Meskipun Tak Pasti Menang, Timnas Indonesia Menyatukan Orang

Irfan Bachdim Irfan Bachdim IST

Jakarta - Timnas Indonesia tak berdaya di hadapan Yordania. Dalam pertandingan uji tanding yang dimainkan Selasa (11/6/2019) lalu, skuat 'Garuda' menyerah dengan skor 1-4.

Memang, Simon McMenemy selaku pelatih tak mementingkan kemenangan dalam laga uji tanding ini. Pelatih asal Skotlandia itu memilih untuk melihat kesiapan pemain dan adaptasi pemain dengan skema yang ia miliki.

Salah satu pemain yang kembali mendapat tempat di Timnas Indonesia adalah Irfan Bachdim. Pemain asal klub Bali United ini terakhir kali dipanggil saat Timnas Indonesia melakukan uji tanding menghadapi Malaysia di Stadion Manahan, Solo pada 2016 silam.

Selebihnya, nama Irfan sama sekali tak dilirik. Cedera yang menimpanya menjadi salah satu alasan suami dari Jennifer Kurniawan itu tak bisa mengenakan seragam Timnas Indonesia.

"Setelah sekian lama, dipanggil kembali untuk tim nasional membuat saya sangat bangga. Hasilnya mungkin tidak selalu seperti yang kita inginkan. Tapi yang paling penting adalah kami sebagai pemain bangga bermain untuk Indonesia," ujar Irfan dilansir situs resmi PSSI.

Di pertandingan menghadapi Yordania, Irfan memang tak turun sejak awal. Pemain kelahiran Belanda itu baru masuk pada menit ke-78 untuk menggantikan posisi dari Dedik Setiawan.

Masuknya Irfan cukup menambah daya gedor dari Timnas Indonesia. Irfan juga yang memberikan umpan kepada Alberto Goncalves yang berujung kepada pelanggaran kiper lawan di kotak penalti.

Kini, Irfan masih punya satu kesempatan lagi untuk bisa mengenakan seragam Timnas Indonesia. Karena pada Sabtu (15/6/2019) mendatang, Timnas Indonesia akan berjumpa Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Irfan memang tak yakin akan turun sejak menit pertama. Namun, dirinya siap memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia jika dimainkan.

"Kami akan selalu melakukan yang terbaik untuk bermain bagi negara kita tercinta. Kami tidak selalu bisa menang, tetapi saya berharap dengan apa yang kami lakukan kami dapat mempersatukan semua orang," tutup Irfan. (*)

Rate this item
(0 votes)
Go to top