Alumni UII Juga Tolak Upaya Pelemahan Pemberantasan Korupsi

LKBH dan Alumni FH UII LKBH dan Alumni FH UII IST

Berita9.com - Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) dan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Hukum UII dalam reuni alumni yang bertajuk "Balik Kampus, Tilik LKBH", mendeklarasikan sikap terhadap perkembangan penegakan hukum yang memprihatinkan dewasa ini, di kantor  LKBH FH UII Jalan Lawu No. 3 Yogyakarta.

Reuni alumni LKBH FH UII dihadiri oleh deksn FH UII, Dr Abdul Jamil SH, para senior dan pendiri LKBH diantaranya Dr SF Marbun SH MH, Triyandi Mulkan SH MM, dan para alumni lainnya yang sebagian besar sudah berkiprah sebagai penegak hukum seperti Hakim, Jaksa, Lawyer, Notaris, BUMN, dosen dan profesi lainnya.

Terbentuknya IKA LKBH FH UII, diharapkan alumni LKBH semakin solid dalam memmperjuangkan nilai-nilai kebenaran dan keadilan, sekaligus bisa memberikan sumbangsih untuk kemajuan penegakan hukum di tanah air.

Direktur LKBH FH UII, Dr Bambang Sutiyoso SH MHum bersama Ketua IKA LKBH FH UII terpilih, Junaedi Albab Setiawan SH MH, menyatakan ada 3 point penting isi deklarasi.

Yakni, 1. Kami alumni LKBH FH UII konsisten mendukung  penegakan hukum yang bersih, adil, independen dan bermartabat untuk kemanusiaan,

2. Kami alumni LKBH FH UII menolak semua bentuk penyimpangan, rekayasa dan penyesatan terhadap publik dalam setiap proses dan tahapan penegakan hukum,

3. Kami alumni LKBH FH UII menolak terhadap semua upaya pelemahan institusi penegak hukum, khususnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) baik dalam perubahan UU KPK maupun seleksi calon pimpinan KPK yang bermuatan politis.

"Sikap ini kami sampaikan dengan sungguh-sungguh, sebagai bentuk kepedulian sekaligus keprihatinan alumni LKBH FH UII terhadap penegakan hukum selama ini. Semoga Alloh SWT senantiasa meridhoi dan menguatkan ikhtiar dan langkah kita untuk negara dan bangsa Indonesia tercinta," kata Bambang. (*)

Rate this item
(0 votes)
Go to top