Exil Poll 3 Lembaga Survey, Anies Sandi Menang

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Sandiaga mengandeng tangan istrinya, Nur Asia dan anak keduanya, Amyra Atheefa Uno menuju TPS 01 Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017). Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Sandiaga mengandeng tangan istrinya, Nur Asia dan anak keduanya, Amyra Atheefa Uno menuju TPS 01 Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017). Ist

Berita9.com - Pemungutan suara putaran kedua di Pilkada DKI Jakarta mayoritasnya baru saja usai pada pukul 13.00 WIB siang hari ini, Rabu (19/4). Meskipun KPU DKI Jakarta belum mengeluarkan data resmi, sejumlah lembaga exit poll sudah mengeluarkan hasil hitung cepat sementara.

Dalam pantauan awak media siang ini, pukul 13.50 WIB, misalnya, di Saiful Mujani Research Center (SMRC) sudah masuk satu persen data keseluruhan. Itu terdiri atas 39,09 persen suara untuk Ahok-Djarot dan 60,91 persen suara untuk Anies-Sandi.

Lembaga Polmark Indonesia sementara ini menghitung total 2,25 persen suara pemungutan putaran kedua ini. Sebanyak 47,69 persen suara di antaranya untuk Ahok-Djarot, sedangkan, sebanyak 52,31 persen suara sisanya untuk Anies-Sandi.

Adapun Lingkaran Survei Indonesia, LSI, sudah masuk suara dua persen dari total pemungutan suara putaran kedua untuk sementara ini. Sebanyak  46,74 persen suara di antaranya untuk Ahok-Djarot, sedangkan 53,26 persen sisanya untuk Anies-Sandi.

Dengan demikian, dalam beberapa saat setelah usai pemungutan ini, secara umum pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno unggul berdasarkan hitung cepat sementara dari tiga lembaga berbeda.

(**/Rep)

Rate this item
(0 votes)
Go to top