Mampu Tahan Gempuran Chelsea, Wenger Puji Pertahanan Arsenal

Alhasil kedua tim harus puas bermain imbang 0-0 hingga akhir laga. Alhasil kedua tim harus puas bermain imbang 0-0 hingga akhir laga. IST

Berita9.com - Manajer Arsenal Arsene Wenger memuji kekompakan skuat arahannya yang berhasil menahan imbang Chelsea di Stamford Bridge pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris.

Sederet peluang emas yang dimiliki Chelsea berhasil dibendung solidnya pertahanan The Gunners, Rabu (11/1) waktu setempat. Alhasil kedua tim harus puas bermain imbang 0-0 hingga akhir laga.

Meski hanya menyaksikan pertandingan dari bangku penontong karena skorsing, Wenger menilai Hector Bellerin dan kawan-kawan sanggup bermain kolektif dan disiplin.

"Saya merasa ada rasa kebersamaan luar biasa. Kami tak membiarkan banyak peluang untuk lawan. Saya senang dengan semangat dan determinasi yang telah kami tunjukkan," kata Wenger kepada Sky Sports.

Tak hanya kuat solid dalam bertahan. The Gunners juga tercatat punya tiga on target dari total enam tembakan ke gawang Chelsea. Sayang peluang tersebut belum berujung gol.

Tuan rumah Chelsea juga lebih banyak menciptakan peluang emas. Sayang, total 21 tembakan yang dilesakkan Cesc Fabregas dan kawan-kawan masih belum mampu menjebol gawang Arsenal yang dikawal kiper David Ospina.

"Kami ingin bermain solid dalam bertahan, tapi tentu saja ingin mencetak gol juga. Kami nyaris mencetak gol beberapa kali dan saya rasa respons tim sangat bagus," imbuhnya.

Hasil imbang ini menjadi modal positif Arsenal yang akan menjamu Chelsea pada leg kedua di Stadion Emirates pada 24 Januari mendatang.

Semifinal lainnya mempertemukan Manchester City melawan Bristol City. Pada leg pertama, Manchester City hanya menang tipis 2-1 atas Bristol yang merupakan klub divisi dua Liga Inggris [Championship].

(**/Cin)

Rate this item
(0 votes)
Go to top