Pedrosa Takjub Manuver Berani Marquez

Marquez finis ketiga saat balapan tuntas, sementara Pedrosa jadi pemenang dan Zarco di posisi dua Marquez finis ketiga saat balapan tuntas, sementara Pedrosa jadi pemenang dan Zarco di posisi dua IST

Berita9.com - Dani Pedrosa menyaksikan sendiri momen-momen Marc Marquez nyaris terjatuh di MotoGP Valencia. Pedrosa takjub melihat rekan setimnya itu masih bisa lanjut.

Pedrosa tepat berada di belakang Marquez saat balapan di sirkuit Ricardo Tormo, Ahad (12/11/2017) malam WIB sudah melalui 23 putaran. Di saat itu pula, Marquez melakukan manuver berani untuk mengambil alih posisi terdepan dari Johann Zarco.

Marquez melaju kencang di trek lurus utama dan menyalip Zarco. Tapi kemudian dia masuk tikungan pertama dengan terlalu kencang sehingga terjatuh dan meluncur ke luar lintasan.

Yang ajaib kemudian adalah Marquez bisa menegakkan kembali motornya dan lanjut menjalani balapan. Menggunakan lutut dan sikutnya, Marquez berhasil bangkit dari posisi rebah dan menegakkan motor, dia kembali ke lintasan di posisi lima.

Karena Pedrosa pas di belakang Marquez dan Zarco saat insiden itu terjadi, maka dia pun melihat langsung dari dekat bagaimana kejadiannya berjalan. Pebalap yang akhirnya tampil sebagai pemenang ini heran melihat rekan setimnya itu bisa menyelamatkan diri dari situasi tersebut.

Itu bisa jadi merupakan sebuah manuver krusial, mengingat kalau Marquez terjatuh dan gagal finis maka kans Andrea Dovizioso juara lebih besar. Pada akhirnya malah Dovizioso yang terjatuh, yang memastikan Marquez mengunci gelar juara dunia.

"Saya bisa melihat kalau Marc sempat melihat ke belakang jadi mungkin dia sedang tak dalam laju maksimal. Pada akhirnya, dengan enam atau tujuh putaran tersisa, dia mencoba mengejar kemenangan dan kemudian meluncur, yang mana menakjubkan untuk melihatnya dari belakang," ungkap Pedrosa dikutip Crash.

"Anda bisa melihat garis hitamnya, posisi, asap, dan kecepatannya dan Anda berpikir, Oh! Lalu pada saat bersamaan Anda melihat bahwa dia tak crash, jadi menakjubkan bisa melihatnya menyelamatkan diri," imbuhnya.

Marquez finis ketiga saat balapan tuntas, sementara Pedrosa jadi pemenang dan Zarco di posisi dua.

(**/Det)

Rate this item
(0 votes)
Go to top