Anies: Integritas Penyelenggara Pemilu Tak Bisa Dirupiahkan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Lapangan Banteng Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Lapangan Banteng IST

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan pengarahan dalam Apel Siaga Dalam Rangka Pelaksanaan Pemilu Serentak 2019, di Lapangan Banteng Jakarta, pada hari ini, Ahad 14 April 2019.

Apel digelar, untuk memantapkan persiapan penyelenggara pemilu yang akan berlangsung pada 17 April 2019 mendatang.

Anies mengingatkan, tempat apel digelar hanya berjarak 400 meter dari Gedung Pancasila. Lokasi, di mana pendiri Republik ini merumuskan Negara Indonesia.

Maka saat ini, apel dilakukan untuk menyiapkan pemerintahan lima tahun, periode 2019-2024. Sebagai penyelenggara, maka kata Anies, pada 17 April nanti akan bekerja di balik layar.

Anies menyoroti integritas penyelenggara. Terutama, mereka yang akan disebar di lebih dari 27 ribu TPS di Jakarta.

"Pegang ini sebagai amanat. Saudara-saudara berangkat dari rumah, sampaikan di rumah bahwa saya membawa harga diri dan tidak bisa dirupiahkan," kata Anies, dalam sambutannya.

Dia meminta, para jajarannya benar-benar menjaga integritas dalam melaksanakan tugas. Tidak mudah terbuai oleh politik uang yang bisa mengganggu kepercayaan publik.

"Tunjukkan Jakarta, sebagai tempat penyelenggaraan yang berintegritas. Seorang yang harga dirinya tak ternilai, tidak bisa dirupiahkan, tidak bisa didolarkan, tidak bisa diuangkan," kata Anies.

Maka dari itu, ia meminta, agar integritas benar-benar dijaga. Caranya, bekerja sesuai prosedur yang ada. Sehingga ketika ada yang mempersoalkan, maka mereka sudah menjalankan sesuai koridor yang diatur.

"Selamat bertugas. Jaga kehormatan, jaga kepercayaan dan tunjukkan pada Indonesia bahwa DKI bisa jadi contoh penyelenggaraan pemilu yang baik," katanya. (*)

Rate this item
(0 votes)
Go to top