Bakso Tumpeng Kini Hadir Lebih Dekat di Kotagede Yogyakarta

Bakso Tumpeng kini hadir cabangnya di Jalan Kebon Raya No.8 Rejowinangun, Kotagede - Yogyakarta Bakso Tumpeng kini hadir cabangnya di Jalan Kebon Raya No.8 Rejowinangun, Kotagede - Yogyakarta IST

Berita9.com - Yogyakarta kota yang tak pernah habis nikmat kuliner dan indahnya tempat untuk liburan berwisata. Satu di antara kuliner murah yang kini makin digandrungi wisatawan di Yogyakarta adalah Bakso Tumpeng.

Bakso yang awalnya berlokasi di Lesehan Mbanyumili, Singosaren, Wukirsari, Imogiri, Bantul kini hadir lebih dekat dengan pusat kota Yogyakarta tepatnya belakang Gembiraloka Sebelah Butik Lina Zaenal Syar'i di Jalan Kebon Raya No.8 Rejowinangun, Kotagede.

Kuliner bakso memang sudah menjadi kegemaran masyarakat Indonesia, namun apa jadinya jika bakso berbentuk tumpeng tanpa pengawet dengan rasa yang nikmat bercampur urat berisi daging sapi, hati sapi serta ada telur ayam ataupun telur puyuh didalam bakso jagatnya, ditambah lagi bakso tumpeng ditaburi bakso bakarnya yang renyah gurih nikmatnya bikin ketagihan.

Bakso milik Eko Supriyanto ini sudah ramai diburu wisatawan lantaran menawarkan bakso dengan bentuk berbeda dan unik tentunya dengan kualitas rasa yang mantap.

Selain berbentuk tumpeng, bakso ini rupanya juga menambahkan isian khusus pada menu bakso untuk menjadi pembeda.

"Untuk bakso ukuran M itu berisi telur ayam rebus 1 buah kalau yang L itu berisi 2 telur ayam, klo yang bakso jagat isinya urat ati sapi telur puyuh mas" katanya. (12/5).

Harganya pun cukup terjangkau mulai dari Rp 18.000 untuk ukuran S, Rp 23.000 untuk ukuran M dan Rp 29.000 untuk ukuran L.

Bakso yang berjualan dari sore hingga malam ini dapat menjual hingga lebih dari 200 mangkuk bakso tiap harinya dan warungnya yang di Imogiri selalu penuh oleh wisatawan dari berbagai daerah, tapi kini telah hadir cabangnya lebih dekat dari pusat kota Yogyakarta di Kotagede.

Bulan Ramadhan tentunya menjadi pilihan yang menarik bersama keluarga atau orang tersayang untuk menikmatinya berbuka puasa atau makan malam. (*)

Rate this item
(0 votes)
Go to top