BEM SI Desak Agenda Reformasi Dituntaskan Pemerintah

Berita9.com - Aliansi BEM Seluruh Indonesia mengadakan Refleksi 20 Tahun Reformasi. Koordinator Pusat Aliansi BEM Seluruh Indonesia, Ahmad Wali Radhi menyampaikan sikap politik mahasiswa.

Dalam rilisnya, (21/5). Ia menjelaskan bahwa momentum 20 tahun reformasi tidak hanya menjadi selebrasi seremoni tapi harus menjadi aksi evaluasi penuh, sejauh mana pemerintah hari ini telah melaksanakan dengan konsisten amanat pejuang agenda reformasi 98 yang telah jauh dari harapan.

Maka dari itu, dalam momentum 20 tahun reformasi ini Aliansi BEM SI akan mengadakan aksi serentak refleksi 20 tahun reformasi dengan satu tema “Mewujudkan Kedaulatan NKRI”.

Adapun 3 sikap yang diperjuangkan sebagai berikut:

1. Wujudkan kebebasan berdemokrasi yang menjamin penuntasan kasus HAM masa lalu, ruang bersuara dan berserikat rakyat, pemberantasan KKN, dan kembalikan fungsi militer seperti amanat reformasi!

2. Pastikan kesejahteraan masyarakat Indonesia, khususnya buruh, pembagian sistem yang jelas antara pemerintah pusat dan daerah, dan pendidikan berkualitas dan terjangkau bagi seluruh kalangan!

3. Ciptakan ketahanan nasional bidang energi dan pangan untuk Indonesia yang berkelanjutan! 

Di momentum 20 tahun reformasi, BEM SI meminta kepada pemerintah agar selalu menjunjung tinggi kedaulatan NKRI dan untuk mahasiswa agar tidak terbuai dengan keadaan saat ini. 

Dalam aksinya hari ini BEM SI ingin menjadi pelopor pergerakan mahasiswa Indonesia. Aksi refleksi 20 tahun reformasi akan serentak di berbagai wilayah seperti sumbagut, sumbagsel, kalimantan, jateng-DIY, balinustra dan beberapa daerah lainnya.

(**/IST)

Rate this item
(0 votes)
Go to top