Antasari Azhar: Astagfirullah, KPK Kok Masih Diserang Terus Sih?

Antasari Azhar Antasari Azhar IST

Jakarta - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar mengaku kaget saat mendengar kabar soal teror bom yang menyasar rumah Laode M Syarief. Mantan jaksa itu mengaku tak habis pikir karena KPK maupun pimpinannya terus diserang.

"Astagfirullah, KPK kok masih diserang terus sih?" kata Antasari saat ditemui usai menjadi pembicara diskusi di Kantor Staf Presiden (KSP), Kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (9/01).

Antasari menjelaskan, KPK terus diserang sejak kepemimpinannya. Padahal, pria kelahiran Pangkalpinang, 18 Maret 1953 itu sempat berpikir setelah dia dipenjara maka KPK tak akan diganggu.

"Saya pikir dengan memenjarakan saya selesai, rupanya masih ada (serangan) juga ya. Mudah-mudahan selamat lah, kita berdoa semoga selamat," ucap Antasari.

Meski demikian Antasari meyakini KPK tidak akan ciut nyali. Mantan penegak hukum yang pernah menjadikan besan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Aulia Pohan sebagai tersangka kasus korupsi dana YPPI BI itu teringat pesannya kepada pegawai KPK.

"Saya yakin, KPK diteror apa pun tak akan berhenti. Dulu waktu saya masuk (penjara), saya katakan, walaupun saya masuk hari ini, pemberantasan korupsi jangan berhenti. Jalan terus kan. KPK tidak akan bisa diteror. Percayalah," tegasnya. (*)

Rate this item
(0 votes)
Go to top