Mueller Akui Kehebatan AC Milan

Bayern Munich 0 AC Milan 4 Bayern Munich 0 AC Milan 4 Ist

Berita9.com - Gelandang serang FC Bayern Muenchen, Thomas Mueller, tidak punya pembelaan soal kekalahan 0-4 timnya melawan AC Milan dalam International Champions Cup 2017 di Shenzhen, Sabtu (21/7/2017). Bagi Mueller, cuaca yang panas bukan alasan timnya gagal meladeni permainan I Rossoneri.

Bayern Muenchen kalah lewat gol-gol Franck Kessie (menit ke-14), Patrick Cutrone (25', 43'), dan Hakan Calhanoglu (85').

Meski mengakui timnya kesulitan bermain karena cuaca di Shenzhen yang panas, Mueller menilai alasan itu tak layak jadi pembenaran Bayern kalah. 

"Tentu saja Bayern pernah bermain di situasi yang lebih nyaman, saya akui itu. Namun, AC Milan juga bermain di cuaca yang juga panas," kata pemain berusia 27 tahun tersebut.

Pemain nasional Jerman itu pun mengakui bahwa Milan punya cara lebih baik mengantisipasi cuaca panas dan bermain lebih nyaman.

"Entah apa yang dilakukan Milan, tetapi mereka memang lebih fit dan segar ketimbang kami. Bayern bisa saja mengatasi ketertinggalan menjadi 1-2 di babak pertama, namun nyatanya malah tertinggal 0-3 sebelum babak kedua," tutur Mueller.

Kekalahan dari AC Milan menandai kedua kalinya pasukan Carlo Ancelotti takluk beruntun pada laga uji coba.

Sebelumnya, mereka juga kalah dari Arsenal lewat babak adu penalti saat kedua tim bertemu di Shanghai, Rabu (19/7/2017).

Bayern takluk 2-3 dari tim asal London Utara tersebut.

(**/LOA)

Rate this item
(0 votes)
Go to top