Print this page

Liverpool Harus Punya Mental Kuat Untuk Taklukan Camp Nou

Mantan Pemain Liverpool Philippe Coutinho dan Luis Suarez Mantan Pemain Liverpool Philippe Coutinho dan Luis Suarez IST

Berita9.com - Philippe Coutinho siap melakoni laga perdana melawan mantan klubnya Liverpool.

Liverpool akan bertandang ke markas Barcelona, Camp Nou pada leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (2/5) dini hari WIB. 

Coutinho mengingatkan timnya bahwa Liverpool bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukkan. 

''Liverpool merupakan tim dengan mental yang sangat kuat. Mereka tim yang hebat dalam menyerang dan bertahan, sehingga kami harus waspada,'' kata Coutinho, dikutip dari laman resmi klub, Selasa (30/4).

Coutinho paham betul bagaimana pola permainan Liverpool karena enam tahun berseragam Liverpool. Selain the Reds tim yang baik dalam menyerang, atmosfer kandang mereka, Stadion Anfield, juga punya luar biasa untuk menekan lawan. Sehingga, ia sadar kemenangan di Camp Nou sangat penting bagi Barcelona.

''Liga Champions adalah target besar kami, dan kami harus punya mental yang kuat untuk pertandingan seperti ini,'' ujar dia.

Coutinho mengaku tidak sabar untuk melakoni laga semifinal Liga Champions pertamanya bersama Barcelona. Ia juga tidak sabar untuk kembali ke Anfield setelah setahun pindah klub. Ia merasa kembali ke Anfield akan menjadi momen spesial baginya.

''Karena saya sangat bahagia di Liverpool,'' kata Coutinho. 

Sementara manajer The Reds, Juergen Klopp, tak mau nyali tim asuhannya ciut. Dia mengatakan, kandang Barcelona hanya stadion biasa, sama seperti markas lawan-lawan lain, sehingga tidak ada yang patut untuk dicemaskan. 

"Camp Nou hanya stadion. Memang besar, tetapi itu bukan kuil sepakbola," kata Klopp.

"Kita harus membuat persamaan. Tim lain bermain buruk di sana, dan sekarang kita yang akan menjajalnya, tetapi dengan keinginan bisa bermain bagus," sambungnya.

Labih jauh, Klopp mengatakan, Liverpool adalah tim underdog bagi Barcelona. Mereka sama sekali tidak dinggulkan melawan Lionel Messi cs. "Jelas, kami tidak akan menjadi favorit melawan tim seperti mereka," pungkasnya. (*)

 

Rate this item
(0 votes)