Pelatih Milan Akui Keunggulan Permainan Roma

AS Roma AS Roma Ist

Berita9.com - Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, mengakui AS Roma lebih unggul dari Milan. Hal itu menurutnya, baik dilihati sebagai sebuah unit tim, sebagai individu di lapangan dan sebagai pelatih di bangku cadangan. 

I Rossoneri melanjutkan performa buruk mereka dengan kekalahan kedua berturut-turut di kandang.  Milan ditaklukkan Roma dengan skor 4-1 di Studion Giuseppe Meazza pada laga lanjutan Serie A Italia, Senin (8/5) dini hari WIB. Roma kembali menduduki posisi runnep-up dengan koleksi 78 poin setelah kemenangan itu. Sementara Milan masih menempati peringkat keenam dengan koleksi 59 angka. 

"Kami memiliki harapan pada satu masa kita bisa kembali ke sana saat Pasalic mencetak gol, tapi pada akhirnya Roma lebih baik dan sepenuhnya layak mendapatkan  kemenangan mereka," kata Montella, dilansir dari Football Italia, Senin (8/5).

Montella ada beberapa alasan atas penampilan buruk mereka di hadapan pendukungnya sendiri. Namun, ia menyangkal hal itu terkait kebugaran fisik dan soal tekad timnya. Menurutnya, terdapat banyak pemain muda di Rossoneri. Mereka diharapkan bisa berkembang menjelang akhir musim.

Pelatih berusia 43 tahun ini mengatakan ia berpikir hasil ini bisa menentukan agar bisa bergeser ke posisi kelima. Namun, ia juga merasa lega karena Rossoneri tetap berada di jalur untuk mencapai tujuan musim ini, yakni finis di posisi enam besar.

"Sayangnya, kami kebobolan gol lebih awal dan itu langsung menempatkan permainan di jalur yang diinginkan dan paling diminati Roma," lanjutnya.

Pelatih asal Italia ini menilai ada masalah organisasi, performa dan status. Menurutnya, Milan memiliki peluang hari ini. Namun sayang, peluang itu tidak berubah menjadi gol. Karena Rossoneri kerap mendapatkan bola akhir yang salah.

Usai pertandingan, Montella mengatakan ia telah menekankan para pemainnya untuk meningkatkan performa, keinginan dan tekad mereka pada laga berikutnya. Menurutnya, mereka tidak boleh menundukkan kepala, seperti yang mereka lakukan setelah gol ketiga.

Montella menekankan timnya untuk fokus saat ini. Karena Milan masih memiliki tujuan penting yang ingin dicapai.

"Kami harus menyelesaikan musim dengan baik dan lolos ke Eropa, yang telah menjadi target kami sepanjang tahun," ujarnya. (**/FI)

Rate this item
(0 votes)
Go to top