Luis Suarez Cetak Hattrick Taklukan Madrid 5-1

Luis Suarez jadi mimpi buruk Real Madrid di El Clasico Luis Suarez jadi mimpi buruk Real Madrid di El Clasico IST

Berita9.com - Barcelona berhasil mengalahkan Real Madrid dengan skor telak 5-1 dalam laga El Clasico Liga Spanyol di Camp Nou, Ahad (28/10). Luis Suarez jadi bintang dengan hattrick yang dicetaknya.

Barcelona tampil lebih baik dibandingkan Real Madrid pada 45 menit pertama laga El Clasico ini. Blaugrana sudah membuka keunggulan di menit ke-11 lewat Philippe Coutinho.

Gol ini bermula dari aksi impresif Jordi Alba di sisi kanan pertahanan Real Madrid. Setelah melakukan terobosan, Alba mengirim umpan silang ke depan gawang. Coutinho yang ada di posisi tepat tanpa kesulitan menceploskan bola ke dalam gawang.

Barcelona lalu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-30. Luis Suarez mampu mencetak gol lewat eksekusi penalti. Bola meluncur ke pojok kanan tanpa bisa dibendung oleh Thibaut Courtois yang sudah bergerak ke arah yang tepat.

Tertingal dua gol membuat Real Madrid berusaha keras untuk menekan sejak awal babak kedua. Upaya Los Blanco menemui hasil di menit ke-50.

Marcelo yang turut maju membantu serangan sukses memperkecil skor menjadi 2-1. Marcelo mendapat bola liar di muka gawang dan tendangan kaki kanan dari jarak dekat yang dilepaskannya berhasil menggetarkan gawang Barcelona.

Dalam kurun waktu 15 menit pertama di babak kedua, Rea Madrid lebih sering mengurung pertahanan Barcelona. Los Blancos mampu menjaga momentum serangan dengan baik.

Barcelona kemudian coba kembali menekan pertahanan Real Madrid. Pada menit ke-61, Luis Suarez memberikan ancaman serius ketika tendangan voli yang ia lepaskan hanya membuat bola membentur tiang gawang.

Permainan kemudian kembali berlangsung terbuka dan kedua tim bergantian saling serang. Barcelona akhirnya kembali di atas angin usai Suarez mencetak gol keduanya di menit ke-75.

Suarez menunjukkan naluri mencetak gol yang tinggi di proses gol ini. Sebuah umpan dari jarak dekat yang dilepaskan oleh Sergi Roberto, bisa disundul Luis Suarez ke pojok kiri gawang.

Kerja sama Sergi Roberto dan Luis Suarez kembali membuahkan hasil di menit ke-83.

Kesalahan Sergio Ramos saat menguasai bola membuat Sergi Roberto sukses merebutnya. Sergi Roberto lalu mengirim umpan terobosan pada Suarez.

Berhadapan satu lawan satu dengan Courtois, Suarez melepaskan tendangan cungkil yang mengantar bola masuk ke gawang.

Pengujung pertandingan benar-benar jadi mimpi buruk bagi Real Madrid karena Barcelona berhasil mencetak gol kelima di menit ke-87.

Umpan silang Ousmane Dembele sukses disundul oleh Arturo Vidal yang berdiri bebas di depan gawang Real Madrid.

Skor 5-1 untuk Barcelona bertahan hingga akhir pertandingan. (*)

Rate this item
(0 votes)
Go to top