#2019GantiPresiden Adalah Gerakan Penuh Keceriaan

Mardani menjelaskan bahwa sejatinya gerakan #2019GantiPresiden adalah pendidikan politik bagi masyarakat dengan cara yang menyenangkan Mardani menjelaskan bahwa sejatinya gerakan #2019GantiPresiden adalah pendidikan politik bagi masyarakat dengan cara yang menyenangkan IST

Berita9.com - Mardani Alisera, politikus PKS yang juga deklarator gerakan #2019GantiPresiden memberikan beberapa penjelasan soal aksi mereka. Akhir-akhir ini, gerakan #2019GantiPresiden sudah disalahtafsirkan seolah menjadi gerakan makar.

Menurut Mardani, sejatinya gerakan #2019GantiPresiden itu adalah pendidikan politik bagi masyarakat.
 
"Yang kami inginkan adalah pendidikan politik kepada masyarakat dengan keriangan, suasana deklarasi festival yang menggembirakan. Ada lagu-lagu perjuangan dan lagu Mas Alang sebagai "lagu wajib" kami," kata Mardani dalam keterangannya, Selasa (28/8).
 
Berikut penjelasan lengkap Mardani terkait gerakan '2019 Ganti Presiden'.
 
Terkait dengan dinamika yang terjadi di lapangan terhadap maraknya #2019GantiPresiden Izinkan saya menyampaikan beberapa hal:
 
1. Keseluruhan pemahanan terhadap gerakan #2019GantiPresiden sudah dapat dibaca melalui buku yang diterbitkan oleh RMbook. Bagi teman-teman yang ingin miliki buku, silahkan hubungi RMbook. Untuk beberapa bab sila cek Link pdf di web mardani.info.
 
2. Untuk menyegarkan setiap gerakan kita, kami pun meminta semua rekan-rekan relawan untuk mencermati naskah deklarasi #2019GantiPresiden
 
3. Gerakan #2019GantiPresiden harus tetap menjaga karakter gerakan yang elegan, santun dan cerdas. Karena ini gerakann mencintai negeri dengan cara mendidik masyarakat untuk berani, cerdas dan tetap santun.
 
4. Karena itu dalam setiap acara deklarasi kami selalu mengikuti semua prosedur baik perizinan tempat, pemberitahuan dan lokasi yang kadang-kadang jauh dari keramaian. Seperti di Serang, di samping makam jalan tidak dimasuki mobil dan Kubu Raya Pontianak di perkampungan.
 
5. Gerakan #2019GantiPresiden yang kami inginkan adalah pendidikan politik kepada masyarakat dengan keriangan, suasana deklarasi festival yang menggembirakan, ada lagu-lagu perjuangan dan lagu Mas Alang sebagai "lagu wajib" kami.
 
6. Kami menyadari bahwa sekarang sudah ada 2 pasang capres cawapres yang terdaftat di KPU. Gerakan ini sudah jadi gerakan sosial masyarakat yang bukan orang perorang, maka izin kami butuh waktu untuk konsolidasi ke tim relawan yang insya Allah akan menentukan pilihan yang akan indah pada waktunya.
 
7. Karena itu kami mengimbau kepada seluruh pihak khususnya aparat keamanan untuk sama-sama menjaga suasana kondusif, agar aman dan tertib pada deklarasi-deklarasi dilakukan di daerah-daerah. Kami sangat menghormati gerakan lain yang melakukan aksi berbeda dengan kami. Sehingga adanya kompetisi pilihan terbaik bagi negeri ini.
 
8. Dan seperti dalam rilis dan statmen dari penyelenggara Pemilu yaitu pendapat KPU dan Bawaslu mengatakan bahwa gerakan ini tidak melanggar dan bukanlah kampanye.
 
9. Kepada semua relawan diserukan untuk meluruskan niat, merendahkan hati dan mencerdaskan akal, dalam barisan yang santun dan berakhlakul karimah. Insya Allah kami yakin #2019GantiPresiden. (*)
Rate this item
(0 votes)
Go to top