Man City Bisa Juara Liga Inggris Lebih Cepat

Manchester City Bisa Juara di awal April Manchester City Bisa Juara di awal April IST

Berita9.com - Keberhasilan Manchester City mempertahannkan selisih 15 poin hingga pekan ke-22 membuat mereka bisa mengamankan titel juara di awal April.

Dengan sisa 16 pertandingan lagi musim ini, Manchester City bisa memastikan titel juara dengan empat pertandingan tersisa di tangan.

Bila selisih poin yang ada saat ini terus bertahan hingga bulan April, maka Manchester City bisa mengunci titel juara di laga lawan Tottenham Hotspur, 14 April. Hal itu berarti gelar Liga Inggris sudah ada di tangan Manchester City satu bulan lebih awal sebelum berakhirnya Liga Primer Inggris.

Selisih 15 poin atas Manchester United atau 14 poin atas Chelsea (bila Chelsea menang atas Arsenal), juga akan membuat Manchester City bisa lebih rileks menjalani kompetisi lainnya.

Guardiola bisa memainkan pemain-pemain terbaiknya di kompetisi lain yang selama ini dianggap sebagai level kedua. Contohnya saja pada laga semifinal Piala Liga melawan Bristol City, 9 Januari mendatang.

Guardiola bisa menurunkan pemain terbaik di laga tersebut untuk memastikan tiket final, dan melakukan rotasi ketika menghadapi laga big match lawan Liverpool beberapa hari kemudian.

Selisih poin yang besar juga berguna bagi Manchester City untuk lebih fokus menghadapi Liga Champions. 'The Citizens' akan memulai perjalanan mereka di babak 16 besar dengan menghadapi FC Basel.

Guardiola sendiri diuntungkan oleh kedalaman skuat yang dimiliki oleh Manchester City. Pelatih asal Spanyol itu setidaknya punya pelapis yang sepadan untuk mengisi posisi tim inti.

Namun Guardiola saat ini mulai dipusingkan dengan masalah cedera pemain. Gabriel Jesus jadi pemain teranyar yang harus mengalami cedera. Jesus menyusul Vincent Kompany dan Benjamin Mendy yang saat ini ada dalam daftar cedera.

(**/Ptr)

Rate this item
(0 votes)
Go to top