Menginspirasi Permainan, Pelatih PSG Puji NEYMAR

Neymar menginspirasi kemenangan telak 7-1 atas Celtic di Liga Champions Neymar menginspirasi kemenangan telak 7-1 atas Celtic di Liga Champions IST

Berita9.com - Walau tengah diterpa rumor tak sedap soal hubungannya dengan Neymar, pelatih Paris Saint-Germain Unai Emery sepertinya mulai melupakan kabar tersebut. Hal itu terlihat ketika Emery melemparkan pujian tunggal kepada Neymar setelah menginspirasi kemenangan telak 7-1 atas Celtic di Liga Champions, Kamis (23/11) dini hari WIB.

Bermain di Parc des Princes, PSG sempat dikejutkan oleh gol cepat Moussa Dembele. Namun Emery dan pasukannya tetap kalem dan mampu bereaksi cepat dengan mencetak empat gol balasan sebelum turun minum. Dua gol pertama dicetak Neymar sebelum Edinson Cavani dan Kylian Mbappe memperbesar skor.

Di babak kedua, tuan rumah terus menambah pundi-pundi gol lewat Marco Verratti, Cavani, dan Dani Alves untuk memastikan Les Parisiens membuat sejarah baru sebagai tim dengan catatan gol terbanyak dalam fase grup Liga Champions (24 gol). Kendati performa pemain lain tidak kalah bagus ketimbang Neymar, Emery tetap menyanjung tinggi kontribusi pemain termahal di dunia itu.

“Dia [Neymar] luar biasa. Dia selalu ingin bermain di setiap laga. Dia membuat semua pemain bisa merasakan manfaat dari talentanya,” kata Emery selepas laga.

“Kami semua gembira. Jika saja kami bisa menghilangkan gol Celtc, maka akan lebih baik. Masih ada detail-detail yang harus kami perbaiki. Di antaranya, kami tidak boleh sering kehilangan bola, penempatan posisi pemain saat bertahan, cara memanfaatkan ruang secara maksimal. Tapi saya rasa tim ini sudah sangat baik,” jelasnya.

Sementara itu, juru taktik Celtic Brendan Rodgers memilih untuk memuji tim lawan ketimbang menyalahkan para pemainnya yang terlihat tak berkutik di Prancis.

“Terkadang Anda harus angkat topi untuk kualitas lawan Anda. Mereka adalah tim hebat yang diperkuat para pemain hebat. Kami sebetulnya sudah mengerahkan segalanya, terus berlari dan berjuang, mengawali laga dengan baik, namun kami membuat kesalahan sehingga lawan bisa leluasa menyerang,” kata Rodgers.

(**/San)

Rate this item
(0 votes)
Go to top