Anies Setuju Masuk Pantai Ancol Gratis

Taman Impian Jaya Ancol Jakarta Utara masih menjadi objek wisata favorit warga Taman Impian Jaya Ancol Jakarta Utara masih menjadi objek wisata favorit warga IST

Berita9.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan setuju Jakarta harus punya pantai yang bisa diakses secara gratis. Wacana itu pun sudah ia sampaikan saat kampanye Pilkada 2017 lalu.

"Iya dong (setuju). Itu saya sampaikan dalam kampanye," kata Anies di Balaikota Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis, 19 Oktober 2017.

Anies menyampaikan, hanya sedikit warga yang bisa menikmati pantai Ancol. Padahal, banyak di antara mereka yang tinggal di kawasan tersebut.

"Kita ini sekarang seperti tinggal di tengah pulau padahal kita di pesisir pulau Jawa. Tapi kalau ditanya, berapa persen warga Jakarta yang pernah lihat pantai, berapa yang membayangkan pergi ke pantai? Sedikit," ungkapnya.

Hal tersebut dikarenakan tidak semua orang dapat mengakses pantai Ancol. Dia ingin warga bisa merasakan pergi ke pantai. "Nah kita ingin pantai bisa diakses. Caranya nanti, tapi visinya begitu," ujarnya.

Saat ditanya mengenai kebijakan yang akan dibuat, Anies masih belum bisa menjelaskan. "Terkait kebijakan nanti," imbuhnya.

Sebelumnya, mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berencana menggratiskan tiket masuk Ancol untuk penerima Kartu Jakarta Pintar. Namun, kajiannya masih digodok PT. Pembangunan Jaya Ancol.

Sedianya, Djarot bakal menggratiskan masuk Ancol untuk umum. Akan tetapi pihak Ancol keberatan lantaran bisa mengalami kerugian.


(**/YD)

 

Rate this item
(0 votes)
Go to top