat gol 5-1.

Pada babak pertama, Liverpool langsung mendapat tekanan dari tim tuan rumah. City sukses membuka keunggulan dari Liverpool saat laga baru memasuki menit kedua lewat sepakan dari Gabriel Jesus.

Pemain asal Brasil itu sukses memanfaatkan umpan Raheem Sterling dari sisi kiri pertahanan The Reds.

Terus mengepung pertahanan Liverpool, City sebenarnya sempat mencetak gol pada menit ke-43. Namun, gol itu dianulir wasit lantaran Leroy Sane, yang melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, telah berada dalam posisi offside.

Pelatih City, Pep Guardiola, sempat memprotes keputusan wasit tersebut pada jeda pergantian babak. Namun, atas aksinya itu, Guardiola malah diusir oleh wasit dan dilarang mendampingi timnya dari pinggir lapangan. City tercatat unggul penguasaan bola hingga 70 persen sepanjang 45 menit pertama.

Memasuki babak kedua, kondisi berbalik. Pada menit ke-56, penyerang Liverpool, Mohamed Salah mencetak gol. Penyerang asal Mesir itu memanfaatkan bola liar setelah Sadio Mane berhasil menusuk ke jantung pertahanan Manchester City.

Berawal dari umpan Roberto Firmino, Sadio Mane melakukan penetrasi ke jantung pertahanan City. Setelah melewati tiga pemain City, Mane berusaha melepaskan tendangan ke gawang, tapi bola masih bisa dihalau kiper City, Ederson. Namun, bola bergulir liar dan berhasil dimanfaatkan oleh Salah. Dengan mudah, Salah mengarahkan bola ke gawang City.

City tidak mau menyerah begitu saja. Demi menambah daya gedor, penyerang asal Argentina, Sergio Aguero, dimasukan menggantikan David Silva.

Ilkay Gundogan juga dimasukkan menggantikan Bernardo Silva. Namun, mimpi buruk justru menimpa The Citizen. Pada menit ke-77, Firmino malah sukses merobek gawang City, yang dikawal Ederson.

Berawal dari kesalahan pemain bertahan Manchester City, Nicolas Otamendi, penyerang Liverpool, Roberto Firmino, sukses merobek gawang City.

Otamendi gagal melewati hadangan dari Firmino di sebelah kanan pertahanan The Citizen. Bola pun berhasil direbut oleh Firmino.

Penyerang asal Brasil itu terus merangsek ke jantung pertahanan City dan dengan mudah menaklukan Ederson.

City pun tersingkir dari Liga Champions tepat di depan para pendukungnya sendiri di Stadion Ettihad. Sementara untuk Liverpool, hasil ini membawa tim besutan Jurgen Klopp itu ke babak semifinal Liga Champions.

Keberhasilan ini membawa The Reds tampil 10 kali di babak semifinal Liga Champions.

(**/RO)

Rate this item
(0 votes)
Go to top