Pirlo Akhirnya Pensiun Merumput

Andrea Pirlo adalah salah satu gelandang terbaik yang pernah ada Andrea Pirlo adalah salah satu gelandang terbaik yang pernah ada IST

Berita9.com - Andrea Pirlo resmi mengumumkan gantung sepatu alias pensiun dari sepak bola. Keputusan menyedihkan ini datang setelah menandai laga terakhirnya bersama New York City FC pada fase play off Major League Soccer (MLS) 2017 melawan Colombus Crew dengan skor 2-0 di Yankee Stadium, Selasa (7/11) dini hari WIB.

"Petualangan saya di New York mencapai babak akhir, tapi juga perjalanan saya sebagai pemain sepak bola ikut berakhir," kata Pirlo dalam laman resmi New York City FC.

Pirlo mengucapkan terima kasih atas semua dukungan yang diterima setiap tim yang pernah dibelanya, termasuk New York FC. "Terima kasih kepada para pendukung, staf pelatih, dan juga rekan satu tim."

Patrick Vieira selaku pelatih New York City FC mengatakan Pirlo adalah salah satu gelandang terbaik yang pernah ada dan dia sukses mengubah posisi nomor enam.

Pemain berusia 38 tahun itu sebelumnya lebih banyak berperan untuk mengatur ritme serangan dengan berada sebagai gelandang bertahan.

Tapi mantan gelandang Arsenal lebih mendorongnya untuk mengisi posisi playmaker. Menurutnya, Pirlo harus sama bagusnya dengan penyerang nomor 10. "Pirlo memiliki karier yang fantastis, tidak hanya di lapangan tapi juga karena dia pria sejati. Dia orang yang sangat baik."

Pirlo memulai kariernya di Brescia dan juga bermain untuk Inter, AC Milan dan Juventus sebelum bergabung dengan tim Major League Soccer dua tahun lalu. Selama 22 tahun berkarier sebagai pesepak bola dia telah mengumpulkan banyak penghargaan dan kini akhirnya ia pensiun untuk merumput dilapangan hijau.

Profil Andrea Pirlo

Tampil
872 Pertandingan baik di liga domestik maupun bersama timnas Italia

Trofi juara
- 6 kali meraih juara Serie A
- 2 kali merebut juara Coppa Italia
- 2 kali merebut juara di Supercoppa Italia
- 2 kali merebut trofi Liga Champions
- 2 kali juara Piala Super Eropa
- Sekali mengantarkan Italia juara Piala Dunia tahun 2006

(**/Sha)
Rate this item
(0 votes)
Go to top