Nomor 69 Nicky Hayden Dipensiunkan dari MotoGP

 Tribute khusus untuk Nicky Hayden Tribute khusus untuk Nicky Hayden IST

Berita9.com - Ada tribute khusus untuk Nicky Hayden pada perhelatan MotoGP Amerika Serikat akhir pekan ini. Nomor 69 milik mendiang resmi dipensiunkan dari ajang balap motor.

Hayden merupakan salah satu pebalap MotoGP asal Amerika Serikat terbaik yang pernah ada. Ia menjadi juara MotoGP pada 2006 bersama tim Honda.

Pada 22 Mei 2017, Hayden meninggal dunia. Sempat koma lima hari akibat ditabrak mobil, pebalap yang identik dengan nomor 69 itu menghembuskan napas terakhirnya.

Pada akhir pekan ini, MotoGP Amerika Serikat digelar. Seri ketiga MotoGP 2019, yang digelar di negara asal Hayden, memberi tribute khusus untuk mendiang dengan mengakhiri penggunaan nomor 69 di MotoGP. Ya, nomor 69 milik The Kentucky Kid, julukan Hayden, resmi dipensiunkan.

Sebelumnya dikutip dari Crash, Presiden FIM Jorge Viegas dan CEO Dorna Carmelo Ezpeleta akan mengadakan seremoni khusus untuk mengenang Hayden pada tengah hari Jumat, (12/4/2019) waktu setempat. Acara ini dihadiri oleh keluarga dan rekan-rekan Hayden.

Setelah acara tersebut, para rider MotoGP akan bergabung dengan keluarga dan teman-teman Hayden untuk menuju ke kelokan 18 di Austin, yang juga disebut 'Hayden Hill', tempat di mana motor juara Hayden saat 2006 akan dipajang.

Sementara itu pada hari balapan, Ahad (14/4/2019), keluarga Hayden akan berada di depan grid MotoGP bersama dengan motor RC211V milik Hayden di tahun 2006. (*)

Rate this item
(0 votes)
Go to top