Eks Menteri Jokowi Minta Kartu Bahagia, Kartu Sabar dan Kartu Kaya

Rizal Ramli Rizal Ramli IST

Berita9.com - Ekonom senior Rizal Ramli lagi-lagi menyindir program kartu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kali ini, sentilannya bernada guyonan. Apa maksud?

Kali ini, mantan menteri Jokowi ini menyentil tiga kartu sakti Jokowi melalui media sosial, Twitter. Dalam cuitannya RR menuliskan ingin bersua Jokowi untuk minta 3 kartu.

Tentu saja yang dimaksud bukannya Kartu Indonesia Pintar, Kartu Sembako Murah, dan Kartu Pra Kerja yang menjadi andalan Jokowi yang menjadi capres petahana dalam merebut hati rakyat.

"Pak @jokowi saya ingin bertemu Bapak untuk mendapatkan kartu bahagia, kartu sabar & kartu kaya," tulis Rizal lewat Twitter-nya sembari menandai akun pribadi milik Jokowi.

Dengan ketiga kartu tersebut, Rizal meyakini kehidupannya akan bakal indah. Ia menyebut ketiga kartu itu akan membawa Indonesia yang adil dan makmur, mirip-mirip jargon Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

"Sehingga Indonesia betul-betul adil dan makmur," tulis Bang RR, sapaan akrab Rizal Ramli.

Dalam Konvensi Rakyat bertajuk Optimisme Indonesia Maju di Sentul, Febaruari lalu, Jokowi menyampaikan rencana penerbitan tiga kartu anyar demi penguatan program kesejahteraan sosial.

Ketiga kartu itu adalah Kartu Indonesia Pintar yang berlanjut hingga dapat membiayai kuliah, Kartu Sembako Murah, dan Kartu Pra Kerja.

Belakangan, tiga kartu itu menuai pro-kontra. Kontra Jokowi menyatakan kartu itu hanya akan menambah utang dan beban negara. (*)

Rate this item
(0 votes)
Go to top