Mohamed Salah Cetak Rekor Gol Tercepat

Mohamed Salah Lewati Catatan Gol Owen, Torres hingga Suarez Mohamed Salah Lewati Catatan Gol Owen, Torres hingga Suarez IST

Berita9.com - Mohamed Salah benar-benar menggila musim ini. Uang 42 juta euro atau sekira Rp706 miliar yang dikeluarkan Liverpool pada bursa transfer musim panas 2017 seakan tak berarti setelah melihat performa impresif winger berpaspor Mesir itu.

Terbaru, Salah mencetak dua gol saat Liverpool ditahan Tottenham Hotspur 2-2 di pekan 26 Liga Inggris 2017-2018, Senin (5/2/2018) dini hari WIB. Hal itu merupakan gol ke-20 dan 21 yang dicetak Salah di Liga Inggris.

Salah pun mencetak rekor pribadi. Ia menjadi pemain Liverpool tercepat yang mencetak 20 gol di Liga Inggris. Mantan pemain Chelsea itu hanya membutuhkan 25 pertandingan untuk mencapai raihan tersebut.

Salah mengungguli nama-nama tenar seperti Robbie Fowler yang membutuhkan 37 pertandingan untuk mencetak 20 gol, Michael Owen (39), Stan Collymore (46), Luis Suarez (50), Roberto Firmino (61), Emile Heskey (71), Dirk Kuyt (79) dan Peter Crouch (83).

Hanya ada dua pemain yang bisa mendekati pencapaian Salah. Mereka ialah Fernando Torres dan Daniel Sturridge yang sama-sama membutuhkan 27 pertandingan untuk mengemas 20 gol di Liga Inggris.

Kualitas Salah sangat dibutuhkan Liverpool untuk merealisasikan target musim ini, yakni finis empat besar di Liga Inggris dan melaju jauh di Liga Champions.

Salah sendiri tak hanya tajam di Liga Inggris. Ia juga trengginas di Liga Champions. Dari enam penampilan, winger berambut ikal itu mengemas lima gol.

Jika diambil secara keseluruhan, Salah mengemas 28 gol dari 34 penampilan. Namun, performa impresif Salah wajib dijadikan alarm bagi Liverpool. Bukan tak mungkin pencapaian itu membuat Salah menjadi buruan klub-klub besar Eropa. Apalagi, Real Madrid disebut-sebut siap memboyong mantan pemain Chelsea itu pada bursa transfer musim panas 2018.

(**/KR)

Rate this item
(0 votes)
Go to top