Print this page

Mentalitas Petarung Jadi Harapan Suarez Loloskan Uruguay

Penyerang Barcelona asal Uruguay ini menilai mentalitas jadi faktor penting Uruguay vs Portugal nanti Penyerang Barcelona asal Uruguay ini menilai mentalitas jadi faktor penting Uruguay vs Portugal nanti IST

Berita9.com - Penyerang andalan Uruguay, Luis Suarez, antuasias menghadapi laga 16 besar kontra Portugal. Ia menyebut mentalitas akan menjadi kunci penting timnya bisa meraih kemenangan.

Uruguay lolos ke fase gugur sebagai juara grup A setelah mengemas poin sempurna dari tiga pertandingan, sedangkan Portugal merupakan runner-up grup B. Kedua tim akan saling mengalahkan di Fisht Stadium, Ahad (1/7/2018) dini hari WIB, untuk memperebutkan satu tempat di babak perempatfinal Piala Dunia 2018.

Suarez sempat mendapat kritik menyusul penampilan buruknya di pertandingan pembuka fase grup. Namun, penyerang Barcelona itu perlahan namun pasti bisa memperbaiki performa di laga selanjutnya. Ia mencetak gol semata wayang saat Uruguay menundukkan Arab Saudi kemudian satu gol saat mereka menghantam tuan rumah Rusia 3-0.

Menghadapi Portugal yang berstatus tim favorit, Suarez makin termotivasi mengeluarkan kemampuan terbaiknya dalam urusan meneror gawang lawan.

"Saya jauh lebih baik daripada di pertandingan pertama, pada tingkat pribadi saya sangat perfeksionis. Karena setelah pertandingan saya selalu melihat kembali apa yang terjadi, berbicara dengan rekan tim saya, dengan pelatih," kata Suarez dikutip dari Marca.

"Saya tahu apa yang kami mainkan besok, babak 16 besar Piala Dunia melawan juara Eropa. Kami sepenuhnya termotivasi dan kami memiliki untuk menjadi tenang mengetahui bahwa jika salah maka kita telah memberikan segalanya. Tapi mental kami selalu menang," ia menambahkan.

Laga ini akan menjadi pertemuan perdana kedua negara di ajang internasional. Pemenang pertandingan ini akan berhadapan dengan pemenang dari laga Argentina kontra Prancis. (*)

Rate this item
(0 votes)