Usut Pengaturan Skor, Bareskrim Panggil Sesmenpora

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo IST

Berita9.com - Polisi menjadwalkan untuk memanggil Kementerian Pemuda Dan Olahraga (Kemenpora) untuk dimintai keterangan soal dugaan pengaturan skor di sepakbola Indonesia. Selain pihak Kemenpora, wasit di Liga Indonesia juga akan turut dipanggil.

Dalam salinan surat pemanggilan oleh Direktorat Tindak Pidana Bareskrim Polri, nama-nama yang akan dipanggil sudah tertera. Pada Rabu (26/12/2018) mendatang, Bareskrim akan memanggil Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto.

"Iya betul penjadwalan sudah disusun. Mereka kita mintai keterangan. Ini soal laporan dari pihak ketiga yang sudah lama kita gali lagi," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Sabtu (22/12/2018).

Selanjutnya pada Kamis (27/12), Bsreksrim Dir OPS Risha Adi Wijaya, M. Reza Pahlevi dan Agung Setiawan selaku wasit di Liga Indonesia. Keesokan harinya, Jumat (28/12) Ketua Komdis PSSI Asep Edwin, Exco PSSI Hidayat dan Sanusi Karo Hukum Kemenpora akan diperiksa sebagai saksi.

Nama Hidayat memang sebelum meruak ke publik karena disebut-sebut terlibat dalam isu dugaan pengaturan skor. Tak lama isu itu ramai, Hidayat mengundurkan diri dari Exco PSSI.

Sebelumnya, pada Jumat (21/12) Bsreksrim sudah memeriksa Manajer Madura FC Januar Herwanto, Ketua Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) Richard Sam Bera dan Sekjen BOPI Andreas Marbun. Sementara Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria dan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru Berlinton Siahaan akan dipanggil ulang karena tak hadir dalam pemanggilan kemarin. (*)

Rate this item
(0 votes)
Go to top