Puasa di Indonesia, Gelandang Serang Sriwijaya FC Suka Kolak

Makan Konate pemain asal Mali ini mengaku sudah terbiasa dengan atmosfer bulan puasa di Indonesia dan sangat mengidolai kolak sebagai menu berbuka Makan Konate pemain asal Mali ini mengaku sudah terbiasa dengan atmosfer bulan puasa di Indonesia dan sangat mengidolai kolak sebagai menu berbuka IST

Berita9.com - Gelandang Sriwijaya FC, Makan Konate, menyambut antusias bulan Ramadan 2018. Pemain asal Mali itu mengaku sudah terbiasa dengan atmosfer bulan puasa di Indonesia dan sangat mengidolai kolak sebagai menu berbuka.

Kamis (17/5/2018) menjadi hari pertama bagi umat muslim di Indonesia menjalankan ibadah puasa. Tak terkecuali dengan Makan Konate yang juga menjalankan ibadah tersebut.

Buat Makan Konate, puasa tahun ini bukan kali pertama dilakukannya di Indonesia. Sebab, pemain berusia 26 tahun itu sudah sejak 2012 menjalani ibadah puasa di Indonesia ketika bermain untuk PSPS Pekanbaru.

Hal itulah yang membuat Makan Konate tak kaget lagi dengan atmosfer puasa di Indonesia. Apalagi dikatakan Makan Konate, tak banyak perbedaan durasi puasa antara di Indonesia dengan negara asalnya.

"Durasi puasa antara Mali dan Indonesia juga sama. Sehingga menjalankan ibadah puasa di Indonesia tak lagi memerlukan adaptasi. Saya juga tak masalah dengan cuacanya," kata Makan Konate seperti dikutip situs resmi Liga Indonesia,  (18/5).

Selain soal durasi puasa, Makan Konate juga menyoroti menu berbuka puasa di Indonesia. Menurut dia, menu berbuka di Tanah Air sangat beragam dan memiliki rasa lezat, contohnya kolak, yang menjadi idolanya.

"Banyak makanan enak di Indonesia. Akan tetapi, kalau puasa saya paling suka kolak," ucap Makan Konate.

Puasa tahun ini pun bakal terasa berbeda buat Makan Konate. Sang istri, Zaliha Maiga, akan datang ke Palembang dari Mali untuk menemaninya menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan 2018.

Makan Konate dan Sriwijaya FC saat ini sedang mempersiapkan diri untuk melakoni laga pekan kesembilan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Klub berjuluk Laskar Wong Kito bakal bertandang ke Stadion Teladan Medan untuk menghadapi PSMS pada Jumat (18/5/2018) malam WIB.

(**/BL)

Rate this item
(0 votes)
Go to top