Prabowo Beri Bonus Atlet Pencak Silat Peraih Emas

 Ketua Umum Partai Gerindra yang kini menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Ketua Umum Partai Gerindra yang kini menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) IST

Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengklaim Prabowo Subianto akan memberi bonus kepada atlet pencak silat yang memperoleh medali emas dalam Asian Games tahun 2019.

Menurut Muzani, Ketua Umum Partai Gerindra yang kini menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) itu biasa memberikan bonus kepada atlet yang berprestasi.

"Biasa gitu yang berprestasi oleh beliau (Prabowo) dikasih bonus," ujar Muzani di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, (27/8).

Meski mengklaim bakal memberi bonus, Muzani tidak mengetahui jenis bonus dan seberapa besar bonus yang akan diterima para atlet tersebut.

"Bonusnya berapa, besarnya berapa saya tidak tahu," ujar Muzani.

Di sisi lain, Muzani menilai Prabowo berjasa besar dalam cabang Pencak Silat di Indonesia. Hal itu, kata dia, dibuktikan lewat statusnya sebagai Ketum PB IPSI selama tiga periode.

Bahkan, bakal capres di Pilpres 2019 itu menjabat sebagai Presiden Persekutuan Pancak Silat Antarbangsa.

"Jadi peran beliau sangat besar," ujar Muzani.

Muzani menambahkan Prabowo bakal menemui para atlet pencak silat yang berlaga di Asian Games 2018. Namun, ia belum dapat memastikan waktu pertemuan pertemuan tersebut.

Sebelumnya, para atlet Indonesia terus menambah perolehan medalinya dalam ajang Asian Games 2018. Khusus cabang olahraga Pencak Silat, Indonesia berhasil mengumpulkan delapan medali emas. (*)

Rate this item
(0 votes)
Go to top