Shaleha Tambah Emas Untuk Taekwondo Indonesia

Shaleha menutup pertandingan dengan kemenangan 29-7. Shaleha menutup pertandingan dengan kemenangan 29-7. IST

Berita9.com - Tim taekwondo Indonesia mendulang lagi satu medali emas dari kategori Kyorugi melalui Shaleha Fitriana Yusuf pada test event Asian Games 2018, di Jakarta, Ahad (11/2/2018). 

Bertanding di JIE EXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, Shaleha mengalahkan taekwondoin asal Filipina, Darlene Mae Arpon, dengan angka telak 29-7. Kemenangan telak itu didapat Shaleha tampil mendominasi sepanjang ronde.

Pada ronde pertama, Shaleha langsung tampil agresif sehingga mampu unggul 10-5.

Memasuki ronde kedua, tempo pertandingan agak menurun dan Shaleha hanya mampu menambah lima poin, sedangkan Darlene Mae Arpon menambah satu poin.

Pada ronde ketiga, Shaleha semakin tak terbendung. Apalagi Daelene sempat mengalami cedera kaki sehingga membuat penampilannya tak lagi maksimal. Shaleha akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 29-7.

Kesuksesan yang diraih Shaleha gagal diikuti oleh empat taekwondoin Indonesia lain yang bertanding pada Ahad (11/2/2018).

Ibrahim Zraman yang turun di nomor 63 kg terhenti di semifinal setelah menyerah 5-10 dari wakil Korea, Ji Soon-moon.

Dengan demikian, tim taekwondo Indonesia pada test event Asian Games 2018 ini mengoleksi 12 medali yang terdiri dari enam emas, dua perak, dan empat perunggu.

Sampai berita ini ditulis, Indonesia masih kukuh di puncak klasemen perolehan medali sementara dengan raihan 11 emas, enam perak, dan lima perunggu.

(**/BL)

Rate this item
(0 votes)
Go to top