Mourinho Dikhawatirkan Pakai Strategi Parkir Bus

Kenny Dalglish Kenny Dalglish IST

Berita9.com - Manchester United bakal menghadapi ujian berat pertama mereka pada musim ini di Liga Inggris saat menghadapi Liverpool FC di Stadion Anfield, Sabtu (14/10/2017).

Manchester United yang telah mengawali musim 2017-2018 dengan gemilang tentu ingin kembali meraih kemenangan atas Liverpool.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, juga memiliki rekor yang bagus setiap kali menghadapi Liverpool.

Di sepanjang karier Mourinho, Liverpool adalah salah satu klub paling sering ia kalahkan bersama Tottenham Hotspur sebanyak 11 kali.

Namun, mantan Manajer Liverpool, Kenny Dalglish, khawatir jika pertandingan tersebut bakal menjadi tontonan yang tidak bagus untuk disaksikan.

Dalglish menuding Mourinho bakal meminta para pemainnya untuk "memarkir bus" di lini pertahanan atau memainkan sepak bola negatif dan hanya mengandalkan serangan balik di Anfield.

Hal ini disebabkan oleh pertemuan terakhir kedua tim di Anfield pada musim lalu.

Di laga tersebut, kedua tim hanya bermain imbang tanpa gol yang disebabkan oleh permainan bertahan yang diterapkan Mourinho.

Hal tersebut sangat berbeda ketika Mourinho datang ke Anfield dan bermain untuk meraih kemenangan saat masih menangani Chelsea tiga tahun yang lalu.

"Tahun lalu, ia kembali ke Anfield bersama Manchester United dan di sepanjang laga mereka hanya bertahan. Bahkan, mereka hampir mencetak gol ketika Zlatan Ibrahimovic memiliki kesempatan di akhir laga," ucap Dalglish kepada Mirror.

"Mourinho memiliki kemampuan untuk mengetahui bagaimana cara memenangi laga, tetapi jika hal itu ia lakukan dengan cara bertahan, saya pikir Juergen Klopp akan menjadi lawan yang bakal menyulitkannya karena ia tidak tertarik dengan hasil imbang," tuturnya.

(**/VH)

Rate this item
(0 votes)
Go to top