Ratusan Atlet Ramaikan Kejurnas Gateball 2017

Kejurnas Gateball 2017 akan berlangsung di Lapangan Karebosi Makassar, 7-12 Oktober 2017 Kejurnas Gateball 2017 akan berlangsung di Lapangan Karebosi Makassar, 7-12 Oktober 2017 IST

Berita9.com - Ratusan atlet gateball dari 20 Provinsi bakal unjuk kemampuan pada kejuaraan nasional (Kejurnas) gateball 2017 yang berlangsung di Lapangan Karebosi Makassar, 7-12 Oktober. Kejurnas kali ini diharapkan bisa menjadi momentum yang bagus demi perkembangan olahraga satu ini.

Sekretaris Jenderal Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi), Puja Sumedi, menyebut ajang ini akan memberlakukan standarisasi aturan nasional.

"Setelah jadi cabang eksebisi pada PON 2016, kami ingin terapkan aturan baku yang akan berlaku pada PON 2020," kata Puja pada jumpa media di Makassar, Jumat (6/10/2017).

Puja menambahkan, meski terhitung cabang baru, perkembangan gateball di Indonesia berkembang pesat. "Saat ini kami tengah melobi OCA agar gateball jadi cabang eksebisi pada Asian Games 2018," tutur Puja.

Puja pun memberi apresiasi kepada Pengrov Pergatsi Sulawesi Selatan yang menunjukkan keseriusannya menjadi tuan rumah. "Meski belum memiliki lapangan gateball permanen, panpel kejurnas ini mampu menyulap lapangan karebosi menjadi lokasi yang layak untuk dipakai para atlet bertanding," papar Puja.

Sementara itu, Nurdin Samaila selaku ketua panpel mengungkapkan Kejurnas ini mempertandingkan empat kategori yakni tunggal, ganda, triple dan beregu. "Panpel menyediakan 11 set medali buat pemenang," kata Nurdin.

Rencananya, Kejurnas gateball akan dibuka Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. Sedang penutupannya akan dilakukan Basuki Hadimuljono, Ketua PP Pergatsi yang juga Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

(**/AS)

Rate this item
(0 votes)
Go to top